--> Skip to main content

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Simpati

Masa aktif kartu terkadang tidak begitu kita perhatikan hingga menyebabkan kita lupa untuk memperpanjang umur kartu. Hal ini pun dirasakan oleh saya pribadi sebagai pengguna kartu simpati.

Beberapa waktu yang lalu, saat saya sedang berada di kota Bekasi dan waktu pada jam saya menunjukkan pukul 02 : 30 pagi. Pada saat tersebut saya hendak menghubungi seseorang dan betapa kagetnya saya beberapa kali mencoba untuk melakukan panggilan ternyata tidak bisa, padahal seingat saya pulsa berjumlah 198000.


Karena penasaran, akhirnya saya pun mengecek pulsa dan ternyata tidak bisa pula. Semakin bertambah bingung, saya pun mencoba mencari penjual pulsa seperti Indomaret dan Alfamart dan ternyata tutup semua. Kedua toko tidak ada yang buka 24 jam.

Dengan sedikit kecewa, saya mencoba menenangkan diri dan kembali kerumah. Keesokan harinya barulah saya mengisi pulsa simpati tersebut.

By the way, dari kejadian tersebut saya mendapat pengalaman berharga bahwa masa aktif kartu harus selalu di perhatikan. Oleh karena itu, saya mencoba mencari cara untuk memperpanjang masa aktif kartu simpati.

Dan tidak menunggu beberapa saat, saya pun berhasil memperpanjang masa aktif kartu hingga 90 hari kedepannya. Apabila Anda ingin mencoba pula, berikut tata caranya :

Ketik *999#

Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini. Selanjutnya pilih no 5 (paket spesial).


Langkah kedua akan muncul gambar ini. Selanjutnya pilih no 3 (paket lain)


Langkah ketiga akan muncul gambar dibawah ini. Pilih no 7 (lainnya)


Langkah keempat akan muncul gambar dibawah ini. Pilih no 3 (paket masa aktif)


Langkah kelima akan muncul gambar dibawah ini. Dan silahkan pilih sesuai dengan yang Anda butuhkan.


Well, sangat mudah bukan..! Sebaiknya Anda sering mengecek masa aktif kartu simpati Anda, karena apabila telat akan hangus. Semoga cara diatas bisa membantu Anda bagi yang ingin memperpanjang masa aktif kartu simpati.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar