Skip to main content

Cara Memilih Sepatu Diakhir Tahun

Menjelang akhir tahun biasanya para toko memberikan potongan harga pada produk-produk yang dijualnya. Hal ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang ingin membeli sepatu pada moment akhir tahun. Berbagai promo akan gencar dilakukan oleh para pemilik toko, baik toko yang berada di pinggir jalan, supermarket, maupun toko online.

Era market saat ini sedang mencapai zaman keemasan, bagaimana tidak..! semua orang bisa membeli produk apapun dengan mudah. Hanya dengan membuka Smartphone kesayangan mereka dan memilih sesuka hati, dan barang pun selesai dibeli.

Sepatu

By the way, moment akhir tahun begitu dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk meraup keuntungan. Disamping moment yang bagus, ternyata minat masyarakat juga tidak kalah dengan moment hari raya seperti idul fitri. Apakah anda juga tertarik untuk membeli sepatu di akhir tahun ini?

Biasanya di Mall, Supermarket, dan toko Online pasti memajang harga yang bervariasi dari mulai potongan harga yang 50%-70%, dan hal ini membuat anda terpikat dan segera membeli barang yang Anda incar bukan! Semua yang melihat pasti melirik, jika tidak melirik pasti tidak normal he..he.

Kebanyakan dari kita bila memilih sepatu terkadang asal saja dan kurang teliti. Biasanya orang memilih sepatu berdasarkan banyak kriteria seperti :

1. Memilih sepatu berdasarkan merek yang disukai dan terkenal.

2. Memilih sepatu berdasarkan warna yang disukai, sedang viral tahun ini.

3. Memilih sepatu berdasarkan saran dari teman. Kalau seperti ini biasanya temannya pernah membeli dan memakai.

4. Memilih sepatu berdasarkan feeling. Saat kita mencoba sepatu yang akan kita beli, gunakanlah perasaan kita, agar tidak salah dalam memilih.

5. Memilih sesuatu berdasarkan keuangan. Jika keuangan menjadi halangan dalam membeli sepatu, maka carilah sepatu yang cocok untuk diri kita dan nyaman untuk dompet kita.

Dan masih banyak lagi kriteria yang lain. Tapi, apakah anda semua tidak melihat kualitas dari barang tersebut. Karena barang mahal juga belum tentu cocok dengan kaki kita. Jadi, apa yang harus menjadi pedoman memilih sepatu yang baik.

Cara memilih sepatu yang baik

1. Lihat kondisi Benang
• Kebanyakan dari kita tidak secara serius melihat suatu produk secara keseluruhan. Terutama bagian jahitan pada sepatu dan bagian perekatan lem. Karena tiap produk pasti memiliki jahitan yang berbeda. Tentunya jahitan yang baik menggunaka benang yang berkualitas. Saran saya lihat benang pada jahitan sepatu, menggunakan single atau double.

2. Perhatikan Kulit Yang Digunakan
• kulit pada sepatu juga perlu diperhatikan, agar tidak salah dalam memilih sepatu yang baik. Jangan sampai anda kecewa hanya karena salah memilih bahan kulit imitasi. Karena tidak semua pedagang itu jujur, ada saja yang kurang jujur menjual produknya. Jika anda berprinsip harus berkualitas maka produk yang anda pilih harus lulus sesuai kriteria anda, agar tidak kecewa setelah membeli.

3. Kualitas Lem
Biasanya jika kita kurang teliti, ada saja bagian lem yang tidak menempel dengan sempurna. Hingga bisa mengakibatkan sepatu mudah rusak. Pengeleman yang sempurna bisa membuat sepatu yang Anda gunakan lebih awet.

4. Nyaman Dipakai
Saat kita membeli sepatu, usahakan kita mencobanya terlebih dahulu, agar kaki kita bisa merasakan sisi kenyamanan saat berjalan maupun berlari. Jangan sampai kita membeli sepatu dengan terpaksa karena merk yang bagus.


Saya rasa empat tips diatas sudah cukup untuk mewakili anda memilih sepatu diakhir pekan ini. Selamat berlibur dan berbelanja menjelang pergantian tahun. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tips selanjutnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar