Skip to main content

Google Plus Tamat

Seperti mimpi di siang bolong..! Selepas admin pulang jumatan ingin rasanya membuka komputer dan melihat Google plus, tapi saat sosial media tersebut sudah terbuka dengan sempurna, terlihatlah sebuah notifikasi dibagikan atas yang bertuliskan "Akun google+ Anda akan diberhentikan pada tanggal 2 April 2019"..!

Rupanya rumor yang sudah beredar tahun lalu ternyata terbukti dengan benar. Bisik-bisik para tetangga blogger ternyata bukan hoax yang selama ini beredar di sosial media maupun situs yang tak jelas. Ini membuktikan bahwa para blogger lebih cerdas, ketimbang kaum yang mengejar traffic maupun monetisasi.


Anyway, sebelum hal tersebut terjadi kira-kira  langkah antisipasi apa yang sudah Anda rencanakan..? Apakah Anda sudah menyelamatkan data-data penting seperti foto maupun video yang berada di google plus Anda. Selain itu pula banyak keterkaitan antara google plus dengan situs yang Anda kelola.

Mulai dari saat ini coba Anda lakukan langkah pencegahan apabila di situs Anda menggunakan komentar google plus. Error' pada komentar google plus bisa saja terjadi. Oleh karena itu sebelum hal tersebut datang menghampiri Anda, lebih baik Anda atasi dari saat ini.

By the way, situs sekelas Google plus yang merupakan milik google saja tak luput dari kesalahan. Ini merupakan pelajaran penting bagi kita yang memang mau mengambil sisi positif dan menjadikannya sebagai guru dalam kehidupan. Plus dan minus itu memang sudah melekat pada tiap diri manusia sebagai penyeimbang.

Oleh karena itu mari kita berkaca diri dari Google plus yang sebentar lagi mendekati ajalnya. Mari kita terus belajar memperbaiki segala kesalahan yang ada pada diri kita maupun situs yang sedang kita kelola. Jangan sampai situs yang sudah kita bangun dengan tidak tidur selama 7 hari 7 malam itu bernasib serupa.

Apa Anda tidak lelah mengotak-atik javascript sepanjang malam demi mendapatkan tampilan yang keren dan menarik. Apa Anda tidak capek menciptakan ribuan tulisan selama bertahun-tahun..? Oleh karena itu sayangi situs Anda seperti Anda menyayangi diri Anda sendiri.

Well, isi dari situs yang Anda kelola merupakan bagian dari harta Anda yang amat berharga. Anda tahu kenapa..? Karena ilmu dan pengetahuan yang Anda bagikan tersebut sangat berguna untuk kehidupan orang banyak..!

Dan tanpa Anda sadari bahwa Anda telah ikut Andil dalam proyek mencerdaskan kehidupan bangsa manusia lewat tulisan-tulisan yang telah Anda buat. Good job my friends..! Pertahankan itu semua demi membangun generasi yang cerdas.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar