--> Skip to main content

4 Kegiatan Yang Membuat Anda Kembali Bugar

Anda kehabisan ide menulis? Atau sedang bingung menentukan topik yang akan ditulis? Kalau itu yang anda rasakan, itu berarti anda butuh penyegaran.

Ya, pikiran juga butuh penyegaran seperti halnya tubuh kita. Prinsip kerja pikiran dan tubuh kita tidak jauh beda, karena keduanya membutuhkan energi. Jika tubuh mendapatkan energi dari makan dan minum sedangkan pikiran mendapatkan energi dari istirahat dan dari apa yang dilihat.

Olahraga Pagi

Lakukan break sesaat untuk mengembalikan energi pikiran. Tidak jauh berbeda dengan perangkat Komputer atau Laptop anda yang memerlukan refresh sesaat untuk mengembalikan kinerja perangkat Komputer atau Laptop tersebut.

Pikiran yang segar akan menciptakan ide-ide baru yang lebih fresh. Dan tentunya anda yang lebih harus memahami kemauan pikiran tersebut. Karena penyegaran itu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Berikut ini kegiatan yang bisa membuat pikiran anda kembali segar.

Kegiatan Yang Membuat Pikiran Kembali Segar

1. Ngopi
Ya, anda tidak salah baca. Minum secangkir kopi panas dapat mengembalikan kinerja pikiran anda. Dengan minum secangkir kopi yang mengandung kafein dapat mengembalikan semangat pada otot-otot saraf di otak anda. Pikiran anda dapat kembali bugar.

2. Olahraga
Olahraga merupakan kegiatan yang menyehatkan. Dengan berolahraga maka otot di seluruh tubuh akan berkontraksi dan berdenyut dengan cepat. Hal ini tentunya sangat baik karena toksin dalam tubuh akan keluar melalui keringan lewat pori-pori kulit.

3. Berlibur
Berlibur merupakan kegiatan mengasikkan, karena bisa mengistirahatkan semua rutinitas pekerjaan yang membuat jenuh pikiran. Dengan berlibur satu hari akan membuat pikiran akan kembali bugar. Anda bisa berlibur kepantai atau kedaerah pegunungan.

4. Meditasi
Meditasi juga merupakan kegiatan yang bisa merilekskan pikiran. Dengan bermeditasi akan membuang semua beban pikiran yang sudah cukup banyak tertampung dikepala anda. Bermeditasi dapat membersihkan suara-suara dikepala anda dan membuat anda kembali bugar.

Banyak cara yang dilakukan orang-orang diluar sana ketika sedang mumet atau jenuh, dan tentunya anda jangan sampai salah jalan. Salah jalan disini maksudnya adalah ketika pikiran jenuh itu datang anda jangan sampai terpeleset pada hal-hal yang bersifat negatif seperti mabuk-mabukan, berjudi, narkoba dan lain sebagainya.

Karena tidak semua orang dapat memahami dan mengendalikan pikirannya masing-masing. Butuh kesadaran yang berasal dari nurani masing-masing.

Terlalu banyak menggunakan pikiran juga tidak baik, karena energi pikiran juga memiliki batasan. Sama halnya dengan sebuah baterai Smartphone, butuh pengisian ulang agar bisa digunakan dengan maksimal.

Baiklah selamat merilekskan pikiran anda, jangan terlalu dipaksakan untuk berpikir keras karena bisa membuat anda mudah lelah.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar