THE SECRET OF BISMILLAHIROHMAANIRROHIIM


Hallo sobat pembaca di seluruh dunia. Bertemu lagi dengan saya penulis jenius di java29. Bagaimana kabarnya di pertengahan bulan ramadhan ini?, saya doa kan semoga sobat pembaca semua dalam keadaan sehat dan masih tetap semangat.


Pada topik kali ini penulis akan mengupas sebuah kalimat yang sangat suci dan sakral yang berada di dalam kitab suci Al-quran, yaitu kalimat "Bismillahirohmaanirrohiim."
Mungkin di antara para pembaca ada yang belum mengetahui kalimat "Bismillahirohmaanirrohiim" tersebut. Baiklah penulis akan mengupas kalimat tersebut secara perlahan-lahan, agar sobat pembaca semua bisa mengerti dan paham arti dan makna yang terkandung dalam kalimat tersebut.

Kalimat "Bismillahirohmaanirrohiim" ini adalah bahasa yang terdapat dalam Al-quran, yang memiliki arti "Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang."
Lalu apa sih keistimewaannya kalimat tersebut?. He..he.. sudah tidak sabar ya . Keistimewaannya adalah barangsiapa yang mengucapkan kalimat suci "Bismillahirohmaanirrohiim" ini, ketika hendak melakukan suatu aktifitas apa pun yang bersifat positif, maka aktifitas yang dilakukan akan bernilai ibadah.

Sebagai contoh ketika hendak beraktifitas seperti bekerja, berangkat sekolah, hendak makan, minum maupun menulis artikel seperti yang penulis lakukan saat ini. Jangan sampai kita meniru perbuatan-perbuatan yang tidak baik seperti mencuri, merampok atau membunuh lalu mengawali dengan mengucap kalimat tersebut, dan itu sangatlah bertentangan dalam ajaran islam. Apalagi untuk mengintip perempuan sedang mandi, sungguh tidak beretika.

sekarang kita kupas kenapa bisa bernilai ibadah?, apa alasannya?. Yaitu karena ketika kita mengucapkan kalimat "Bismillahirohmaanirrohiim" ini, baik secara kita sadari atau pun tidak, sebenarnya kita telah mengucapkan 3 nama-nama rahasia yang terdapat dalam asmaul husna, yaitu nama Allah, yang kedua Ar-rahman dan yang ketiga Ar-rahiim.

Dengan mengucapkan "Bismillahirohmaanirrohiim" artinya kita mengikutsertakan Allah sebagai pemilik alam semesta beserta isinya dalam setiap aktifitas kita. Di sinilah letak perizinan dan etika kita sebagai makhluk yang di ciptakan dan Allah sebagai pencipta sekaligus pemilik alam semesta beserta isinya.

Dengan mengucapkan "Bismillahirohmaanirrohiim" juga yang mana terucap pula nama-nama Allah di dalamnya. Maka Allah akan menurunkan rahmat-Nya sebagai balasan kepada siapa pun yang menyebut nama-nama-Nya.

Apa itu rahmat Allah?, yang dimaksud dengan rahmat Allah menurut bahasa artinya kasih sayang, welas asih, kelembutan maupun pertolongan. Jadi ketika kita mengucapkan "Bismillahirohmaanirrohiim" maka seketika itu pula kasih sayang dan pertolongan Allah turun untuk kita. Subhanallah !.

Mungkin dari sobat pembaca semua masih banyak yang belum mengetahui keistimewaan-keistimewaan yang terkandung di dalam kalimat "Bismillahirohmaanirrohiim."
Oleh karena itu mulailah dari sekarang untuk mengupas sedikit demi sedikit kalimat "Bismillahirohmaanirrohiim" tersebut agar kita mengerti dan paham arti dan makna dari kalimat tersebut.

Itulah alasannya kenapa orang tua kita dahulu mengajarkan kalimat "Bismillahirohmaanirrohiim" tersebut kepada kita, agar kalimat tersebut benar-benar tertanam di fikiran bawah sadar kita dan terprogram di sana.

Jadi ketika kalimat tersebut telah terprogram di fikiran bawah sadar kita maka secara otomatis program kalimat tersebut akan berjalan di kehidupan kita. Dan rahasia yang terpentingnya adalah dengan terprogramnya kalimat tersebut, sebenarnya orang tua kita menginginkan agar kita sebagai anak-anaknya selalu mendapatkan rahmat Allah itu tadi.
Maka tugas kita sekarang adalah mari ajari anak-anak kita kalimat tersebut, agar harapan orang tua kita dahulu tetap tersambung dan menjadi amal ibadah. Bagi yang belum menikah atau yang belum memiliki anak mungkin bisa mengajari adik-adiknya atau keponakannya.
Baiklah cukup sekian dari saya, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan dapat di ambil hikmahnya. Lain waktu saya akan mengupas yang lebih seru lagi.

Advertisement

2 Responses to "THE SECRET OF BISMILLAHIROHMAANIRROHIIM"

  1. Betul sekali pak, kebiasaan yang baik memang harus ditanamkan dari sejak kecil
    membaca "bismillah" awal aktifitas menambah keberkahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah seharusnya kita tanamkan sejak dini

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!