Air Embun Dan Khasiatnya

Sungguh tak disangka oleh kita semua, ternyata air embun memiliki kandungan khasiat yang amat banyak. Padahal waktu kita kecil dahulu, nenek sering menaruh kendi diatas genteng. Ternyata ada sesuatu rahasia yang belum kita ketahui pada masa itu.

Air Embun

Dimasa lalu, leluhur kita sering menaruh kendi atau buli-buli di udara terbuka di luar rumah atau diatas rumah (genteng). Setiap kali bangun pagi, ritual yang rutin mereka lakukan adalah meneguk air embun dari dalam kendi. Air sejuk itulah, minuman pertama yang masuk ke dalam tubuh kita setiap pagi pada masa kecil dahulu.

Rasanya segar dan menyehatkan. Struktur kimia air minum embun tidak mempunyai perbedaan dengan air minum pada umumnya yaitu H2O. Sementara berdasarkan hasil uji pra klinis menyebutkan bahwa air embun sangat baik untuk kesehatan. 

Antara lain untuk membantu menurunkan berat badan, meningkatkan keinginan minum, menurunkan kolesterol dan kadar LDL, mengencerkan darah, dan melancarkan buang air besar. Air embun pagi ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. 

Air embun bisa membuat kulit cerah dan tidak mudah keriput, dengan kata lain bisa membuat seseorang awet muda. Banyak atlet yang juga mengkonsumsi air embun pagi. Ini dilakukan untuk membantu kerja ginjal dan meningkatkan efisiensi tubuh sekitar 20-30 % lebih baik. Embun pagi juga bermanfaat bagi bayi berumur satu tahun yang belum bisa berjalan. Jika kakinya sering dibasuh dengan air embun, maka bisa segera berjalan. 

Pemain bola juga sering menggunakan terapi embun pagi agar kakinya kuat. Karena embun pagi dipercaya dapat menguatkan otot-otot di dalam tubuh, termasuk otot kulit. Selain memiliki khasiat seperti diatas, embun pagi juga memiliki lebih banyak kandungan oksigen sehingga terasa lebih sejuk. Jika air biasa hanya mengandung oksigen sebanyak 6 ppm, maka air embun mengandung oksigen sebanyak 14-16 ppm. Karena kandungan oksigennya lebih banyak maka sangat berguna bila digunakan. 

Dengan mengkonsumsi air embun pagi maka tubuh akan berfungsi 20-30% lebih efisien dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi sama sekali. Air embun menjadikan sel-sel tubuh lebih sehat, membuang racun dari dalam tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai serangan virus. Air embun juga dipercaya bisa menyembuhkan penyakit ginjal. Jadi, anda harus mencobanya biar ikut merasakan manfaatnya.

Embun Pagi untuk mengatasi jerawat Bagi mereka yang wajahnya berjerawat, air embun bisa dipakai sebagai toning, selain juga untuk diminum. Semprotkan air embun ke wajah setiap pagi dan malam hari. Pagi dan malam hari adalah saat tubuh melakukan proses detoksifikasi.

Benar atau tidaknya manfaat air embun tersebut semua tergantung keyakinan dan sudut pandang yang anda percayai. karena apa pun yang di ciptakan Tuhan pasti memiliki manfaat dan tujuan yang tidak sia-sia.

Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang manfaat air embun untuk kesehatan.

Advertisement

4 Responses to "Air Embun Dan Khasiatnya"

  1. Wah, terimakasih infonya sangat bermanfaat. Baru tau Kalo embun juga bisa untuk muka, dulu taunya untuk anak kecil supaya pande jalan aja. Ternyata banyak manfaatnya ya. Oia, salam kenal dari blogger baru yang masih belajar ngeblog ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga kawan!
      Semoga bermanfaat

      Delete
  2. Baru tahu tentang embun ini. Ada beberapa jerawat, pas nih dikasih embun pagi. Makasih informasinya ya Mas :)

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!