Skip to main content

Uang Pelicin

Well, banyak cara untuk mendapatkan uang, bisa bekerja, bisa berdagang, berwiraswasta, maupun bisa memancing uang tersebut agar datang sendiri kepada Anda. Semua tergantung strategi Anda masing-masing yang lebih cocok dan masuk akal.

Seperti halnya ikan, uang juga memiliki kehidupan sendiri dan senang apabila bisa bebas bergerak kesana dan kesini. Hak bebas inilah yang setidaknya perlu diketahui oleh segelintir manusia yang kikir bin Bakhil karena sering menahan uang agar tetap terpenjara dalam dompet maupun di brankas rumahnya.


Uang akan bete bila kehidupannya terkekang dan tidak bebas, uang akan melakukan segala cara agar bisa terbebas dan keluar dari dompet maupun brankas-nya orang-orang kikir tersebut. Jadi, jangan heran jika suatu saat dompet Anda hilang maupun brankas rumah Anda kebobolan oleh pencurian. Karena semuanya saling berkaitan antara perilaku Anda yang hobi memenjarakan uang.

By the way, lalu apa yang dimaksud dengan uang pelicin..? Uang pelicin terdiri dari dua suku kata yaitu, kata uang dan kata pelicin. Uang yang bermakna alat pembayaran yang sah sedangkan pelicin bermakna cara untuk memperlancar jalan si pemberi uang.

Jadi, uang pelicin adalah sebuah istilah yang yang bermakna pemberian uang kepada seseorang dengan maksud untuk memperlancar jalan si pemberi uang. Uang pelicin biasanya digunakan saat-saat akan terjadinya sebuah kesepakatan. Contohnya saat akan masuk menjadi karyawan atau pun tender-tender proyek besar yang ingin mereka dapatkan.

Uang pelicin digunakan sebagai jalan untuk memuluskan segala keinginannya agar berjalan sesuai rencana. Nah, sampai disini saya rasa Anda semua telah paham tentang pengertian uang pelicin. Jadi, uang pelicin itu bukanlah uang yang licin, akan tetapi sebuah istilah untuk memperlancar keinginan si pemberi uang.

Uang pelicin ini memang susah untuk dilihat, akan tetapi kita bisa melihat dari tanda-tandanya seperti, saat terjadinya pemilihan Lurah, pemilihan bupati, pemilihan gubernur, pemilihan presiden dan proyek-proyek besar sebuah perusahaan. Dan saya rasa tidak sulit melihat tanda-tanda keberadaan uang pelicin.

Asal terjadinya uang pelicin ini sangat sederhana, yaitu saat Paijo yang sulit untuk masuk menjadi sebuah karyawan di perusahaan bonafit. Karena stress dan bingung, lamarannya selalu ditolak terus, akhirnya Paijo pergi memancing belut. Nah, saat memancing belut Paijo berhasil menangkap seekor belut, tapi saat hendak di pegang oleh kedua tangannya, belut tersebut selalu meleset karena licin.

Akhirnya, dari pengalaman mancing belut inilah tercipta sebuah ide tentang melicinkan segala sesuatu. Dan akhirnya Paijo mendapatkan ide tentang uang pelicin tersebut. Pada akhirnya Paijo yang semula ditolak menjadi karyawan berbanding 180°, yaitu sangat mudah masuk menjadi karyawan dan di segani karena kekuatan uang pelicin tersebut. 😀

Makanya jangan heran saat Anda mendengarkan beberapa gosip di warung saat makan menceritakan tentang kekuatan uang pelicin tersebut. Karena Paijo sendiri memiliki makna pasti ijo, siapa pun orangnya saat dihadapkan dengan tumpukan uang, maka matanya akan berubah menjadi ijo (hijau)..! 🤭

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar