Spesifikasi Uang Lima Ribu Rupiah Terbaru 2016

Uang keluaran baru dari percetakan uang 5000 rupiah ini wajib kita kenali. Karena dari pecahan ini Anda bisa membeli cilok, somay, batagor dan jajanan lain yang Anda suka. Negara Indonesia terus mengupayakan sistem keamanan pada mata uang Rupiahnya. Karena sudah banyak kasus di negara-negara berkembang mata uangnya banyak dipalsukan.

Keamanan dan sandi-sandi dalam uang menjadi kunci agar uang tidak mudah untuk dipalsukan. Jika uang mudah di palsukan akan sangat membahayakan bagi perekonomian suatu bangsa. Karena uang menjadi alat tukar utama dalam suatu negeri.

Uang bagian depan

Dari tahun ketahun sistem keamanan uang Rupiah terus di tingkatkan. Walaupun banyak yang menghujat uang Rupiah kalah nilainya dengan uang Dollar. Akan tetapi kita sebagai bangsa yang mandiri sudah seharusnya bersyukur bisa menikmati hidup, dengan perantaraan uang Rupiah kita bisa bertransaksi dengan aman dan tanpa rasa was-was.

Uang rupiah walau pun nilainya kalah saat ini, akan tetapi kita tetap masih bisa makan, masih bisa beli beras, beli sayur, beli susu anak Anda, bisa membayar uang sekolah dan masih banyak lagi kebutuhan yang masih bisa di jangkau dengan uang rupiah.

Sangat tidak adil jika kita terus selalu menyalahkan rupiah yang lemah atau pemerintah yang kerjanya kurang. Karena dimata Anda yang ada hanyalah sebuah kesalahan, jadi apa pun yang Anda lihat itu semuanya salah.

Mulai saat ini rubah cara pandang hidup Anda, jika Anda tidak suka rupiah silahkan Anda pindah menjadi warga negara Amerika yang mata uangnya Dollar. Mungkin kehidupan Anda bisa lebih terjamin disana Bung..!

Ayo simak beberapa spesifikasi dibawah ini agar Anda lebih mengenal uang pecahan 5000 rupiah dan membedakan pecahan uang asli dan uang palsu.

Apa saja spesifikasi yang terdapat didalam lembaran-lembaran uang Rupiah pecahan lima ribu Rupiah :

Bagian Depan

Ada gambar penari wanita dengan menarikan tari Gambyong.
Ada gambar gunung Bromo.
No seri uang bagian depan.
Gambar bunga dibelakang penari.

Bagian Belakang

Gambar tokoh bernama Dr. K.H Idham Chalid dibagian tengah.
Tanda tangan Gubernur BI
Tanda tangan Menteri keuangan.
Lambang burung Garuda disebelah kanan atas.
Gambar negara Indonesia dari sabang sampai merauke.

Warna terbaru uang ini cukup unik dengan percampuran coklat muda, ungu muda dan hijau muda terlihat lebih segar. Sepertinya uang ini memang sengaja dibuat untuk mengawali tahun permulaan 2017.

Uang bagian belakang

Lalu bagaimana tanggapan anda semua mengenai uang terbaru ini. Apa anda semua sudah mengetahui lebih jeli tentang spesifikasi uang kertas lima ribu Rupiah ini. Jika anda semua sudah mengamati dengan seksama, mari kemukakan pendapat anda tentang uang ini.

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda untuk lebih mencintai mata uang negeri sendiri. Syukurilah apa yang Anda miliki saat ini, karena dengan bersyukur menjadi ciri orang yang beriman kepada Pencipta-Nya.

Advertisement

10 Responses to "Spesifikasi Uang Lima Ribu Rupiah Terbaru 2016"

  1. semoga uang baru ini sulit untuk dijiplak ya, biar ekonomi Indonesia makin meningkat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas, semoga uang yang sekarang lebih safety

      Delete
  2. spesifikasi dari ke 11 uang rupiah yang baru diluncurkan senin kemarin memang perlu di share terutama yang lima ribu an :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Wajib di share kang biar pada mata duitan semua

      Delete
  3. peluncuran uang baru dengan peningkatan keamanan ini semoga bisa lebih terjamin dari pemalsuan yg dilakukan okeh orang-orang yang tak bertanggung jawab

    ReplyDelete
  4. Kalo ada sampelnya boleh dilempar kemari mang, ga usah banyak2, segepok aja 😄

    ReplyDelete
  5. uang 5000 bisa buat beli cilok tuh. ha ha ha. coba saya kirimin uang 5000 biar nanti tak buat beli cilok mas.

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!