Skip to main content

Dilema Setan

Kasus demi kasus kian bertambah, seolah-olah setan menjadi sebuah virus yang menggerogoti bangsa manusia. Dikala ada masalah dengan bangsa manusia, setan sepertinya ikut andil dalam proyek besar tersebut. Yang pada akhirnya kita pun selalu menyalahkan sang setan atas kejadian apa pun.

Dilema tentang setan merupakan kasus yang sering menjadi viral akhir-akhir ini. Data terbesar kasus tentang setan banyak terjadi di negeri ini. Apakah mungkin dikarenakan dahulunya disini adalah sebuah pulau yang ditempati Sang iblis. Hingga populasi keturunan mereka telah menyebar di segala penjuru dengan berbagai ras dan suku yang berbeda.


Pulau Jawa adalah sebuah pulau dengan berjuta misteri yang hingga saat ini masih tak dapat dijangkau oleh pikiran manusia. Kasus yang berkaitan dengan hal yang bersifat ghoib pun masih sering terjadi. Perang santet masih sering terjadi di daerah pedalaman negeri ini, dan hal tersebut sudah menjadi rutinitas sehari-hari.

Well, mungkin bagi Anda yang hidup diperkotaan tak begitu terasa efeknya, tapi bagi mereka yang tinggal di daerah pedalaman efeknya sungguh luar biasa. Pokoknya ngeri-ngeri sedap bro..! 😂

By the way, sungguh beruntung keturunan nabi Adam yang hidup di negeri ini, dikarenakan negeri ini bisa di analogikan seperti sebuah surga. Dengan berbagai macam buah-buahan yang ada, berbagai hewan yang hidup di negeri ini, pemandangan yang indah, kekayaan alam yang berlimpah, berbagai pohon dan tanaman sayur yang tumbuh disini. Dan semua itu kita bisa menikmatinya sambil minum secangkir kopi dimana pun Anda berada tanpa perlu mengangkat senjata.

Selain itu pula, kita memiliki matahari yang tak pernah ingkar janji, maksudnya selalu terbit disebelah timur dan tenggelam disebelah barat dengan tepat waktunya. Sangat berbeda dengan negeri lain seperti di Eropa maupun Antartika yang disinari matahari tiap 6 bulan sekali. Sungguh beruntung bukan penduduk negeri ini..!

Selain itu pula, hidup berbagai jenis setan yang bervariasi, dari mulai kuntilanak, pocong, tuyul, gunduruwo, Wewe gombel, suster ngesot, kepala buntung dan berbagai makhluk astral lain yang bisa jadi selalu mengikuti dan mengintip Anda saat akan bobo malam. Karena perlu Anda ketahui bahwa kita hidup berdampingan dengan mereka.

Hanya di negeri ini para setannya seolah-olah tidak dihargai, dan ras mereka selalu diburu untuk dijadikan sebuah hiburan. Perburuan hantu pun menjadi rating tertinggi baik di sosial media, YouTube maupun televisi Swasta. Perburuan ras hantu seolah-olah menjadi rutinitas tiap malam demi sebuah tontonan.

Ada yang berburu kuntilanak dengan memukul kepala mereka dengan sandal jepit maupun centong sayur milik ibu. Ada yang berburu tuyul dengan menggunakan kepiting kecil dan media kaca. Ada yang menarik setan dan memasukkan kedalam botol. Dan berbagai cara lain yang dilakukan dari yang nyeleneh sampai yang ekstrim.

Anyway, baik dan buruk akan kembali kepada diri Anda masing-masing. Karena jika Anda menanam kebaikan akan mendapatkan kebaikan, tapi jika Anda hobi menanam keburukan, maka siap-siaplah menuai keburukan. Apakah Anda masih waras hari ini..?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar