Uang Dan Efek Realita

Masih banyak orang yang belum memahami tentang uang, masih banyak orang yang benci akan keberadaan uang dan masih banyak orang yang berdalih jika kita memiliki uang banyak akan susah masuk ke surga. Segelintir keyakinan diatas justru akan membuat kita di jauhi oleh uang, kita akan selalu bermasalah dengan hal keuangan, selalu kekurangan uang dan menyebabkan kita akan bekerja super keras untuk mendapatkan uang.

Akibat keyakinan-keyakinan yang tertanam di alam bawah sadar Anda seperti hal diatas maka sudah bisa terjawab kehidupan Anda bermasalah dengan hal keuangan. Masih mau berbohong kah saat ini..? Atau masih mau mempertahankan keyakinan yang menurut Anda benar..! Itu pilihan Anda dan nikmati lah efek dari keyakinan Anda tersebut.


Memahami tentang uang akan meningkatkan pencapaian Anda tentang hal keuangan. Anda memahami uang bukanlah sebuah musuh yang harus dijauhi, akan tetapi jadikan uang sebagai teman yang bisa mendukung segala aktivitas Anda. Seperti halnya mobil atau motor yang parkir di rumah Anda, anggaplah uang sebagai sarana penunjang perjalanan Anda.

By the way, siapa pun orangnya, uang akan membuka jati diri seseorang. Uang akan menguak siapa sebenarnya Anda dalam hidup ini. Sebagai gambaran saat uang yang Anda punya cukup untuk kebutuhan maka terkadang Anda menjadi Sholeh, baik hati, tidak sombong, rajin beramal dan segudang sifat baik yang Anda tonjolkan.

Tapi, saat uang datang berlimpah dan Anda menjadi orang kaya baru, maka keadaan akan berubah. Yang tadinya Anda rajin beramal maka sebaliknya, Anda berubah menjadi kikir atau perhitungan. Yang tadinya Anda baik kepada tetangga maka akan berubah menjadi sedikit sombong.

Yang awalnya Anda bertetangga dengan merangkul semua lapisan, maka semuanya akan berubah dengan pilih-pilih sesuai dengan levelnya. Uang akan membuka identitas asli Anda. Uang akan mengeluarkan sifat-sifat yang tertanam didalam agar muncul kepermukaan.

Kenapa bisa seperti itu..? Karena semuanya berawal dari keyakinan Anda yang benci akan uang. Anda yang memiliki keyakinan bahwa orang kaya akan susah masuk surga. Dan keyakinan bahwa uang bersifat duniawi yang akan menjauhkan Anda dari Tuhan. Jika itu semua yang Anda yakini dalam hati maka itulah realita yang akan terjadi untuk Anda-anda yang berkeyakinan seperti itu.

Dan bagi Anda yang memiliki keyakinan bahwa uang bersifat duniawi yang akan menjauhkan Anda dari Tuhan, maka efek yang Anda terima adalah jika Anda Deket dengan Tuhan, terus fokus kepada Tuhan dan sangat relijius maka uang akan menjauhi Anda. Anda akan sukar mendapatkan uang, selalu bermasalah dengan hal keuangan. Masih belum yakin..! Silahkan teliti keadaan Anda saat ini.

Atau efek sebaliknya, saat uang banyak datang dengan mudah bertubi-tubi kepada Anda, maka secara otomatis Anda akan sedikit jauh dari Tuhan, tidak relijius lagi dan Anda akan meninggalkan perintah Tuhan satu persatu. Masih belum yakin..! Silahkan teliti kembali perjalanan hidup Anda.

Anyway, semua yang terjadi sesuai dengan hukum tabur tuai, jika Anda menanam benci maka Anda akan mendapatkan kebencian. Jika Anda menanam cinta maka Anda akan mendapatkan banyak cinta..!

Dan solusinya yang ideal adalah rangkul uang sebagai sahabat Anda, rubah keyakinan Anda bahwa orang kaya susah masuk surga. Rubah keyakinan-keyakinan yang membenturkan antara uang dengan agama. Dan taklukkan sifat benci yang ada di dalam diri Anda sendiri. Baiklah selamat berdamai dengan uang.

Advertisement

8 Responses to "Uang Dan Efek Realita"

  1. Uang kini segala-galanya. Kalau sudah punya uang, tidak kenal saudara. Takut dimintain hutang atau pinjaman. Bahkan lupa sama Tuhan, kerena terlalu sibuk menghitung uang tersebut.

    ReplyDelete
  2. memang ada yang beranggapan banyak uang, susah masuk surge.

    Tapi sebaliknya, ada orang yang beranggapan bahwa dengan uang bisa melakukan amal jariah, ujungnya bisa masuk surge.

    # Tulisan yang mencerahkan.
    Thank you for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip..
      pilih yang ideal saja biar ga bermusuhan dengan uang hi..hi..

      Delete
  3. yang jelas duwit/uang ada nama Haqiqinya lhoo...belum tahu? tanya pak UStadz setempat

    Uang termasuk bagian dari kehidupan, maka kelolalah sebaik mungkin keuangan kita....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, alhamdulillah uang sudah kenalan sama saya mas..hi..hi.
      pasti mas belum kenalan kan hi..hi..

      Delete
  4. Betul Min... Ngomong dari kemarin posting uang melulu min...jangan habis anu yaa min..atau emang lagi banyak duit min...😱😱


    Bagilah gw separoh..🏃🏃🏃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cie..cie.. doyan duit juga ternyata..hi..hi..🤭

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!