Skip to main content

Cara memperpanjang umur

Umur atau usia adalah suatu hal yang sudah ditentukan oleh Sang Pencipta. Tapi, ada hal-hal tertentu yang bisa membuat umur kita menjadi bertambah. Hal ini tentu menjadi misteri bagi semua orang. Jika Anda bisa mengetahui sedikit dari rahasia kehidupan tentu Anda pasti akan melakukannya.

Ribuan ramuan obat pun diciptakan untuk membuat agar tubuh kita awet muda dan tampak segar. Penelitian tentang tubuh dan ruh pun masih diteliti sampai saat ini. Dan hanya segelintir orang saja yang bisa memahami cara agar bisa tampak awet muda dan segar.


Benarkah umur kita bisa bertambah..? Jawabannya adalah benar. Umur manusia bisa bertambah dengan tanda kutip, si manusia tersebut eksistensinya benar-benar dibutuhkan di bumi ini. Atau dengan kata lain, si manusia tersebut merupakan sebuah bagian dari mata rantai kehidupan yang tidak bisa di pisahkan.

By the way, cara memperpanjang umur yang pertama adalah dengan berdoa kepada Sang Pemilik Kehidupan. Di dalam doa tersebut kita memohon agar umur kehidupan kita ditambahkan agar bisa beribadah lebih banyak lagi. Ingat satu hal bahwa berdoalah, karena hanya doa yang bisa mendatangkan sifat kasih sayang dan keajaiban dari Allah.

Cara kedua mungkin terbilang aneh, tapi ini bisa membuat usia Anda bertambah, yaitu dengan cara menolong kehidupan orang lain. Sebagai contoh spesifik, saat tetangga Anda mau melahirkan kemudian mereka tidak memiliki biaya, kemudian Anda hadir membantu biaya proses persalinan mereka. Anda mengorbankan uang dengan ikhlas maka Sang pemberian Kehidupan pun melihat Anda sebagai sebuah mata rantai yang sangat penting. Dengan cara seperti ini maka usia Anda akan ditambahkan.

Cara ketiga bisa dikatakan tidak masuk akal, tapi dengan melakukan hal ini juga bisa membantu Anda menambah usia. Yaitu saat tetangga Anda wafat atau meninggal, karena miskin dan tidak mampu membeli kain kafan serta membayar jasa si penggali makam. Kemudian Anda mengorbankan uang Anda untuk proses pemakamannya sampai si mayyit ini dikubur dengan lancar. Maka sebenarnya Anda sudah membantu memperlancar proses kehidupan, dan hal ini bisa menambah umur Anda.

Cara keempat bisa jadi tidak ada kaitannya, tapi hal ini bisa menambah usia Anda. Yaitu dengan cara menebarkan bibit ikan ke sungai atau danau agar sungai atau danau itu ramai dipenuhi kehidupan. Maka secara otomatis Anda dianggap sebagai pondasi mata rantai oleh kehidupan.

Cara kelima yaitu dengan menanam pohon, baik di mulai dari biji maupun bibit pohon, kemudian Anda merawatnya dengan suka duka. Maka kehidupan akan melihat Anda sebagai sesuatu hal yang penting dan dibutuhkan di bumi ini.

Inti dari semuanya adalah ada harga dan pengorbanan yang harus ditukar untuk mendapatkan sesuatu yang Anda anggap berharga. Kehidupan dan Sang Pemberi Kehidupanlah yang akan memberi nilai atas pengorbanan yang Anda lakukan selama Anda hidup.

Oleh karena itu kehidupan akan menilai Anda sebagai sesuatu yang sangat berharga. Dan sekarang semuanya terserah Anda. Apakah posisi Anda sekarang sebagai pondasi dari sebuah kehidupan, atau posisi Anda saat ini merupakan tiang dari kehidupan, atau posisi Anda saat ini merupakan atap dari sebuah kehidupan..!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar