Merasa Layak


Kebanyakan dari kita merasa tidak layak, hal inilah yang sering Admin lihat dan temukan setelah beberapa kali berbincang dengan teman-teman. Kebanyakan mindset dari teman-teman lebih condong kearah susah sebelum  melakukan sesuatu. Sebagai contoh saat Admin bertanya menurut ente cari uang Rp.100.000 perhari itu mudah atau susah..?

Dan mereka-mereka yang sudah Admin tanya kebanyakan menjawab susah jika tidak bekerja atau berdagang, tidak mungkin jika tidak memiliki usaha sendiri, bisa dapat tapi lama. Nah, jawaban-jawaban seperti itulah yang membuat mereka tidak layak mendapatkan uang Rp.100.000. apakah Anda tahu apa alasannya..?


Alasannya adalah dari berbagai pernyataan tersebut akan masuk dan tersimpan dalam alam bawah sadar orang tersebut dan akan menjelma menjadi kenyataan, bahwa tidak akan layak mendapatkan Rp.100.000 tersebut. Ucapan adalah doa, jadi berhati-hatilah dengan ucapan Anda. Jika Anda berkata tidak maka yang menjelma pada realita adalah ketidakmampuan.

Hal yang perlu diketahui adalah bahwa alam bawah sadar itu memiliki kehidupan sendiri. Jadi, apa yang ditangkap oleh alam bawah sadar maka akan dilakukan sebagai perintah kerja. Jika Anda memberi perintah A maka yang akan dilakukan adalah A.

Begitu pun jika saat Anda menyatakan saya bisa mendapatkan uang Rp.100.000, maka alam bawah sadar Anda akan bekerja dan mengusahakan Anda mendapatkan uang Rp.100.000. Entah dari mana jalannya tidak perlu dipikirkan, karena alam bawah sadar Anda akan berkoneksi langsung dengan alam semesta. Dan mekanisme alam semesta akan berusaha mewujudkan keinginan Anda tersebut.

Faktor X akan menjadi penentu terwujud atau tidaknya sebuah keinginan Anda. Jadi, sebelum hal tersebut terjadi, maka langkah ideal yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut :

1. Niat

Jika niat di dalam hati Anda kuat maka keinginan akan terjadi, hanya saja proses terwujudnya ke alam realita butuh proses. Dan prosesnya ada yang cepat dan ada yang lambat. Ingat bahwa dalam memasak mie instan juga perlu proses sampai siap dihidangkan.

2. Pikiran

Usahakan pikiran Anda fokus pada apa yang Anda inginkan. Langkah yang harus dilakukan pikiran adalah melakukan repetisi atau pengulangan-pengulangan melihat gambar Smartphone tersebut. Sebagai gambaran sederhana, jika Anda ingin memiliki Smartphone merk Asus maka ajak diri Anda melihat dan menonton tampilan gambar atau video tentang Smartphone yang ingin Anda punya.

Jika cara tersebut Anda lakukan 2-3 dalam sehari maka secara otomatis Smartphone yang awalnya hanya sebuah bayangan dalam pikiran Anda tertarik masuk ke alam realita dan berwujud Smartphone seperti yang Anda mau. Kuncinya adalah rasakan dan bayangkan bahwa Smartphone tersebut telah Anda miliki. Semakin kuat Anda rasakan, setiap sudutnya, kejernihan gambarnya, kecanggihan kameranya, kecepatan performa Smartphone tersebut dan lainnya. Ekspresikan bahwa Anda sedang memainkan Smartphone tersebut.

3. Sikap

Percaya dan yakin akan terwujudnya keinginan Anda. Jangan bimbang dan ragu karena hal tersebut bisa memperlambat proses perwujudan keinginan Anda. Sadarilah bahwa Sang Pencipta Maha Kaya dan Maha Mengabulkan setiap doa.

4. Pasrah

Maksud pasrah disini adalah menyerahkan sepenuhnya urusan terkabulnya keinginan tersebut kepada Sang Maha Pengabul. Sadarilah bahwa kekuatan manusia memiliki batasan dan Sang Maha Pengabul doa tidak memiliki batasan.

Anyway, ke-4 hal ini harus diperhatikan karena merupakan bagian terkecil dari faktor X. Jika Anda sudah sadar dan menyadarinya secara utuh maka bukan tidak mungkin tinggal menunggu waktu saja. Sama halnya saat Anda memesan kopi di Starbucks, butuh beberapa prosedur dari mulai antri, pesan, bayar dan menunggu pesanan diantarkan.

Advertisement

6 Responses to "Merasa Layak"

  1. Niar, pikiran, sikap dan pasrah atau tawakal ini perlu. Agar selalu ada sikap semangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kang, semangat itu perlu terus di pupuk he..he.. 😀

      Delete
  2. Niat dan yakin semua akan diperoleh meski berpikir sambil nikmati kopi latte.. hehe

    ReplyDelete
  3. Lhaaa!! Gimana kaga susah Min untungnya 100 ribu dompet gw dikeruk 1 Juta...Laa coba itu..😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, bagus itu biar ente tak jajan di luar hi..hi.. 🤭

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!