Skip to main content

Mengembalikkan Kejayaan Negeri

Well, banyak hal akhir-akhir ini yang sering melintas di kepala admin. Entah kenapa seperti ada suatu dorongan kuat untuk menulis artikel ini. Admin sendiri pun kurang paham, tapi setelah artikel ini selesai mungkin bisa menjadi lebih paham.

Tak menunggu lama dan tak mau menyia-nyiakan waktu, karena waktu sangatlah berharga dan tak bisa di putar kembali. Langsung saja ku buat segelas white coffee sebagai ciri khas akan hadirnya inspirasi besar yang tentu saja akan membawa perubahan bagi kita semua.


Berbicara mengenai kejayaan negeri, sepertinya hal tersebut mustahil terlaksana, karena seperti kenyataan yang terlihat hari ini negeri kita telah banyak dikuasai oleh berbagai unsur kekuatan Dhemit Asing yang saling rebut untuk menguasai tanah air tercinta ini.

Planning Dhemit Asing yang ingin menguasai negeri ini memang sudah di setting semenjak runtuhnya kerajaan besar Majapahit. Dan setting tersebut terus berjalan hingga hari ini. Entah disadari atau tidak, kekuatan halus tersebut berjalan seperti gendamnya para dukun, pelan tapi pasti.

Lalu apa yang bisa kita perbuat untuk membalikkan keadaan..? Tentu saja yang pertama adalah Iqra, artinya baca. Baca apa..? Baca situasi anda saat ini, apakah Anda sedang tertidur, sedang kena gendam atau anda sedang terbangun. Jika langkah pertama sudah anda sadari maka bersiap untuk membangunkan diri anda sendiri.

Jika posisi Anda sedang tertidur maka cepatlah bangun dari mimpi dan lekas pergunakan akal anda untuk memberi sumbangan besar kepada semua penduduk negeri yang sedang terkena gendam puluhan tahun. Apakah Anda selama ini sadar bahwa harta kekayaan negeri ini dikuasai dan di pindahkan secara perlahan ke kerajaan Dhemit Asing. Harta kekayaan negeri ini bukan emas dan minyak saja, melainkan juga tanah yang kita pijak ini sudah banyak yang dibeli dan dikuasai bung, Jika masih belum sadar ayo bangun dari tidur panjang-Mu..!

By the way, jika Anda semua sekarang sudah bangun maka pergunakanlah akal Anda untuk mencari cara agar kejayaan negeri ini bisa kembali. "Banyak jalan menuju Roma" begitulah yang sering Admin dengar dari sobat sekalian. Dan apabila ide-ide dari sobat semua disatukan bukan tidak mungkin kejayaan negeri ini bisa kita lakukan.

Dan berikut ini informasi yang sering berputar-putar dan terngiang-ngiang ditelinga Admin yang mungkin bisa membantu mengembalikan kejayaan negeri yang kita cintai ini.

5 fundamental wajib dilakukan


1. Stop menggunakan Dollar

Dengan kita men-stop pengguna Dollar sebagai pertukaran dalam hal ekspor dan impor akan membuat nilai rupiah meningkat. Sebagai analogi jika blog Anda menggunakan widget yang terlalu berat maka loading blog menjadi berat dan lambat untuk dibuka. Begitu pun dengan Dollar yang berat dan terlalu tinggi nilainya terhadap rupiah.

2. Stop kontrak perusahaan Dhemit Asing.

Kontrak perusahaan-perusahaan Dhemit Asing yang sudah habis jangan diperpanjang lagi, akan tetapi biarkan anak negeri yang mengelola dengan mandiri. Kita semua yakin bahwa anak negeri ini mampu mengelola dengan baik. Segeralah lepas dari ketergantungan yang membuat anda kurang mandiri.

3. Stop berhutang

Berhutang akan membuat negeri ini ketergantungan kepada IMF, sebagai mana Anda ketahui bahwa IMF hanyalah sebuah perangkap besar seperti candu yang akan membuat Anda ketagihan tanpa bisa berhenti. Ingat jangan sampai negeri ini digadaikan.

4. Stop Impor

Import artinya mendatangkan barang-barang kedalam negeri, bisa berupa bahan baku, makanan, beras, garam, gula, hewan dan lain sebagainya. Nah, yang paling sering kita dengar adalah impor beras, padahal beras dalam negeri banyak dan tidak kalah rasanya dengan beras dari luar. Mulailah untuk membeli beras dari para petani negeri ini yang sudah Anda sia-siakan selama puluhan tahun.

5. Galakkan Bercocok tanam sendiri

Dengan menggalakkan bercocok tanam secara mandiri maka akan meningkatkan swasembada pangan negeri ini. Tak perlu impor dari negeri tetangga, jikalau perlu negeri kita yang ekspor. 

Very well then, kelima fundamental inilah yang sering admin dengar dikepala dan tak mau hilang. Entah siapa yang mengirim telepati secara berulang-ulang tersebut, yang pasti semoga apa yang dijabarkan bisa bermanfaat dan membawa perubahan besar.

Dan bagi Anda yang kebetulan mampir dan membaca artikel ini, barangkali ada tambahan-tambahan lain sebagai sumbangan ide untuk kebangkitan negeri ini. Atau Anda lebih baik memilih untuk tidur dan menikmati mimpi indah yang panjang bersama anak negeri yang sudah porak-poranda seperti Etiopia. Saya serahkan semuanya kepada Anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar