--> Skip to main content

Elon Musk Buat Geger Bitcoin

 Biaya Cryptocurrency melayang setelah Tesla menyatakan sehari sebelumnya bahwa ia telah membeli Bitcoin senilai $ 1,5 miliar dengan dana perusahaan. Ia juga menyatakan mungkin akan diberikan tagihan di dalam cryptocurrency di dalam masa depan. Nilai Bitcoin, yang sudah naik, langsung mencetak rekor.




Lonjakan hari ini menonjol karena besarnya. Dorongan ke atas saat ini telah mendorong harga semua cryptocurrency menjadi lebih dari $ 1 triliun, dengan kenaikan yang melampaui Bitcoin. Tampaknya ada momentum yang mendasari pasar, dengan aplikasi klien yang lebih besar memungkinkan pelanggan untuk mengubah token kripto, manajer dana mentransfer uang tunai ke properti tersebut dan, sekarang, perusahaan bisnis besar memindahkan sejumlah koin mereka ke mata uang kripto.


Dalam hal ini, Dogecoin adalah sebuah token yang dimulai sebagai lelucon, telah diterima secara semi-kritis dengan bantuan penggunaan Elon Musk dari Tesla dan banyak selebriti, seperti rapper Snoop Dogg dan rocker Gene Simmons of Kiss. Tarifnya naik lebih dari 1.600 persen hingga saat ini tahun ini, mendorongnya ke puncak 10 cryptocurrency dengan bantuan harga penggunaan.


Informasi ini adalah "tanda seru" untuk daya tarik kelembagaan Bitcoin, Matthew Graham, C.E.O. dari perusahaan pendanaan blockchain yang berbasis di Beijing, Sino Global Capital, menyarankan DealBook. “Bersih bahwa Bitcoin disiapkan untuk Main Street.” Tom Robinson, ilmuwan pemimpin dan salah satu pendiri perusahaan blockchain Elliptic, menyebut pembelian Tesla "sangat signifikan". Para profesional lain juga memiliki banyak hal yang harus dikatakan.


Bagaimana dengan berbelanja kendaraan Tesla dengan crypto? Mariano Conti, seorang pengusaha blockchain, telah menggunakan crypto sebagai jaminan pada pinjaman kendaraan. Dia menyatakan itu akan menjadi "hebat" jika Tesla tagihan kripto generik, namun menambahkan: "Kebanyakan manusia yang saya mengerti menggunakan crypto sebagai cara untuk melindungi mata uang fiat, yang kami anggap lebih rendah, jadi saya mengandalkan maksimum manusia sebagai alternatif simpan Bitcoin mereka. ”


Apa untungnya bagi Tesla? Tuan Musk dikenal suka melanggar konvensi, jadi pembelian Tesla tidak se-tak terduga seperti di, katakanlah, Ford atau G.M. Tesla memiliki lebih dari $ 19 miliar koin pada penghentian tahun 2020, bantalan yang cukup besar untuk membuat crypto membeli sebagian kecil dari sumber dayanya. Tapi banyak dari uang itu dikumpulkan dalam penjualan persediaan saat ini, dan perusahaan paling sederhana hari ini mengumumkan tahun ke-2 dari aliran koin tanpa batas yang luar biasa.  


Meskipun pasar kripto yang berkembang membuat pemilihan perusahaan tampak pintar dibandingkan dengan menyimpan koin atau obligasi dengan imbal hasil rendah, komplikasi akuntansi menjulang. (Singkatnya, Tesla harus mengajukan penurunan di dalam harga Bitcoin-nya terhadap pendapatannya, tetapi tidak bisa mendapatkan keuntungan.)


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar