--> Skip to main content

Berkhasiatnya Buah Jambu Biji

Hallo sobat semua, apa kabar..? Pernah merasakan buah yang satu ini..! Saya yakin sobat semua pasti pernah merasakan..!
Pada pertemuan kali ini admin membagikan tips tentang khasiat jambu biji.


Sobat sudah banyak tahu tentang buah yang satu ini. Buah ini mudah ditemui di pasar-pasar baik tradisional maupun di minimarket bahkan didesa-desa buah ini biasa dijual di dalam bakul-bakul.

Buah ini pula biasanya dibuat jus oleh sebagian orang karena rasanya yang enak. Jus jambu biji memang sangat enak dan pasti kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin, terutama vitamin C.

Di dalam jambu biji memang kaya sekali berbagai vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh kita, terutama vitamin C. Jambu biji juga sangat baik dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Jambu biji juga mengandung pektin yang berguna untuk menurunkan kolesterol dan asam empedu dalam tubuh. Rasa cepat dalam buah jambu biji ini adalah karena adanya zat tanin yang bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan dan sirkulasi darah serta untuk menyerang virus.

Zat kalium yang terkandung pada buah ini berfungsi untuk meningkatkan denyut jantung dan mengaktifkan kontraksi otot. Jambu biji pula dapat menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi.


Manfaat lain jambu biji yaitu untuk mengobati demam berdarah, diare, disentri, maag dan penguat jantung.

Baiklah sobat semua semoga ulasan mengenai jambu biji ini bisa bermanfaat untuk sahabat semua.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar