Cara Mengatasi Susah Tidur

Susah tidur pasti menjengkelkan bukan! Pikiran menjadi kacau dan tidak jelas. Serba salah yang dirasakan ketika mengalami susah tidur. Mau duduk bingung, mau berdiri tidak enak apalagi rebahan, semuanya serba salah.

Susah tidur bisa terjadi di karenakan banyak faktor, baik dari segi keruwetan pikiran maupun bayak masalah dalam hidup yang belum bisa di selesaikan sampai waktu tidur menjelang. Butuh suasana rileks yang cukup untuk menghadapi kasus yang demikian.

Wanita Tidur

Apa anda pernah mengalami hal demikian? Saya rasa semua orang pasti pernah merasakan hal demikian. Perasaan yang serba kacau ini disebabkan banyak faktor. Saran saya cari dahulu penyebabnya. Jika tidak ketemu lupakan saja!

Bagi para pekerja kantor umumnya mengalami hal demikian, karena kurangnya bergerak yang menyebabkan keringat tidaj keluar. Keringat yang keluar itu menandakan bahwa kita sehat. Banyak racun yang terbawa keluar oleh keringat, hanya saja kita jarang mengetahui kecuali kita sering membaca buku kesehatan.

Olah raga sebelum tidur juga baik untuk dilakukan. Anda bisa melakukannya dengan fitnes di gym atau bermain badminton sebelum tidur. Jika kondisi capek dan lelah kemungkinan tidur kita akan pulas.

Apabila anda belum juga menemukan cara agar bisa tidur dengan pulas, maka simak cara dibawah ini

Cara mengatasi susah tidur

1. Mendengarkan Musik
Cara pertama ini terbilang ampuh, anda bisa mendengarkan musik yang bernada slow, seperti musik klasik, musik rohani maupun musik meditasi. Cara ini bisa membuat pikiran menjadi tenang dan nyaman, dan tidak lama kemudian anda bisa tidur pulas.

2. Menulis
Cara kedua ini, ada juga yang melakukan terutama para penulis seperti sastrawan, penulis novel, para blogger dan lain sebagainnya. Dengan menulis dibuku maupun di komputer semua unek-unek bisa tersalurkan dengan baik.

3. Main Game
Cara yang satu ini sedang marak dilakukan, terutama para gamer yang sulit tidur. Dengan bermain game maka suasana pikiran bisa menjadi tenang dan tidak lama anda akan merasa mengantuk.

4. Nonton Televisi
Cara ini ada juga yang melakukan terutama para pria yang sulit tidur malam. Biasanya mereka tidur sambil menonton televisi. Jika kita menonton televisi diwaktu tengah malam, maka mata akan mudah lelah dan akhirnya anda mengantuk.

Itulah beberapa cara mengatasi susah tidur dengan mudah. Semua masalah pasti ada jalan keluar, asalkan kita mau berusaha mencari tahu.

Advertisement

4 Responses to "Cara Mengatasi Susah Tidur"

  1. No 4 yang sering saya lakukan dikala susah tidurr...paling juga ditemani sama cemilan-cemilan sambil nnton tv...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, asyik ya..
      Jika banyak snack yang menemani!

      Delete
    2. Hhehhe...iyahh mas..apalagi kebiasaan suka makan mie instant sekali-kali kalo gk bisa tdur...dari pada bete gk bisa tdur dan bisa sambil nonton film2 di tv atau paling suka liat film di laptop hasil download di kantor..lumayan wifi grtaisann...hhehhehe...

      Delete
  2. mendengarkan musik, biasa saya lakukan, lumayan ampuh
    terima kasih

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!