Yang Terlihat Oleh Mata Belumlah Pasti

Akhir tahun sebentar lagi akan tiba. Hanya menunggu beberapa pekan saja kita sudah memasuki awal tahun 2017. Apakah rencana anda sepenuhnya terealisasi di tahun ini?
 
Ya, tidak semua bukan! Pasti ada saja yang tertunda dan kita tetap berusaha menjalaninya dengan sabar. Secangkir kopi menemaniku pagi ini terasa sangat istimewa. Karena yang menemaniku pagi ini adalah secangkir 'Caffe Latte Mocha". Kopi spesial kiriman teman dari kota New York USA kemarin sore.

Caffe latte mocha
Caffe latte mocha ini terdiri dari komposisi Espresso dan susu panas dengan tambahan coklat. Biasanya coklat yang digunakan dari bubuk cocoa yang manis. Akan tetapi dalam variasi lain ada juga yang menggunakan sirup coklat. Hanya sedikit berbagi pengetahuan tentang kopi mocha ini.
 
Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan, akan tetapi kesalahan tersebut dapat di jadikan sebuah pelajaran hidup yang sangat berharga, jika kita mau sedikit saja meresapi dan merenungi setiap kejadian tentu kita akan lebih mengenal sebab dan akibat kejadian tersebut.
 
Jangan pernah menuduh orang yang bersalah itu pasti akan masuk neraka, karena kita tidak tahu pasti semua rencana Sang Pencipta. Barangkali orang yang bersalah tersebut pada masa akhir hidupnya ia bertobat dan meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.
 
Begitu juga sebaliknya jangan pernah mengira orang yang berbuat baik itu pasti masuk surga, karena bisa saja pada akhir hidupnya ia berbuat yang dilarang Tuhan tanpa sepengetahuan manusia lain. Apa yang terlihat oleh pandangan mata kita semuanya belumlah pasti..!
 
Manusia pada zaman sekarang kebanyakan hanya melihat dari satu sudut pandangan saja, padahal masih banyak sudut pandangan yang tidak kita ketahui. Masih banyak sisi yang tidak semua bisa kita jangkau.
 
Alangkah bijaknya jika kita bisa melihat dari sudut pandangan yang lain, dan saling menghargai jika berbeda sudut pandangan. Martabat manusia itu terkadang sering berubah-ubah, contohnya ketika pagi hari berkata ya, akan tetapi beberapa saat kemudian bisa berkata tidak. Kenapa demikian, karena perubahan tersebut juga bergantung pada suasana hati.
 
Tepat sekali jika ada orang yang mengatakan bahwa hati adalah kunci, ketika suasana hati sedang bahagia maka kehidupan yang dijalani semuanya terasa indah dan lancar. Akan tetapi jika suasana hati sedang kurang enak, maka kita seperti selalu ada beban dalam menjalani hidup.
 
"Duhai sahabat..
Setiap manusia pasti memiliki sisi gelap..
Janganlah khawatir..
Gelap dan terang adalah bagian dari keseimbangan hidup..
Tetap nikmati hidup ini dengan penuh rasa syukur dan bahagia..!
Tetaplah berpegang kepada hati nurani, karena di situlah letak kebenaran sejati dan hakiki."
 
Selepas bulan desember 2016 ini semoga apa yang kita lihat bisa lebih luas lagi, bisa lebih bermakna untuk kehidupan orang banyak. Karena makna hidup ini adalah selalu berbuat kebaikan bagi sesama makhluk Tuhan. Persiapkan resolusi anda untuk menjelang tahun 2017. Terserah anda seperti ingin membeli Rumah baru, membeli Mobil baru atau mempersiapkan Bisnis baru.
 
Dan yang lebih pasti menurut admin adalah rasa kopi ini melekat dan tidak mau pergi. Seperti terus memanggil admin untuk terus mencicipi secangkir kopi kembali.
Advertisement

6 Responses to "Yang Terlihat Oleh Mata Belumlah Pasti"

  1. Kopi? Jenis apapun kopinya pasti ada rasa yg membuat kita selalu mengingatnya dan ingin mengingatnya di lain waktu nantinya

    Kenangan? Sepahit apapun kenangan tetap akan menjadi kenangan, kalau mungkin itu adalah kesalahan semoga masih ada waktu untuk berbenah diri agar tdk mengulangi kesalahan yg sama

    ReplyDelete
  2. Ternyata ada kenangan juga bersama kopi

    ReplyDelete
  3. Kopi rasanya berbeda-beda tapi saya suka kopi yang pahit karena dengan kepahitannya itu hidup ini jadi bergairah. hehe

    ReplyDelete
  4. @Lisa Nel
    Ternyata menyukai kopi pahit, baru tahu

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!