5 Nutisi Penting Untuk Kaum Hawa

Setiap manusia baik pria maupun wanita pasti membutuhkan nutrisi. Apa itu nutrisi? Nutrisi adalah zat-zat tertentu yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita yang terdapat pada berbagai makanan. Baik itu makanan alami maupun makanan olahan. Nutrisi menjadi salah satu unsir kekuatan yang dibutuhkan oleh tubuh mahluk hidup, baik hewan, tumbuhan maupun manusia itu sendiri.

Buah Kaya Nutrisi

Makanan alami bisa terdapat pada ikan, buah, sayur dan lain sebagainya. Dan makanan olahan seperti yogurt, kopi, susu dan lain sebagainya. Baik makanan alami maupun olahan semuanya mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh manusia.

Kaum hawa atau wanita merupakan bagian terpenting adanya kehidupan ini. Oleh karena itu kaum hawa harus sehat, harus kuat dan cerdas dalam memilih dan mensortir segala kebutuhan nutrisi yang penting bagi dirinya.

Jangan sampai kejadian di era yang telah lampau terjadi kembali seperti kurang gizi, busung lapar, buta huruf dan berbagai kendala lain yang membatasi kaum hawa pada masa silam. Kaum hawa pada masa sekarang harus cerdas, agar anak-anak yang diasuhnya juga cerdas.

Jadi, bisa disimpulkan keberadaan kaum hawa menjadi pilar penting untuk membangun kehidupan yang sehat dan cerdas. Baik dari diri, keluarga dan masyarakat yang lebih luas lagi.

Kebutuhan akan nutrisi kaum hawa itu sangatlah bervariasi, oleh karena itu dibawah ini kami lebih mengutamakan dulu nutrisi penting dan sehat yang dibutuhkan oleh kaum hawa.

5 Nutisi Penting Untuk Wanita

1. Asam lemak omega 3

Asam lemak omega 3 yang terdapat pada ikan dilaut sangat baik untuk mengobati penyakit jantung, untuk kecerdasan otak, menurunkan kadar kolesterol yang tinggi, depresi dan kesehatan mata. Selain dari ikan, omega 3 juga bisa anda dapat dari buah-buahan seperti : alpukat, jambu biji, kismis dan strawberry.

2. Kalsium

Kalsium adalah mineral penting yang paling banyak dibutuhkan manusia. Kalsium membantu pembentukan tulang dan gigi dan diperlukan untuk pembekuan darah, transmisi sinyal pada sel saraf, dan kontraksi otot. Kalsium membantu mencegah pengeroposan (osteoporosis) pada tulang dan gigi. Makanan yang banyak mengandung kalsium yaitu, keju, suhu, yoghurt, bayam, lobak, kangkung, brokoli dan kol. Jadi, pastikan anda mengkonsumsi kalsium dari beberapa makanan diatas.

3. Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang dapat larut dalam air dan tidak dapat larut dalam minyak dan zat pelarut lemak. Vitamin C merupakan suatu asam organik yang berbentuk kristal putih dan terasa asam dan tidak berbau. Dan makanan yang mengandung vitamin C yaitu, susu, tomat, jeruk, arbei, kentang dan lain sebagainya. Fungsi vitamin C itu sendiri sebagai antioksidan dan membantu pertumbuhan tulang dan gigi.

4. Vitamin D

Vitamin D adalah sebuah kelompok pembagian dari beberapa nama vitamin. Vitamin D sendiri berfungsi untuk membantu dalam penyerapan kalsium dan fosfor dari saluran pencernaan. Vitamin D banyak terdapat pada jamur, minyak ikan, kuning telur, tahu dan sinar matahari pagi. Vitamin D sendiri berguna untuk mencegah dari penyakit rachitis, kekurangan pertumbuhan rambut dan kanker.

5. Protein

Protein merupakan kelompok dari makromolekul organik kompleks dimana didalamnya terkandung hidrogen, karbon, nitrogen, oksigen dan sulfur serta terdiri dari satu atau beberapa rantai asam amino.
Protein banyak terdapat pada susu, daging, telur dan kedelai. Fungsi dari protein adalah memelihara pertumbuhan para sel dan hormon didalam tubuh kita. Jadi, pastikan anda tidak kekurangan zat yang satu ini.

Itulah 5 jenis nutrisi penting yang harus anda penuhi setiap hari agar anda selalu sehat dan dapat melakukan aktifitas seperti biasanya.

So, pastikan anda selalu melakukan pencegahan saat kondisi anda masih sehat, karena biaya pengobatan saat ini bisa diluar dugaan anda semua.

Advertisement

6 Responses to "5 Nutisi Penting Untuk Kaum Hawa"

  1. sangat bermanfaat sekali artikelnya gan

    ReplyDelete
  2. Hmmm ribet juga jadi wanita ya... mesti ada jenis makanan yang lebih diutamakan... Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga..
      Jangan terlalu serius bang, kalem dikit.. 😅

      Delete
  3. wah aku mah jarang mengatur asupan buat makanan. makan mah makan wae atuh.

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!