--> Skip to main content

Sensasi Berikutnya dari Dunia Crypto adalah Dogecoin

Sensasi Dogecoin yang membawa dampak positif bagi para pemain cryptocurrency, hal ini membawa angin segar pagi para pelaku pasar Crypto.

Dalam beberapa bulan terakhir, ruang kripto telah menyaksikan peristiwa fenomenal dan telah mendapatkan banyak popularitas di kalangan investor di seluruh dunia.  Ada banyak mata uang digital di pasar untuk menyebutkan beberapa seperti Bitcoin (BTC)., Ethereum (ETH), XRP Ripple (XRP), Litecoin, dan sebagainya. 

Dari semua ini, Dogecoin (DOGE) adalah mata uang digital yang baru-baru ini menduduki puncak grafik setelah Bitcoin Dogecoin adalah Litecoin dengan gambar Shiba Inu - Anjing di atasnya. 


Token digital cryptocurrency ini juga berfungsi pada struktur sistem peer-to-peer untuk transaksi di seluruh jaringan yang terdesentralisasi. Dogecoin agak seperti bitcoin.  Namun, perbedaan utama mereka adalah bahwa Bitcoin (BTC) adalah bukti konsep blockchain asli dan peserta pertama dalam industri Crypto ini.

Di sisi lain, Dogecoin adalah peserta yang relatif baru dibandingkan dengan BTC karena memasuki perlombaan kripto pada tahun 2013 yang jauh lebih lambat dari BTC.

Namun, dapat dilihat dari beberapa statistik baru-baru ini bahwa Dogecoin terus meningkat secara konstan sejak dimulainya kecuali beberapa kemunduran, seperti Bitcoin.  Dogecoin telah mencapai rekor tertinggi satu demi satu, terutama sejak Desember 2020.

Juga, tanggapan positif minggu lalu di media sosial oleh Elon Musk (TESLA Inc.) dan Gene Simons tentang pertumbuhan koin tersebut menyebabkannya sepanjang masa -  kurs mata uang tinggi.  Dengan demikian, memimpin nilainya per koin hampir setara dengan BTC.

Mengikuti hal yang sama, minggu ini juga nilai Dogecoin di bursa yang terdaftar terus melonjak dan kemarin naik 10 sen per koin yang hampir lebih dari 34% pada peregangan, yaitu, USD 0,104 per koin.

Hal ini menyebabkannya menjadi topik yang sensasional di kalangan investor di pasar untuk diskusi dan pertimbangan.  Lebih jauh lagi, kemarin, bukan Dogecoin saja yang mengungguli indeks industri, tetapi pasar over melonjak sekitar 56%. 

Cryptocurrency utama di pasar, seperti Bitcoin dan Ethereum, juga telah meroket ke level yang tercatat kemarin, dengan bitcoin kembali menduduki puncak grafik dengan kira-kira. USD 63.745, diikuti XRP dan ETH, dan seterusnya.

Namun demikian, Dogecoin menjadi salah satu token crypto yang lebih kecil hingga saat ini lebih rentan terhadap volatilitas daripada pemain terkemuka lainnya seperti Bitcoin dan Ethereum.

Dengan tren kenaikan pasar crypto yang tidak terduga ini, para ahli dan analis industri berspekulasi bahwa pasar investasi Crypto akan segera melihat serangkaian peristiwa besar seperti peningkatan minat investor ritel atau individu, lebih banyak perusahaan yang naik masuk dengan token crypto.

Platform pertukaran cryptocurrency Coinbase's  mengantisipasi IPO dan banyak lagi acara lainnya.  Semua peristiwa ini menunjukkan perubahan dinamis dan peluang bisnis baru di pasar cryptocurrency dan token digital.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar