--> Skip to main content

Tips Mudik Ngetrend 2018

Hallo sobat apa kabarnya hari ini..? Semoga semua baik ya. Tak terasa musim mudik akan segera tiba. Oh ya sob".. hanya di Indonesia saja loh yang memiliki musim mudik. Tidak ada satu negara pun yang memiliki musim mudik. kita sebagai bangsa Indonesia yaitu bangsa yang memiliki peradaban tertua di dunia harus sedikit bangga loh.

Mudik atau dalam pengertian perjalanan menuju kesuatu tempat menuju kampung halaman dan dilakukan secara masal atau bersama-sama pada moment hari raya. Mudik ini biasa dilakukan setiap tahun oleh masyarakat Indonesia.


Berbicara mengenai peradaban dan tradisi budaya bangsa Indonesia, sudah di pastikan menang telak dari negara mana pun. Karena sebenarnya Indonesia adalah ibu dari semua bangsa yang ada di dunia. Masih belum percaya..!!! Silahkan meneliti ok.

Saya kasih contoh deh biar tidak penasaran he..he..! Contoh dalam budaya bahasa kata 'makan' saja sudah menang jumlah seperti : makan, dahar, mangan, neda, badog, tuang, huap, nutul, kemek, sarapan, ngawadang. Sedangkan orang inggris dan Amerika kata makan hanya eat. Sudah percaya belum bangsa kita menang telak he..he..

Waduh kok jadi ngalor-ngidul sob".. he..he.. kali ini admin akan membagikan tips bagi para pemudik yang akan berangkat pulang ke rahmatullah..ups..salah..!!! Maksudnya ke kampung halaman, jadi bagi anda yang akan melakukan aktifitas mudik sebaiknya menyimak artikel ini sampai selesai.

Tips Sebelum Mudik


1. Persiapkan semua barang bawaan 3 hari sebelum berangkat mudik

2. Jangan lupa membawa obat-obatan seperti Antimo untuk mencegah mabuk di perjalanan nanti.

3. Persiapkan tissu dan pampers apabila mudik mengajak si buah hati.

4. Jika mudik membawa kendaraan sendiri, jangan lupa sevice mobil dan motor sebelum berangkat mudik.

5. Usahakan membawa cemilan-cemilan kecil agar suasana mudik terasa seperti liburan.

6. Jika sobat membawa handphone aktifkan Google Map untuk melihat rute perjalanan dan jangan lupa membawa power bank.

7. Periksa kembali KTP, SIM, STNK, KARTU ATM, KARTU KREDIT dan surat-surat penting lainnya.

8. Rumah yang di tinggalkan mudik di usahakan ada pengamanan untuk menjaga agar tidak di rampok.

9. Simpan barang-barang berharga seperi emas, batu permata, berlian dan surat-surat sertifikat rumah di tempat yang aman.

10. Cek kembali semua barang bawaan, jika perlu catat semua barang agar tidak ada yang terlewatkan.

11. Cabut semua instalasi listrik jika mudik akan berlangsung lama agar terhindar dari korsleting listrik.

Nah, itulah beberapa persiapan yang tidak boleh sampai kita lupakan. Karena kita ingin merasakan mudik dengan tenang tanpa adanya rasa waswas dan penyesalan.

Demikian tips mudik dari saya, jangan lupa bagikan tips mudik ini di Google+, Facebook,Twetter, Instagram dan media sosial lainnya, agar semua pemudik dapat membaca artikel ini. Jangan lupa berdoa dan semoga selamat sampai di tujuan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar