Skip to main content

Bersyukur Vs Berandai-andai

Lama tak posting sudah pasti banyak yang kangen ingin membaca tulisan terbaru. Sedikit inspirasi mencoba menerobos kepala admin sore tadi.

Segera admin coba mengetikan satu dua kata yang akhirnya saling terhubung menjadi beberapa kalimat yang mungkin bisa bermakna untuk pembaca semua.


Kematian adalah sesuatu yang pasti akan datang, baik kepada orang miskin maupun orang kaya, baik pejabat maupun kepada rakyat biasa, semuanya akan mencicipi yang namanya kematian.

Bahkan orang terkaya pun tak ada yang mati berkafankan uang ratusan ribu, dan mengikat Jenazahnya dengan kilauan kalung berlian, rantai emas atau mutiara, intan dan permata yakut. Mereka mati hanya berbalut kain putih dan Tali Pocong untuk kemudian bernaung dalam gelapnya liang lahat.

Kecuali bagi anda yang matinya diluar negeri dan memiliki akar budaya yang berbeda, seperti Amerika atau Eropa yang akan berbeda lagi jalan ceritanya.

So, Bagi sahabat-sahabat POCONG semuanya yang ada di dunia ini, jangan bersedih walau hidup ini tertatih menahan perih dan letih, hiduplah dengan bersandar sabar dan berdiri tegar, hadapi semuanya tanpa gentar.

Dan tak lupa, usahakan selalu mencicipi setiap rasa apa pun dengan selalu bersyukur setiap saat. Karena kunci kebahagiaan itu berawal dari rasa syukur yang tiada batas.

Biarkan saja jalan-jalan memiliki batasan, biarkan saja pulsa memiliki batasan masa tenggang dan makanan memiliki batas kadaluwarsa. Akan tetapi bagi kita yang dikaruniai dengan akal dan pikiran tak boleh menyerah hanya karena adanya batasan.

Hidup memang sulit bagi sebagian orang yang berpola pikir sulit, akan tetapi bagi sebagian orang lagi menyatakan bahwa hidup itu mudah. Kuncinya ada pada pikiran kita masing-masing, mau di arahkan kemana..? Ke arah sulit atau mudah. 😅

• • • • • •
Advertisement

By the way, Jika kalian berfikir ‘kain Kafan lusuh‘ yang engkau pakai ingin berganti dengan ‘Jas merk Bvlgari‘ atau ‘Kostum Power Rangers 2018‘, 

Atau kalian berandai-andai ‘Kuburan‘ yang engkau tempati akan terasa indah jika dilengkapi dengan tambahan fasilitas seperti ‘Ac, Home theater, DVD player, Playstasion 4,

bahkan Wifi dengan kecepatan 4G, atau kalian berharap hidangan yang kalian konsumsi tiap hari adalah ‘Cheese Burger‘ or ' Soto Ayam Lamongan ' dan bukan lagi ‘Menyan‘ dan ‘Kembang 7 rupa‘? 

Ingatlah, bahwa panjang angan-angan itu termasuk perbuatan yang sia-sia. Coba anda simak Hadist berikut ini “Anak cucu Adam itu bisa menjadi pikun, dan ada dua hal yang menyertainya, yakni keserakahan dan panjang angan-angan.” [HR. Muslim] 

So, jadi hidup ini jangan terlalu rakus akan keserahakan karena kita tidak kekal di alam dunia ini. Dan jangan pula panjang angan-angan karena bisa menyebabkan kita lupa akan bersyukur.

Ahk, jalani saja hidup ini apa adanya, yang terpenting tetap semangat, seperti kata The massive, syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah, tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik. Nah, usahakan tetap tersenyum asal jangan senyum-senyum seorang diri ya..😂

Jangan pernah lelah untuk berusaha, karena berusaha bagian dari bergeraknya roda kehidupan menuju ke arah yang lebih baik. Dan semoga di awal tahun 2018 ini, kehidupan anda semua jadi lebih baik. Jadikan puisi berikut ini sebagai nasehat untukmu : 

“Pagi tak akan pernah hadir tanpa melewati putaran malam, Mentari terbit menggantikan rembulan, Sinarnya yang hangat memberi semangat dan harapan... Ketika kau membuka mata dan dalam pandangan, Sentuhan hangat sang surya akan memberikan warna keindahan, Merah, kuning, hijau... dilangit yang biru, Pelukismu aku, siapa gerangan, Pelangi-pelangi, ciptaan Tuhan...” 

malah nyanyiiii.... Wk..wk..wk..wk 😂

Intinya kehidupan itu memang beraneka macam cita rasanya. Dulu miskin sekarang kaya, kadang susah kadang senang, ada saatnya terpuruk kemudian berganti dengan kesuksesan. Jika ada orang yang berkata bahwa ‘saya tidak setuju bahwa kehidupan seperti roda yang berputar ‘, berarti orang itu goblok. Lha... kalau hidup itu memang seperti itu apa tidak susah dijalani, kerja sambil berputar, makan minum sambil berputar, tidur sambil berputar, malah yang tidak bisa dibayangkan itu kalau pas Be‘ol... jika melakukannya sambil berputar bisa-bisa tuh tokai bisa nimpahin kita donk ! 😂

So, pesan admin untuk yang urusan be'ol jangan dibayangkan ya..!! Karena urusan yang satu itu sangat kompleks. Bisa berkaitan dengan munculnya inspirasi maupun kesehatan. Dan artikel ini bisa panjang dan tidak rampung-rampung. 😁

Cukup sampai disini dahulu semoga bisa dipetik hikmahnya di awal tahun 2018 ini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar