--> Skip to main content

Sehat Bersama Wedang Jahe Kopi

Udara dingin dan cuaca yang tidak menentu bisa membuat stamina kita menurun dengan drastis. Apa anda sadar akan hal demikian! Jika anda sadar bagus. Lalu langkah apa yang harus dilakukan? Menurut admin cari sesuatu yang bisa menghangatkan tubuh. Seperti wedang jahe kopi contohnya, cocok menemani disaat cuaca dingin dibulan ini.


Udara dingin bisa membuat tubuh kita sedikit peka dan daya tahan tubuh bekerja untuk mempertahankan suhu tubuh agar stabil. Jika kondisi kita kurang sehat maka daya tahan tubuh akan mudah terserang dan membuat tubuh kita menjadi lemah.

Well, Seorang blogger juga butuh stamina agar selalu tetap sehat dan prima. Jika dua hal tersebut terpenuhi maka akan tercipta berbagai artikel yang unik dan menarik untuk dibagi kepada pembaca semua.

Jangan terlalu banyak berpikir, yang justru menghambat ide-ide jenius itu keluar! Cukup ikuti kata hati dan ketik saja apa yang terlintas dipikiran anda. Seperti yang sedang admin lakukan saat ini. Back to topik!

Faktor pendukung tubuh menjadi sehat bisa jadi dari sebuah minuman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti wedang jahe contohnya. Mungkin anda sering mendengar akan khasiat dari jahe..!

Untuk artikel kali ini admin akan berbagi resep mengenai wedang jahe kopi. Sebagai teman anda beraktifitas di cuaca dingin.

Resep minuman wedang jahe kopi berbahan dasar jahe, kopi, gula merah, dan air panas. Sejak zaman nenek moyang kita dahulu jahe sudah terkenal dengan kasiatnya sebagai obat tradisional mencegah masuk angin. Jadi, anda tidak perlu khawatir akan hal itu.

Khasiat lain dari jahe adalah mengurangi sakit kepala, menurunkan tekanan darah tinggi, dan obat alami sakit gigi. Apabila mengerti cara meraciknya. Jahe memberikan sensasi hangat dan pedas. Jahe juga memberikan citarasa yang kuat, yang biasanya diseimbangkan dengan gula merah atau bisa juga dengan gula pasir. 

Sedangkan kopi selama dikonsumsi tidak berlebihan, memberikan manfaat yang baik untuk tubuh. Sedikit kopi dapat memberikan energi tambahan dan membangkitkan stamina. Kafein dalam kopi berguna untuk merangsang sel otak bekerja lebih optimal.

Terlalu banyak kopi dapat menyebabkan meningkatnya tekanan darah, menyebabkan penyakit jantung dan hati. Dalam resep minuman wedang jahe kopi ini, jumlah kopi yang dimasukkan tidak begitu banyak dan tergantung selera masing-masing.

• • • • • •

Cara membuat resep minuman wedang jahe kopi :  


Bahan 

• 2 sendok makan kopi bubuk 

• 100 gram jahe (dibakar, dikupas, dan digeprek) 

• 150 gram gula jawa (dikeruk halus) 

• 1 Liter air mendidih 

Cara Membuat

1. Kopi bubuk diseduh dengan air mendidih, lalu biarkan sampai dingin sekitar 15 menit, kemudian disaring. 

2. Rebus kembali air kopi yang ditambah jahe sampai beraroma wangi. 

3. Beri tambahan gula jawa. Aduk hingga gula jawa larut merata. Enak dihidangkan hangat-hangat.

Selain minuman ini baik untuk tubuh juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan dan stamina anda. Karena sebagaimana kita ketahui bahwa jahe mengandung zat besi yang sangat baik untuk tubuh kita.

Itulah sedikit resep yang bisa menjadi teman anda beraktitas dalam cuaca dingin dibulan ini. Saya sarankan lebih nikmat jika menikmati minuman ini bersama orang tercinta, karena rasanya akan membuat anda senyum-senyum sendiri ketika duduk disampingnya he..he..😜

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar