Tips menjaga kesehatan gigi 2018

Senyum adalah sumber kekuatan, karena dengan hanya sebuah senyuman suasana bisa lebih cair. Banyak sekali orang yang hanya melihat sebuah senyuman orang bisa lupa diri dan jatuh hati. Nah, itu membuktikan bahwa senyum bisa menjadi sumber kekuatan. Tapi, jangan senyum-senyum sendiri ya.. karena bisa disangka anda salah minum obat he..he.. :D

Khusus di bulan puasa ini sebaiknya Anda menjaga kebersihan gigi lebih rajin lagi. Karena biasanya di bulan ini umumnya bau nafas kita kurang enak, jangan sampai ada sisa makanan selesai makan yang tersisa di antara sela-sela gigi putih yang kita cintai.


Memberikan senyuman dengan gigi putih yang indah menawan pasti di inginkan oleh setiap orang. Senyum yang indah dengan gigi putih bersih akan membuat percaya diri kita menjadi meningkat. Diet kaya nutrisi juga memiliki peran penting untuk memperkuat gigi dan gusi. Di bawah ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat memperkuat gigi.

Nah banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat gigi agar tumbuh dengan sehat. Karena kesehatan itu sangatlah berharga dan tak ternilai. percuma memiliki gigi putih sementara anda memiliki sariawan. Dan berikut ini cara merawat gigi agar tumbuh sehat.

1. Gosoklah gigi setelah Anda melakukan aktifitas makan
2. bersihkan gigi saat sebelum dan sesudah bangun dari tidur
3. Bersihkan celah-celah gigi dari sisa makanan yang menempel
4. Periksa gigi setiap 6 bulan sekali ke dokter gigi
5. Bersihkan karang gigi yang menempel pada gigi.
6. Gunakan pasta gigi yang cocok dengan gigi anda.

Selain perawatan diatas, Anda juga perlu mengkonsumsi makanan-makanan yang menunjang gigi menjadi kuat dan sehat. Dan hindarilah beberapa jenis makanan yang bisa merusak kandungan email pada gigi. Dan dibawah ini beberapa makanan yang di sarankan untuk di konsumsi.

5 Makanan yang perlu anda konsumsi


1. Mengkonsumsi daging, ikan, unggas dan telur.

Daging kaya akan protein, zat besi dan vitamin B12. Menjaga pola makan seimbang itu lebih utama, bagi orang dewasa harus makan 2-3 porsi daging setiap hari.

2. Mengkonsumsi susu yang cocok dengan tubuh

Susu merupakan sumber penting dari kalsium untuk diet sobat. Di sarankan untuk minum minimal 300 mili liter susu setiap hari.
Susu rendah lemak lebih banyak diminati, mengingat konsumsi susu dengan lemak berlebih bisa meningkatkan kolesterol dalam darah.Susu mengandung zat yang memacu pertumbuhan gigi supaya kuat. Kalsium yang terdapat di dalam susu dapat membantu menjaga (PH) dalam mulut dan juga dapat memperkuat gigi.

3. Mengkonsumsi teh.

Teh sangat bermanfaat untuk melindungi gigi, karena mempunyai efek anti-cariogenic yang dapat menekan pembentukan gigi belubang. minum teh juga dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks.

4. Mengkonsumsi buah dan Sayuran.

Buah dan sayur mengandung serat, sehingga diperlukan banyak kunyahan untuk mengolahnya. Hal ini berpengaruh pada peningkatan produksi air liur untuk perlindungan rongga mulut. Sayuran hijau kaya akan vitamin A dan protein yang menjaga gigi dan tulang selalu dalam kondisi yang baik.

5. Mengkonsumsi gandum.

Gandum utuh seperti cornflakes dan oatmeal lebih baik untuk di konsumsi dibandingkan dengan gandum olahan seperti mie, pasta, biskuit dan produk roti dari tepung putih lainnya. Gandum olahan juga sangat baik jika di konsumsi sesuai takaran, dan jangan sampai berlebihan.

well, masih banyak produk lain yang bisa anda terapkan. Akan tetapi lima cara di atas saya rasa sudah mewakili untuk menjaga gigi anda tumbuh sehat.

Sudah berapa kali kah sobat tersenyum hari ini..!

Demikian beberapa tips merawat gigi dan makanan yang di anjurkan untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan sobat pembaca semua. Sayangilah kesehatan gigi anda, karena hanya dengan menjaga dan merawat akan membuat gigi anda tumbuh dengan sehat pula.

Advertisement

7 Responses to "Tips menjaga kesehatan gigi 2018"

  1. Betul dengan senyum hidup pun bahagia apalagi dari senyum bisa bikin jatuh hati.. hehe

    Untuk tipsnya saya akan coba.

    ReplyDelete
  2. yang minum teh itu aku sering. ha ha. tapi kalo minum teh dengan keadaan panas juga nggak baik buat gigi, mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul tuh, malahan jangan diminum kalau sedang keadaan panas, Mas..he

      Sering saya buka puasa dengan teh anget, bukan panas lho..hehe

      Delete
    2. he..he..
      ya jangan kalau terlalu panas, agak hangat mungkin lebih baik

      Delete
  3. Tipsnya memang pas banget, tapi harus dilakukan secara kontinyu
    Saya termasuk orang yang malas merawat gigi, jadilah saya pernah merasakan gimana sakitnya sakit gigi yang lebih sakit dibandingkan sakit hati . hehhehe

    ReplyDelete
  4. Yook kita ikuti tips menjaga kesehatan gigi dari kak Indra .. agar gigi kita tetap terawat baik dan kalo tersenyum tetep kliatan sumringah 😁

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!