Skip to main content

Uang Pesugihan

Kehidupan manusia memang beranekaragam dan perbedaan cara hidup dan sudut pandang membuat manusia banyak yang berpikir praktis. Apa pun dilakukan demi yang namanya uang. Tidak menutup kemungkinan siapa pun orangnya, selama keimanannya lemah dan di paksa untuk memenuhi kebutuhan hidup segala cara pasti dijalani.

Uang pesugihan adalah uang yang didapat dari hasil sebuah tirakat dan lelaku seseorang, baik itu tirakat yang positif maupun tirakat yang negatif. Sebagaimana Anda harus ketahui bahwa pesugihan itu adalah sebuah jalan atau cara untuk menjadi kaya.


Asal kata dari pesugihan adalah sugih, yang bermakna kaya. Jadi jika mendengar kata pesugihan kebanyakan orang berasumsi negatif. Padahal letak positif dan negatif itu berada pada tingkah laku manusianya, dan bukan pada suku katanya.

By the way, pesugihan juga terbagi 2, ada yang namanya pesugihan putih dan ada yang namanya pesugihan hitam. Pesugihan putih adalah sebuah cara untuk menjadi kaya dengan tidak menggunakan tumbal. Sedangkan pesugihan hitam adalah sebuah cara menjadi kaya dengan menggunakan tumbal.

Pesugihan putih biasanya dilakukan oleh orang-orang yang ingin kaya secara bertahap dan tidak memakan korban. Dan pesugihan hitam biasanya dilakukan oleh orang-orang yang ingin kaya secara instan dan memakan korban. Dan korban disini biasanya bermacam-macam, ada yang mengorbankan dirinya, anaknya, kedua orangtuanya, musuhnya maupun hewan.

Pesugihan hitam ini sangat berbahaya bagi manusia-manusia yang lemah dari segi keimanannya. Oleh karena itu perkuat selalu keimanan Anda kepada Tuhan agar terhindar dan di jauhkan dari hal-hal tersebut. Karena jika Anda sudah masuk kedalam pesugihan hitam, maka akan sangat berat untuk melepaskan ikatan tersebut. Karena perjanjian tersebut biasanya sangat sulit untuk dilepaskan kecuali, Anda mendapat pertolongan  dari Sang Maha Pencipta.

Anyway, sampai disini saya rasa Anda telah paham perbedaan kedua pesugihan tersebut dan berserta resiko yang harus ditanggung. Saran Admin sebaiknya Anda lebih teliti dan berhati-hati, karena bisa jadi Anda menjadi korban tanpa sepengetahuan Anda.

So, jangan pernah bermimpi menjadi kaya secara instan, tapi jika ingin kaya bekerjalah dengan cerdas bukan bekerja keras. Karena rumus kekayaan itu sudah ada pada akal Anda masing-masing.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar