Skip to main content

Kita Harus Bangkit

Well, ditengah kondisi yang serba tak menentu saat ini, karena penyebaran virus Corona yang kian meluas, ada baiknya kita berpikir lebih matang untuk menentukan langkah kedepan. Agar langkah sederhana yang kita ambil bisa efektif dan tepat sasaran.

Seluruh negara sedang menghadapi serangan virus Corona yang tak kenal siapa pun. Baik itu orang jahat maupun orang baik sekalipun bisa terkena virus ini. Virus ini tidak mengenal lawan maupun kawan, intinya semua bisa terkena, apabila ada kontak dengan si penderita positif.


Tak terlepas juga negara kita tercinta ini, berdampak dengan kedatangan virus Corona. Sistem ekonomi baik di dunia maupun di negara kita menjadi tak menentu. Banyak sudah perusahaan-perusahaan yang tidak memiliki modal yang kuat memPHK karyawannya.

Sistem belajar dan mengajar di setiap sekolah pun terpaksa dilakukan secara online demi memutuskan tali rantai penyebaran virus tersebut. Ditambah lagi ibadah keagamaan yang sifatnya berkumpul untuk sementara dilakukan dirumah.

Semua usaha yang dilakukan pemerintah bersama warga negaranya merupakan cara untuk memutuskan rantai penyebaran virus tersebut. Oleh karena itu mari kita dukung bersama, agar kita semua bisa cepat melewati masa-masa sulit seperti ini.

Jika Mbah-mbah dan orang tua kita dahulu bisa bersatu dan melewati masa-masa sulit secara bersama, kenapa kita saat ini tidak bisa. Ayolah kita satukan pemikiran, lupakan segala perbedaan. Mari kita bahu-membahu dan saling membantu satu dengan yang lainnya seperti para kakek dan orang tua kita dahulu.

By the way, kita adalah satu kesatuan, seperti halnya sebuah tubuh. Apabila satu bagian sakit maka semua bagian ikut merasakan. Apakah Anda semua melupakan hal tersebut..? Kita adalah satu bangsa yaitu bangsa Indonesia, bangsa Indonesia adalah sebuah bangsa yang terkenal akan gotong royongnya. Jadi, jangan lupakan itu..!

Anyway, saat ini adalah waktu yang tepat bagi Anda semua untuk mengambil langkah, apakah Anda ingin menseleksi virus tersebut ataukan Anda yang ingin diseleksi oleh virus tersebut..!?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar