--> Skip to main content

Situasi Maghrib Yang Perlu Anda Ketahui

Maghrib, pada zaman dulu orang mengaitkan dengan sesuatu yang berbau mistik dan menyeramkan! Apa benar demikian? Tentu anda semua pernah mengalami ketika kecil dahulu ada yang mengaitkan maghrib dengan makhluk halus.

Menjelang Maghrib

Mungkin juga ada yang pernah memiliki pengalaman hilang diwaktu maghrib, atau mungkin tersesat disaat akan pulang kerumah disaat menjelang maghrib. Banyak sekali fenomena yang terjadi pada saat mendekati maghrib. Orang tua dahulu terkadang suka mengatakan 'Sandekala' artinya jangan keluar rumah diwaktu maghrib, agar tidak terjadi hal yang tidak baik.

Banyak mitos dan misteri seputar maghrib yang belum bisa diungkap sepenuhnya. Cerita dari mulut ke mulut pernah terjadi hal yang diluar logika. Yaitu misteri hilangnya anak kecil umur 5 tahun yang hilang secara misterius. Dan biasanya kalau diperkampungan orang-orang kampung akan membawa peralatan masak apa saja seperti, panci, baskom, lantrang, botol, wajan untuk dipukul-pukul untuk mencari anak kecil yang hilang. Dan biasanya cara ini berhasil untuk dibeberapa daerah diwilayah perkampungan yang masih berbau mistik. Lalu bagaimana cerita dikampung anda?

Menurut kacamata beberapa orang yang memiliki kepekaan indera penglihatan, ketika maghrib akan tiba, itu sebenarnya adalah proses pembukaan pintu gerbang alam ghoib. Jadi, jika dalam alam manusia situasi menjelang malam maka pada alam bangsa jin dan setan situasinya adalah subuh menjelang pagi. Jadi wajar saja jika orang tua kita dahulu memberi tahu agar tidak keluar disaat maghrib.

Jadi, bukan tanpa alasan berbau tahayul atau mitos tentang nasehat orang tua kita dahulu. Dan hari ini anda juga perlu tahu, bahwa disaat maghrib pintu gerbang alam ghoib itu terbuka. Banyak para makhluk yang memiliki energi negatif itu mulai mencari mangsa seperti, mempengaruhi ketika saat mengendarai motor atau mobil yang bisa menyebabkan tabrakan. Jadi, sebaiknya anda menepi dahulu untuk melakukan sholat maghrib atau istirahat sebentar.

Adapun pantangan yang harus menjadi bahan pertimbangan manusia di zaman sekarang diantaranya :

1. Jangan keluar rumah disaat maghrib
Keluar rumah disaat maghrib itu tidak baik, kecuali anda menuju tempat peribadatan seperti akan melakukan sholat maghrib. Energi yang keluar disaat maghrib itu berbenturan dengan terbukanya dimensi astral. Jadi, diharapkan anda selalu waspada dan usahakan selalu berdzikir disaat maghrib.

2. Jangan bersiul
Kebiasaan manusia zaman sekarang terkadang sering yang aneh-aneh, bersiul disaat maghrib itu tidak baik, karena dapat memanggil para makhluk astral lewat siulan.

3. Berdiri dipintu
Yang satu ini tentu saja tidak baik, disaat orang sibuk melakukan ibadah malah berdiri didepan pintu. Selain mengganggu orang lewat juga tidak baik karena mengganggu hilir mudik para penghuni dimensi astral.

4. Nongkrong dijalan
Kegiatan nongkrong sebaiknya dikurangi, atau bila tidak bisa diubah jadwalnya sehabis sholat isya. Anak muda zaman sekarang sudah seharusnya berperilaku cerdas dengan beralih pada kegiatan yang positif.

Apa anda pernah punya pengalaman disaat maghrib menjelang. Silahkan berbagi melalui komentar dibawah ini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar