Gerakan Menanam Pohon

Anda sudah pasti setiap hari menyaksikan hilir mudik sepeda motor dari berbagai merk yang ada. Pemandangan ini sudah setiap hari kita saksikan terutama diwilayah kota-kota besar di Indonesia. Bahkan saat ini kepadatan lalu lintas sudah merambah kedalam pedesaan. orang-orang di desa lebih menyukai berkendara menggunakan sepeda motor, karena lebih praktis dan lebih ekonomis.

Sepeda motor menjadi alat transportasi yang sangat cocok dimana pun. Mau berangkat kerja lebih irit dengan sepeda motor, mau belanja ke pasar lebih enak dengan sepeda motor, mau ke sawah pun sekarang lebih mudah. Keberadaan sepeda motor menjadi jawaban bagi para penggunanya.

"Apakah pemandangan seperti ini bisa anda saksikan di wilayah pedesaan?"

Mungkin ada, hanya saja tidak banyak. Di pedesaan belum semuanya terkontaminasi dengan sepeda motor. Oleh karena itu di wilayah pedesaan udaranya masih sangat sejuk dibandingkan diwilayah perkotaan. Mungkin di era 90-an pedesaan masih terbilang sejuk dan jauh dari polusi. Tapi saat ini, tahun 2018 pedesaan sudah mulai terkontaminasi dengan pulusi udara.

Alat transportasi yang satu ini akhir-akhir ini terus bertambah tiap tahun. Bahkan transportasi mobil sudah tertinggal jauh dari segi kuantitas. Bisa jadi 1 berbanding 5, sungguh sangat banyak sekali jumlah sepeda motor di Indonesia.

Bayangkan jika sudah memasuki musim mudik lebaran dan liburan tahun baru. Semua motor berada dijalan terlihat seperti barisan semut. Itulah pemandangan unik indonesia ketika musim mudik lebaran (idul fitri) dan liburan akhir tahun.

Tanpa sadar jumlah polusi terus meningkat tiap tahun, apakah anda belum berfikir sampai sejauh itu? Belum lagi masalah penebangan hutan liar di beberapa wilayah Indonesia? Oleh karena itu perlu adanya penyeimbangan agar udara di bumi pertiwi ini bisa kembali segar dan sejuk.

Sampai kapan ibu pertiwi terus menanggung kesedihan seperti ini. Jika anak-anak negerinya belum sadar! Belumkah cukup mengeksplorasi kekayaan ibu pertiwi? Atau sampai menunggu hutan kita gundul dan semua penduduk negeri terserang polusi kendaraan bermotor. Sadarlah..!

Membangun negeri adalah impian setiap anak-anak di negeri ini, tapi jika tidak mendapat dukungan juga bisa membuat anak negeri bisa down dari segi mentalnya. Jangankan hanya membuat sepeda motor, membuat mobil dan pesawat terbang pun, anak-anak negeri ini mampu melakukannya. Berilah dukungan dan kepercayaan kepada anak-anak negeri ini.

Gerakan menanam pohon mungkin perlu di giatkan kembali, sebagai sebuah aktivitas solusi agar udara bersih di bumi pertiwi bisa kita rasakan. Mungkin jika udara di bumi pertiwi ini bisa sejuk, orang-orangnya pun bisa menjadi sejuk. Mungkin jika udara di bumi pertiwi ini segar, pemikiran orang-orangnya bisa menjadi segar.

Karena jika bukan kita maka siapa lagi yang menjadi penyelamat kehidupan. Apakah kita harus menunggu para jin dan bangsa Dhemit mengambil alih amanah yang sudah diwariskan kepada manusia. Jika Anda memang manusia yang memiliki kedudukan sebagai orang yang sadar diri, maka tularkan kesadaran tersebut kepada orang disekitar Anda, agar mereka terjangkit penyakit kesadaran.

Advertisement

2 Responses to "Gerakan Menanam Pohon"

  1. Wah, saya malah fokus sama ilutrasinya, jadi apa yang saya baca jadi blank.. hehe

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!