Nutrisi Penting Untuk Tubuh

Setiap manusia baik pria maupun wanita pasti membutuhkan nutrisi yang seimbang. Apa itu nutrisi? Nutrisi adalah zat-zat tertentu yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita yang terdapat pada berbagai makanan. Baik itu makanan alami maupun makanan olahan.


Dengan adanya nutrisi tubuh kita menjadi bertenaga dan menjadi kuat melakukan segala aktifitas. Selain itu pula fungsi adanya nutrisi sebagai anti bodi dari serangan racun dan virus yang masuk kedalam tubuh.

Makanan alami bisa terdapat pada ikan, buah, sayur dan lain sebagainya. Dan makanan olahan seperti yogurt, kopi, susu dan lain sebagainya. Baik makanan alami maupun olahan semuanya mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh manusia.

Kaum hawa atau wanita merupakan bagian terpenting adanya kehidupan ini. Oleh karena itu kaum hawa harus sehat, harus kuat dan cerdas dalam memilih dan mensortir segala kebutuhan nutrisi yang penting bagi dirinya.

Jangan sampai kejadian di era yang telah lampau terjadi kembali seperti kurang gizi, busung lapar, buta huruf dan berbagai kendala lain yang membatasi kaum hawa pada masa silam. Kaum hawa pada masa sekarang harus cerdas, agar anak-anak yang diasuhnya juga ikut cerdas.

Jadi, bisa disimpulkan keberadaan kaum hawa menjadi pilar penting untuk membangun kehidupan yang sehat dan cerdas. Baik dari diri, keluarga dan masyarakat yang lebih luas lagi. Sudah saatnya membangun peradaban yang sehat, cerdas dan kuat.

Kebutuhan akan nutrisi kaum hawa itu sangatlah bervariasi, oleh karena itu dibawah ini kami lebih mengutamakan dulu nutrisi penting dan sehat yang dibutuhkan oleh kaum hawa. Disamping itu masih banyak nutrisi penting yang lainnya.

Advertisement
• • • • • •

5 Nutisi Penting Untuk Tubuh


1. Asam lemak omega 3

Asam lemak omega 3 yang terdapat pada ikan dilaut sangat baik untuk mengobati penyakit jantung, untuk kecerdasan otak, menurunkan kadar kolesterol yang tinggi, depresi dan kesehatan mata. Selain dari ikan, omega 3 juga bisa anda dapat dari buah-buahan seperti : alpukat, jambu biji, kismis dan strawberry.

2. Kalsium

Kalsium adalah mineral penting yang paling banyak dibutuhkan manusia. Kalsium membantu pembentukan tulang dan gigi dan diperlukan untuk pembekuan darah, transmisi sinyal pada sel saraf, dan kontraksi otot. Kalsium membantu mencegah pengeroposan (osteoporosis) pada tulang dan gigi. Makanan yang banyak mengandung kalsium yaitu, keju, suhu, yoghurt, bayam, lobak, kangkung, brokoli dan kol. Jadi, pastikan anda mengkonsumsi kalsium dari beberapa makanan diatas.

3. Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang dapat larut dalam air dan tidak dapat larut dalam minyak dan zat pelarut lemak. Vitamin C merupakan suatu asam organik yang berbentuk kristal putih dan terasa asam dan tidak berbau. Dan makanan yang mengandung vitamin C yaitu, susu, tomat, jeruk, arbei, kentang dan lain sebagainya. Fungsi vitamin C itu sendiri sebagai antioksidan dan membantu pertumbuhan tulang dan gigi.

4. Vitamin D

Vitamin D adalah sebuah kelompok pembagian dari beberapa nama vitamin. Vitamin D sendiri berfungsi untuk membantu dalam penyerapan kalsium dan fosfor dari saluran pencernaan. Vitamin D banyak terdapat pada jamur, minyak ikan, kuning telur, tahu dan sinar matahari pagi. Vitamin D sendiri berguna untuk mencegah dari penyakit rachitis, kekurangan pertumbuhan rambut dan kanker.

5. Protein

Protein merupakan kelompok dari makromolekul organik kompleks dimana di dalamnya terkandung hidrogen, karbon, nitrogen, oksigen dan sulfur serta terdiri dari satu atau beberapa rantai asam amino.

Protein banyak terdapat pada susu, daging, telur dan kedelai. Fungsi dari protein adalah memelihara pertumbuhan para sel dan hormon didalam tubuh kita. Jadi, pastikan anda tidak kekurangan zat yang satu ini.

Itulah 5 nutrisi penting yang harus anda penuhi setiap hari agar anda selalu sehat dan dapat melakukan aktifitas seperti biasanya. Karena kesehatan itu sangatlah berharga ketimbang apa pun.

So, pastikan anda selalu melakukan pencegahan di awal saat kondisi anda masih sehat, karena biaya pengobatan saat ini sangatlah mahal dan bisa diluar dugaan anda semua. Sedia payung sebelum hujan menjadi langkah terbaik saat ini.

Advertisement

10 Responses to "Nutrisi Penting Untuk Tubuh"

  1. Ini perlu saya terapkan untuk memilih makanan yang bernutrisi agar sang pujaan hati semakin sayang.. Hehe

    Terimakasih tekah berbagi ilmu ya mas admin.

    ReplyDelete
  2. waduh kalo sampe busung lapar malah ngeri mas. amit-amit. kalo aku pengen tiap seminggu seekali makan makanan bervitamin c.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, semua vitamin itu penting untuk tubuh

      Delete
  3. wah, jadi diingetin lagi. Harus makan makanan yang sehat dan lihat kandungan gizinyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak vanisa, lebih baik kita mencegah dari awal sebelum terjadi

      Delete
  4. karbohidrat gak termasuk nih, pdahal tiap hari kita suak konsumsi karbo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karbohidrat tentu sangat penting, kebetulan disini belum saya cantumkan.

      Delete
  5. Oleh karena itu, untuk kaum hawa (sebenarnya bukan cuma untuk kaum hawa sih... Tapi juga kaum adam juga. Haha) kalau ingin memiliki badan yg sehat dan kuat, haruslah memakan makanan yg bergizi. Jangan makan adonan semen untuk mendapatkan tubuh yang kuat dan kokoh tak tertandingi. 😀😀😀😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adonan semen..???
      He..he.. Kalau yang satu itu buat bangun kontrakan 7 pintu saja deh..ha..ha..ha..

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!