--> Skip to main content

Manfaat Meditasi Yang Perlu Anda Ketahui

Masih seputar meditasi yang perlu anda ketahui. Dan berbagai pengalaman orang yang pernah melakukannya bisa lebih membuat anda tertarik. Disamping itu pula terdapat berbagai manfaat yang cukup banyak.

Wanita bermeditasi

Tidak semua orang berhasil dengan meditasinya. Akan tetapi banyak juga yang berhasil meraih manfaat dalam bermeditasi. Dibutuhkan keuletan dan keseriusan dalam melakukan apapun agar berhasil. Ya, kunci terbaik dalam melakukan apapun adalah serius dan ulet, tanpa itu semua akan sia-sia. Bahkan dalam membuat artikel yang simple diperlukan keseriusan loh! Itu membuktikan bahwa kita melibatkan perasaan terdalam yang ada pada diri kita

Meditasi juga butuh penjiwaan, sebagaimana anda membuat artikel agar enak dibaca dan pengunjung betah membaca artikel anda. Banyak sekali manfaat yang didapat jika anda rutin melakukan meditasi diantaranya :

Manfaat Bermeditasi untuk Kesehatan Tubuh


1. Membuat tubuh dan pikiran lebih rileks

Pikiran dan tubuh menjadi tenang dan rileks adalah dambaan setiap orang yang melakukan meditasi. Karena efek dari ketenangan itu akan berdampak pada kehidupannya. Seperti akan berpikir dan berbicara dengan perasaan tenang, tidak gegabah mengambil keputusan. Berpikir lebih jenius dari orang lain dan lain sebagainya.

2. Penyakit menjauh

Percaya atau tidak, bahwa meditasi bisa menjauhkan dari berbagai macam serangan penyakit. Karena dengan bermeditasi anda secara tidak disadari mengaktifkan sel-sel antibody untuk melawan toksin-toksin yang masuk kedalam tubuh.

3. Melegakan pernafasan

Untuk yang satu ini pasti sudah banyak yang merasakan. Disamping melawan penyakit, meditasi juga berguna untuk membuka jalur nafas menjadi lebih longgar. Dan hal ini baik bagi para penderita asma dan penyakit nafas lainnya.

4. Meningkatkan konsentrasi

Dengan berlatih melepaskan beban pikiran melalui meditasi, maka pikiran akan menjadi jernih. Dan hal ini akan membuat fokus anda bekerja lebih baik. Biasanya anda gagal konsentrasi karena terlalu banyak beban yang sudah menumpuk dipikiran.

5. Membuat Anda lebih kreatif

Yang satu ini tentu menjadi rahasia admin selama ini. Ternyata meditasi dapat meningkatkan ide-ide muncul lebih cepat dan anda bisa menjadi lebih jenius. Suara dikepala itu terus mengalir, yang harus anda lakukan adalah dengarkan dan catat ide itu.

Saya rasa lima manfaat diatas sudah cukup mewakili berbagai manfaat meditasi yang belum anda ketahui. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar