Manfaat Blog Walking

Masih belum tahu manfaat blog walking! Blog walking bisa diartikan sebagai berkunjung ke blog milik orang lain, bisa blog sahabat yang kita kenal maupun blog yang tidak kita kenal. Blog walking bahasa mudahnya adalah mengunjungi blog orang lain untuk bersilaturahmi.

Blogwalking biasa di lakukan oleh para blogger dengan berbagai maksud dan tujuan. Baik agar blognya bisa di kunjungi balik maupun menyambung persahabatan sesama blogger. Walaupun dari para blogger tidak ada yang saling mengenal maka dengan adanya blogwalking bisa lebih mempererat hubungan tersebut.

Blog Walking

Pengalaman admin biasanya ketika berkunjung ke blog sahabat banyak sekali mendapatkan manfaat. Walaupun hanya menggunakan sebuah ponsel android kita tetap bisa melakukan aktifitas blog walking, asalkan koneksi internet ada.

Blog walking sangat baik, selain menambah wawasan kita sendiri, kita juga bisa menambah sahabat dengan sesama blogger. Dan tentunya hal ini bisa menambah traffic yang masuk ke blog kita.

Biasanya para sahabat yang berkunjung saling berkomentar. Dan tentunya komentar yang ditulis pasti berkualitas. Tapi tidak semua, ada juga beberapa komentar spam (sampah) dan terkadang memasukan link aktif. Bagi komentar spam dan link aktif, sebaiknya jangan ditampilkan karena jika sampai terdeteksi oleh google maka artikel kita bisa berdampak buruk bahkan bisa terjadi link error 404. Sampai seburuk itukah? Jika tidak percaya silahkan anda coba sendiri he..he.

Ada beberapa hal pula yang perlu dicatat ketika kita memberikan komentar pada blog orang lain ketika kita sedang melakukan kunjungan. Hal apa sajakah itu, simak dibawah ini :

Hal Penting Ketika Berkomentar

1. Ketika berkomentar ke blog orang lain, pastikan komentar kita sesuai topik dan berkualitas. Oleh karena sistem perayapan google mendeteksi setiap komentar yang masuk dan menerjemahkannya sendiri. Jadi usahakan komentar kita berkualitas, karena kita sedang diperhatikan.

2. Ketika berkomentar jangan mencantumkan alamat blog kita atau biasa disebut link aktif. Karena kita bisa merugikan blog kita sendiri maupun blog yang diberi komentar.

3. Ketika berkomentar usahakan menggunakan akun google. Ada nilai plus tersendiri ketika berkomentar dengan akun google. Usahakan jangan terlalu sering berkomentar dengan Open Id, ini sangat berbahaya karena blog kita bisa dianggap spam dan berakhir dengan suspen.

4. Usahakan berkomentar dengan tata bahasa yang sesuai dengan ejaan bahasa Indonesia yang disempurnakan. Kecuali jika anda sudah mengenal baik pemilik blog tersebut, maka berkomentar lucu maupun nyeleneh tidak akan jadi masalah.

Nah, jika anda memiliki tambahan lain tentang hal berkomentar, silahkan berbagi opini anda dengan kami agar bisa menambah ilmu baru.

Demikian sedikit pengalaman admin, semoga bermanfaat dan bisa diambil sisi positifnya dari artikel ini.

Advertisement

8 Responses to "Manfaat Blog Walking"

  1. Aku suka blog walking, sama aja kaya membuka jendela dunia. Baca-baca info penting dari blog atau sekadar baca cerpen buat nambah refrensi nulis.

    ReplyDelete
  2. @Faranggi
    Ternyata lagi semangat blog walking ya !

    ReplyDelete
  3. makasih infonya mas...tentunya ternyata banyak sekali manfaat dari blogwalking ini yah mas....dicoba dehh...

    ReplyDelete
  4. dlu kalo blogwalking sering asal aja wkwkwkw, sekarang mah udah lebih sering baca - baca dulu dari pada langsung komen, sering dapet inspirasi dari blogwalking

    ReplyDelete
  5. kalau sesama blogwalker, kalau baca pasti baca dan juga saya yakin sudah tidak aneh-aneh mas dalam berkomentar, apalagi sambil titip link gitu hehee, dititipin link berarti harus jaga tuh link :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bisa mah dititipin duit, admin pasti seneng banget he..he.. :D

      Delete
  6. Paling suka emank berkomentar dengan akun google, klo open id gak pernah juga dan gak punya akun juga

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!