Skip to main content

Rahasia Berdoa Sebelum Tidur

Tidur menjadi sebuah kebutuhan semua makhluk, karena tidur juga merupakan aktifitas hidup agar tubuh bisa istirahat dan kembali menjadi bugar kembali. Jika kurang tidur tentu akan berefek pada kehidupan Anda seperti, sering menguap, selalu mengantuk, kurang fokus dan tentunya daya tahan tubuh menjadi sedikit berkurang.

Oleh karena itu tubuh kita memerlukan aktifitas tidur yang cukup agar semua susunan otot yang tegang bisa menjadi kendor kembali dan selanjutnya menjadi bugar kembali. Aktifitas tidur juga sangat erat kaitannya dengan kesehatan, baik fisik maupun mental.


By the way, ada banyak dari kita yang terkadang lupa untuk membaca sebuah doa menjelang akan tidur. Hal ini disebabkan banyak faktor, seperti terlalu capek, sudah tidak fokus, malas dan lain sebagainya. Hal ini mungkin juga di alami oleh Anda saat menjelang tidur.

Tahukah Anda..? Bahwa berdoa sebelum tidur memiliki banyak rahasia penting yang mungkin kita belum menyadarinya. Hal ini mungkin dikarenakan kita malas untuk belajar, malas untuk mencari tahu dan pada akhirnya kita akan memiliki banyak kerugian karena ketidaktahuan kita sendiri.

Mungkin Anda masih ingat dengan doa tidur dibawah ini yang sering dibaca saat Anda masih kecil,

بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ

"Bismika Allahumma ahya wa amut"

Artinya; Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati

Anyway, doa diatas begitu simpel dan pendek, mungkin tidak sampai 1 menit untuk mengucapkannya. Tapi, kebanyakan dari kita sudah dihinggapi rasa malas jadi aktifitas berdoa menjadi nomer sekian. Padahal Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi setelah tidur..!

Tahukah Anda..? Bahwa ada point' penting dalam doa diatas yang wajib diketahui yaitu, jika kita sudah berdoa dengan doa diatas,

1. kita sudah mendapat legitimasi dari Allah tentang sebuah keadaan antara hidup dan mati sudah diserahkan sepenuhnya kepada Allah. Jadi, jika kematian itu datang Anda akan berada dalam posisi selamat.

2. Dengan berdoa seperti diatas kita akan mendapatkan perlindungan dari segala bentuk kejahatan, baik yang nyata maupun yang ghoib. Hal ini mungkin banyak yang belum menyadari karena tidak banyak orang yang mau menjabarkannya.

Nah, kedua rahasia ini mungkin Anda belum menyadarinya, tapi setelah membaca artikel ini mungkin kesadaran Anda akan tumbuh dan bertambah kuat akan pentingnya membaca sebuah doa. Karena dia juga bisa dikatakan sebagai sebuah senjata bagi kaum yang beriman.

Coba Anda bayangkan..! Masa Anda begitu tega membiarkan tubuh yang lemah saat tidur tanpa perlindungan dan jaminan apa pun..? Karena yang sebaik-baiknya perlindungan hanyalah berlindung kepada Allah semata.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar