Curhat Uang Kepada Satria

"Embun Pagi, Bergegaslah menyambut seruan dan perintah Robbmu dan persiapkanlah bekal perjalanan akhiratmu. Alangkah rugi seseorang yang menjual kenikmatan surga dengan angan-angan duniawi / fana."

Satria juragan plastik bojong kenyot bergegas memacu sepeda motornya untuk mencapai toko yang merupakan sumber mata pencahariannya. Tak peduli hujan turun disaat pagi, tak peduli kepadatan macet yang sudah menjadi makanannya setiap hari, semua itu ia lakukan demi anak dan istrinya.

Betapa gigih perjuangan Bung Satria ini dalam mencari penghidupan, dari mulai belanja plastik ke agen besar, mengurus karyawan sampai menentukan gaji untuk karyawan-karyawannya. Sungguh perjuangan hidup yang patut di contoh.


Suatu hari, saat hujan gerimis melanda kota depok dan Satria sedang asyik duduk santai di tokonya, dan tiba-tiba hawa ngantuk pun datang tak tertahankan.."uuuaaaahhh..!"

Tak beberapa lama Satria pun tertidur sambil duduk di salah satu sudut tokonya. Dalam tidurnya Satria di datangi Raja duit, karena selama menjaga tokonya yang ada dikepalanya hanyalah duit..duit..dan duit..! 😪

Duit : Hallo bang Satria ya..!?
Satria : Loh.. Kok tahu nama saya..?
Duit : Ya jelas tahu donk, situ saja yang sering manggil-manggil saya suruh datang ke tokonya kan..!?
Satria : Ya, juga sih..!
Duit : ane ada perlu sama Abang nih..!
Satria : mmm.. Tumben gak' saban harinya kaya gini..?? 😰
Duit : bener Bang ciuuss deh.. 😚
Satria : yaudah, kalem aje jangan goyang..! 😀
Duit : Gini Bang, ane mau Abang ceritain tentang Ane yang sebenernye, biar mereka gak' salah gunain Ane..! 😓
Satria : yaudeh.. Kenalin dah diri ente..! 😪

Hallo semua..

"Namaku : Uang...
Nama panggilan : Duit...
Nama ukhuwah : Fulus...
Nama tenar : Money..."

"Di Sumbar aku di panggil : Pitih...
Di jawa di panggil : Arto'...
Aku tidak kemana-mana, tapi ada di mana-mana.."

"Wajahku biasa saja...
Fisikku juga lemah...
Namun aku mampu merombak tatanan dunia..."

"Aku juga bisa merubah Perilaku...
Bahkan sifat Manusia...
Karena manusia mengidolakan aku...!"

"Banyak orang merubah kepribadiannya...
Mengkhianati teman...
Menjual tubuh...
Bahkan meninggalkan keyakinan imannya, demi aku...!!!"

"Aku tidak mengerti perbedaan orang saleh dan bejat...
Tapi manusia memakai aku menjadi patokan derajat...
Menentukan kaya miskin dan terhormat atau terhina..!"

"Aku bukan iblis...
Tapi sering orang melakukan kekejian demi aku...!!!"

"Aku juga bukan orang ketiga...
Tapi banyak suami istri pisah gara-gara aku...
Kakak dan adik beradu dan saling benci karena aku...
Anak dan orangtua berselisih gara-gara aku...!!!"

"Sangat jelas juga aku bukan Tuhan...
Tapi manusia menyembah aku seperti Tuhan...
Bahkan kerap kali hamba-hamba Allah lebih menghormati aku...
Padahal Allah sudah pesan jangan jadi hamba uang..!"

"Seharusnya aku melayani manusia...
Tapi kenapa malah manusia mau jadi budakku...???
Aku tidak pernah mengorbankan diriku untuk siapa pun...
Tapi banyak orang rela mati demi aku..!"

"Perlu aku ingatkan...
Aku hanya bisa menjadi alat bayar resep obat anda...
Tapi tidak mampu memperpanjang hidup anda...!"

"Kalau suatu hari anda di panggil Allah...
Aku tidak akan bisa menemani anda...
Apalagi menjadi penebus dosa-dosa anda...
Anda harus menghadap sendiri kepada sang Pencipta lalu menerima penghakiman-NYA..!"

"Saat itu...
Allah pasti akan hitung-hitungan dengan anda...
Apakah selama hidup Anda menggunakan aku dengan baik...
Atau sebaliknya menjadikan aku sebagai tuhan kalian...???"

Satria : udeh curhatnye..
Duit : udeh Bang gitu doang..!
Satria : sekarang ente panggilin temen-temen deh, penuhin koper Ane..! 😚
Duit : beres Bang..!!

Plaaak...pook...brusshhh..
Bangun Bang.. Molor aje kerjanye sampe ngimpi duit..duit..duit.. 😬

"Cepet berangkat ke toko sana, sebelum aye siram lagi pake aer panas, teriak Nyonya Satria.. 😬"

I...iya "Yang.. Ini juga mau berangkat..!
Sue dah gue, kirain dah sampe toko.. Ternyata mimpi huuh.. 😪

Advertisement

8 Responses to "Curhat Uang Kepada Satria"

  1. gimana mau sampai toko, wong ternyata hanya mimpi

    ReplyDelete
  2. Hehe.. Bung Satria memang gitu kalau dengan duet..

    ReplyDelete
  3. Kalau lihat janda ijo apa biru kang...😬😬😬

    ReplyDelete
  4. Akibat dari mengidolakan duit sampai lupa segala-galanya bahwa dia belum pernah berbuat atau bertindak. Terlelap dalam kayalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kang dininabobokan oleh duit, tuh aktornya yang diatas 👆
      Wk..wk..wk.. 🤭

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!