--> Skip to main content

Cara Menghaluskan Kulit Alami

Kulit halus menjadi idaman bagi siapa pun, khususnya kaum hawa yang sangat menyukai perawatan kulit. Berbagai macam produk kecantikan digunakan untuk mendapatkan kulit yang halus dan sehat. Dari sekian banyak pertanda bahwa kulit Anda sehat, kulit yang bersih dan halus sudah bisa mewakili semuanya. 

Minum air mineral

Banyak yang berpikir untuk mendapatkan kulit halus itu harus rajin melakukan perawatan kulit, bahkan ada juga yang melalui jalan pintas seperti operasi kulit keluar negeri. Bagi Anda yang begitu sangat menginginkan kulitnya halus, mungkin sempat berpikir bahwa untuk menghaluskan kulit haruslah melalui operasi atau dengan mengonsumsi obat-obatan tertentu supaya bisa mempercepat proses menghaluskan kulit. 

Untuk mendapatkan kulit halus dan sehat itu banyak jalan, bukan terpaku pada satu cara saja. Jadi, bagi anda yang menginginkan kulit yang halus dan sehat harus mengikuti pola hidup sehat. Apa sajakah pola hidup sehat itu, seperti :

3 Pola Hidup Sehat

1. Mengkonsumsi makanan yang baik

Makanan yang baik dan sehat sudah pasti baik untuk tubuh. Hal ini dapat membuat kinerja tubuh dan sel-sel didalam tubuh bekerja optimal. Zat yang diserap oleh tubuh seperti vitamin, mineral, karbohidrat menjadi faktor terciptanya metabolisme seimbang, yang akan menciptakan keseimbangan pula pada sel-sel pembentukan kulit.

2. Olahraga

Jangan menganggap olahraga itu tidak penting. Olahraga itu sangat baik untuk mengeluarkan racun-racun pada tubuh melalui keringat yang keluar dari pori-pori kulit. Jika racun itu dapat keluar maka kulit akan menjadi sehat dan segar.

3. Minum air mineral

Untuk yang satu ini harus benar-benar dilakukan agar tubuh tidak kekurangan cairan. Kekurangan cairan dapat membuat kulit terlihat kering dan kusam. Jadi, sebaiknya anda memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Cara lain untuk menghaluskan kulit yaitu dengan mengkonsumsi beberapa makanan tertentu yang memang memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Seperti jenis buah-buahan yang memang sudah teruji dilaboratorium.

Buah-buahan apa sajakah yang mampu membuat kulit terasa lebih halus? Berikut adalah 3 makanan yang bisa membuat kulit Anda lebih halus.

3 Buah-buahan Untuk Kesehatan Kulit

1. Alpukat

Anda pasti sudah banyak mengenal buah yang satu ini. Buah alpukat mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. Buah yang berdaging warna hijau ini sudah terbukti mengandung zat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

2. Pepaya

Buah yang sederhana ini pasti sering anda jumpai di pasar maupun di kios buah. Buah pepaya memang bagus untuk kesehatan kulit, salah satunya dalam menghaluskan kulit. Ini bisa terlihat dari banyaknya produk perawatan kulit yang memanfaatkan pepaya sebagai bahan dasar utamanya. Buah yang mengandung vitamin A ini juga selain untuk mata juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Dan dalam dunia kecantikan buah pepaya sudah banyak yang dibuat masker atau sabun perawatan kulit.

3. Bengkuang

Buah yang satu ini pasti anda sudah sering melihat. Buah yang memiliki daging berwarna putih ini ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Buah yang satu ini banyak mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Itulah beberapa pola dan makanan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit anda. Semoga bisa bermanfaat untuk anda yang ingin menjaga kulit nampak sehat dan halus.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar