Skip to main content

Detoks Rambut Untuk Menjaga Kesehatan Dan Keindahan Rambut

Tahukah Anda jika tampilan rambut dapat menggambarkan keadaan kesehatan badan Anda? Contohnya saja, rambut tipis, kusam, serta gampang rontok mengisyaratkan Anda mungkin kekurangan zat besi. Ditambahkan, rambut memang pada intinya gampang sekali rusak sebab tiap hari terkena oleh bahan kimia serta polusi lingkungan. 

Maka, perawatan rambut sama utamanya dengan perawatan anggota badan yang lain. Salah satunya langkah menjaga mahkota kepala Anda dengan detoks rambut. Bagaimana triknya?


Bermacam langkah alami untuk detoks rambut Detoks rambut sama seperti dengan detoks badan, berperan untuk mencuci toksin keluar dari tiap helaian rambut serta menggantinya dengan nutrisi sehatkan supaya rambut tumbuh sehat bercahaya. Ada lima langkah detoks alami yang dapat Anda contek di dalam rumah untuk menjaga rambut Anda.

1. Pilih shampo yang pas dengan type serta keadaan rambut 

Seseorang penata rambut di New York, Nunzio Saviano, menjelaskan jika detoks rambut dapat dengan diawali langkah pilih sampo yang benar. Pilih sampo yang memiliki kandungan selenium sulfida, asam salisiat atau zinc pyrithione yang dapat terkelupas sel kulit mati di kulit kepala Anda.

Kulit kepala yang sehat serta bersih adalah salah satunya faktor penting dari rambut yang indah serta sehat. Makin bersih kulit kepala dari minyak, debu serta kotoran, makin sehat perkembangan rambut Anda.

2. Berhenti gunakan beberapa alat styling rambut 

Beberapa orang yang tergantung pada penggunaan alat styling rambut, seperti catokan, hair dryer, serta blow dryer untuk membenahi rambutnya tiap hari. Walau demikian, panas yang dihantarkan oleh beberapa alat ini akan membuat rambut Anda cepat ringkih, kering serta kusam.

Bila Anda ingin lakukan detoks supaya rambut lebih sehat, kuat serta bercahaya, coba jauhi pemakaian alat uap panas yang dapat mengakibatkan kerusakan helai rambut sepanjang sekian waktu, serta rasakan perubahannya pada rambut Anda.

3. Gunakan baking soda 

Pemakaian baking soda yang memiliki kandungan sodium bikarbonat dapat jadi salah satunya langkah detoks rambut yang dapat Anda kerjakan sendiri di dalam rumah. Kandungan baking soda diakui dapat bersihkan sisa-sisa produk kimia yang masih ketinggalan di batang rambut Anda.

Langkah memakai baking soda untuk detok rambut sangat gampang. Cukup imbuhkan satu sendok makan bubuk baking soda ke sampo yang akan Anda pakai. Sesudahnya usap ke rambut, terutamanya batang rambut, lalu gosok serta basuh bersih sesudahnya.

4. Gunakan minyak zaitun 

Banyak didapati jika mnyak zaitun bermanfaat untuk beberapa keadaan kesehatan, terhitung untuk rambut. Ya, detoks rambut dapat Anda kerjakan dengan pertolongan minyak zaitun yang berperan melapisi rambut dengan melembabkan serta membuat perlindungan dari kehancuran.

Triknya, panasi satu sendok makan minyak zaitun sampai hangat, kurang lebih panasi 10-15 detik saja. Selanjutnya berikan ke rambut yang masih kering serta tutup penutup kepala yang dibuat dari plastik. Diamkan sepanjang 20 menit, basuh dengan air hangat serta sampo seperti biasa.

5. Gunakan telur 

Telur ayam, memiliki kandungan kandungan protein serta asam amino yang dapat menolong kembalikan kemampuan, kilau serta volume rambut Anda. Masker telur dapat menahan rambut bercabang karena seringkali dicatok serta terserang uap panas. 

Untuk manfaatkan telur jadi detoksifikasi rambut dengan cuma mencapurkan satu butir telur ke wadah yang berisi sampo. Sesudah digabung aduk, berikan serta pijat kombinasi itu ke helai untuk helai rambut Anda. Diamkan sepanjang 15 menit, lalu basuh memakai air hangat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar