Skip to main content

Thr Untuk Sebuah Negeri

THR adalah kepanjangan dari tunjangan hari raya, yaitu bonus bisa berupa bingkisan barang ataupun uang. Akan tetapi kebanyakan berupa uang untuk digunakan dalam rangka menunjang aktivitas pada hari raya.

Bagi Anda yang statusnya sebagai karyawan atau bekerja pada instansi tertentu pasti akan mendapatkan Thr tersebut setiap menjelang hari raya. Inilah sebuah rutinitas yang terjadi setiap tahunnya di negeri ini.


Sebuah negeri yang kekayaannya tak akan habis sampai tujuh turunan, sembilan belokan dan tiga belas tanjakan. Negeri yang begitu subur dan makmur ini adalah berkat perjuangan para pahlawan dalam membela tanah air. Ingat...! Berkat para pahlawan..!!!

Sungguh sangat berbeda dengan negeri tetangganya yang bernama Roh Publik Indo Setan. Dimana para Dhemitnya bekerja pada perusahaan Dhemit Asing siang dan malam, bah seperti kerja Rodi ataupun Romusa dahulu. Bahkan tanpa mengenal lelah, di gaji berapa pun mereka rela asalkan bisa mencukupi kebutuhan hidup mereka.

Korupsi, kolusi dan nepotisme sudah bukan rahasia lagi, malahan di negeri Roh Publik Indo Setan sudah menjadi tradisi turun-temurun semenjak zaman feodal. Sungguh sangat tragis..!

Di negeri ini para Dhemitnya ingin selalu mendapatkan Thr, inginnya selalu diberi..diberi dan diberi..! Makanya tak heran rakyatnya bermental pengemis, selalu ingin diberi.

Di negeri Roh Publik Indo Setan sepertinya mustahil untuk memberikan THR untuk negerinya sendiri, karena pola pikirnya sudah di setting sejak puluhan tahun silam. Jangankan memberikan THR untuk negerinya, berterimakasih kepada para pahlawan saja tidak..!

Kebanyakan dari para Dhemit elit lebih mementingkan perutnya sendiri, golongannya yang di dahulukan dan keluarganya yang di utamakan. Rupanya sejarah keserakahan dan ketamakan terus berulang seperti roda yang terus berputar.

So, apa yang akan Anda lakukan jika seandainya Anda adalah penduduk dari negeri Roh Publik Indo Setan..? Dan THR apa yang pantas Anda beri untuk negeri yang seperti ini..?

Well, jika Anda bingung tanyalah pada hati dan nurani Anda masing-masing, karena jawaban hari ini akan menentukan masa depan dan negeri yang Anda inginkan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar