Skip to main content

Arti Teman Dan Manfaatnya

"Teman itu adalah seseorang yang akan menyelamatkanku dari neraka yang bernama kesepian"

Anda tentunya punya banyak teman bukan? Nah, dari sekian banyak teman yang anda miliki tentunya tidak semua juga akan memiliki sifat yang sama. Ada teman yang dengan kehadirannya mampu memberikan energi positif seperti dapat membuat anda bersemangat, mudah tersenyum, selalu happy bahkan melayang kemasa depan. Dan ada pula teman yang seringkali mengajak anda untuk berbuat hal-hal yang merugikan orang lain bahkan sampai membuat anda merasa jengkel dibuatnya.

Pertemanan

Lalu apa sebenarnya arti teman itu menurut anda? Menurut pemahaman admin sendiri teman adalah pasangan berdialektika hidup yang saling mengasah, saling mengasihi dan saling mengasuh.

Tidak tertutup kemungkinan ketika berdialog dengan teman terjadi pergesekan dan perdebatan mengenai sudut pandang, dan hal itu sangat lumrah. Karena pergesekan itu adalah suatu hal yang positif, seperti bergeseknya pisau dan batu asahan yang akan membuat pisau menjadi tajam. 

Nah bisa jadi pergesekan itu membuat kedua teman itu menjadi tajam dalam memahami dan memaknai hidup dan membuat mereka menjadi lebih dewasa ketimbang teman yang tidak saling bergesekan. Karena dengan bergesekkan mereka akan saling memahami satu sama lain. Dan ketika mereka telah memahami satu sama lain maka mereka akan saling mengasihi dan terjadi hubungan yang erat dan saling mendukung.

Memiliki banyak teman memang baik, namun akan lebih baik jika teman yang anda miliki dapat membuat anda terus melakukan hal-hal yang bermanfaat, membuat anda dapat tersenyum lepas, dan mampu mengingatkan anda ketika anda melakukan hal-hal yang bisa merugikan orang lain. Bukan hanya itu saja, teman yang mampu memberikan pengaruh positif pada diri anda ternyata akan memberikan manfaat juga terhadap kesehatan anda. Penasaran apa saja manfaatnya?

Manfaat memiliki banyak teman

Menambah wawasan

Berteman akan membuat pikiran anda terus tumbuh dan saling memahami satu sama lain. Saling berbagi ide dan kreatifitas serta saling mengasah kemampuan masing-masing.

Membuat anda lebih peka

Mempunyai hubungan sosial yang baik dengan teman akan membantu anda untuk lebih mengerti dan peka terhadap hal-hal yang sedang terjadi disekitar anda. Bahkan bila Anda terus-menerus dalam kondisi seperti ini nantinya anda akan mengerti bagaimana anda harus bersikap. Selain itu memiliki banyak teman juga dapat menghindarkan anda dari stres.

Membuat anda tenang

Mempunyai banyak teman akan membuat anda berpikir bahwa anda hidup tidaklah sendirian. Dengan demikian Anda pun akan merasa lebih tenang. Mempunyai teman juga setidaknya dapat berbagi kebahagiaan dan menceritakan suatu permasalahan yang terjadi sehingga hati Anda akan merasa jauh lebih ringan. Hal ini tentu saja sangat baik karena nantinya akan membantu Anda untuk bisa tidur lebih cepat dan nyenyak.

Membuat tubuh anda tetap sehat

Sebuah penelitian rupanya telah menemukan bahwa orang yang suka menemui teman-temannya kemudian banyak bersosialilasi dan membuat Anda sering tertawa bersama akan memberikan peluang lebih kecil untuk terserang flu. Banyak berjumpa dengan teman juga akan membantu meningkatkan produksi endorphin dalam otak yang membuat pikiran Anda menjadi segar kembali.

Wow.. Banyak manfaatnya bukan! Jadi jangan ragu untuk saling berkomunikasi dengan teman, baik disosial media, ditempat kerja maupun dirumah. Karena semakin banyak anda memiliki teman, semakin banyak pula manfaat yang anda dapatkan.

Selamat berteman dan saling bersilaturahim satu sama lain, agar ikatan pertemanan anda semakin kuat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar