Pesona Ramadhan 2017

Ramadhan bisa dikatakan sebagai bulan yang penuh berkah bagi siapa pun, baik itu bangsa manusia maupun makhluk lain yang tinggal di alam astral.

Bulan Ramadhan 2017

Siapa pun yang secara kebetulan disinggahi bulan ini maka berkah hidup akan terus menyertainya jika ia menyadari. Pesona keindahan bulan yang satu ini memang sangat berbeda jika dilihat dari kacamata spiritual.

Tak heran jika aktifitas semua makhluk yang disinggahi bulan ini akan dipenuhi berbagai cahaya dari mulai cahaya keilmuan, cahaya keteduhan, cahaya kebijaksanaan, cahaya kasih sayang dan masih banyak lagi yang lainnya, jika kita peka terhadap gejala yang berlangsung dalam latar sandiwara kehidupan.

Dan saya yakin dari anda semua ada yang sudah mendapatkan cahaya-cahaya yang saya sebutkan diatas. Semua itu adalah berkah dan anugerah Tuhan yang turun secara khusus kepada anda sekalian. Hanya saja terkadang anda sulit mengungkapkannya. So, biarkan itu semua menjadi sebuah rahasia tersendiri dalam perjalanan hidup anda.

Advertisement
• • • • • •

By the way, berbicara bulan ramadhan terasa belum lengkap jika kita tidak membicarakan satu malam istimewa yang banyak dicari oleh berbagai makhluk yang kebetulan mendapatkan mandat untuk melakukan ibadah dibulan suci ini. Tak lain adalah malam istimewa yang disebut malam Lailatul Qodar, yaitu malam yang lebih baik dari seribu bulan jika kita beribadah pada malam tersebut.

Artinya barangsiapa yang secara kebetulan beribadah pada malam tersebut maka disamakan ibadahnya seperti melakukan ibadah selama 1000 bulan. Wew, sungguh besar bukan keistimewaan malam seribu bulan tersebut. Bayangkan jika anda beribadah hanya mengandalkan umur saja yaitu antara 60-70 tahun saja, tentu kalah jauh dari keistimewaannya malam Lailatul Qodar.

So, bagi anda yang secara kebetulan beribadah pada malam tersebut pasti terdapat perubahan-perubahan khusus dari kehidupan anda. Ada sisi yang berubah, asal anda sedikit peka membaca diri anda dan gejala alam.

Biasanya orang-orang yang yang secara kebetulan bertemu malam seribu bulan tersebut mendapatkan cahaya-cahaya yang saya sebutkan diatas dan terkadang ia pun tidak menyadari.

Jadi, bagi anda yang sekarang mengalami perubahan, tidak perlu heran karena anda tidak akan menemukan jawabannya jika dipikirkan dengan logika, karena semua itu hanya bisa dijangkau dalam wilayah rasa.

Well, selamat bermakrifat kepada Tuhan dalam setiap hembusan nafas dan detak jantung anda. Selamat menemukan kembali kesadaran-kesadaran anda yang telah lama tertidur. Dan semoga anda semua mencapai Mahabbah-Nya dalam setiap waktu yang terus bergulir.

Advertisement

26 Responses to "Pesona Ramadhan 2017"

  1. Hmmmm... sebuah kajian yang menumbuhkan rasa percaya diri untuk menemukan jati diri. Dengan melakukan ibadah di malam Lailatul Qodar maka tanpa kita sadari telah mendapatkan perubahan pada diri sendiri dari segi apapun.

    #manggut-manggut sambil merenungi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, semua itu sebuah proses untuk menuju kepada Allah..

      Delete
  2. ya tepatnya pada malam 21 kemarin , malam 21 Romadhon yang bertepatan dengan malam jumat, salah Seorang Shufi di makassar mengatakan pada malam 21 tepat malam jumat tersebut hanya ada satu kali dalam 10 tahun....

    sontak membuat saya kaget , saya pun tak menyia nyiakan momen ini, kami juga tak lupa mengucapkan kepada Shufi tersebut....

    ReplyDelete
  3. Pada malam malam ganjil 10 hari terakhir di bulan Ramadhon banyak berkah dan ilmu ilmu rahasia yang belum terjangkau oleh kebanyakan manusia....semoga kita semua termasuk golongan orang orang yang mendapat hidayah serta berkah dari rahasia rahasia makam ganjil tersebut , aminnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namun malam berkah yang di gembar gemborkan para da'i ataupun ustadzs rupanya hanya sebagian orang saja yang memanfaatkan malam berkah tersebut, perhatian orang dialihkan dengan sesosok baju baru, pakaian baru, bagaimana coba?

      Semoga saya dan mas admin selalu konsisten sampai akhir Ramadhon amin....

      Delete
    2. Yang terlihat hanyalah sebuah fatamorgana saja, dan bukan disitu letaknya..

      Aamiin.. Setiap ucapan akan menjadi doa tersendiri baik sadar maupun secara tak sadar.

      Delete
  4. Saya masih termasuk orang yang ga taat beribadah sih :')
    Semoga masih ketemu ramadhan lagii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin,, semoga Allah mempertemukan sampean dengan ramadhan berikutnya.

      Delete
  5. Aku mah apa atuh, boro2 dapat malam seribu bulan, ngejar cita citata aja gak dapet2 hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Sabar,, rahasia Tuhan tidak ada yang tau, tetap optimis..

      Delete
  6. kadang saya merasa bingung,, berkah yang dimaksud seperti apa ? apa karena pas ramdhan banyak orderan atau karena pahala ibadah dibulan ini dilipatgandakan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Itulah yang menjadi mistery yang layak untuk diteliti..

      Delete
  7. Semoga kita mendapatkan malam seribu bulan. amin.

    ReplyDelete
  8. Sebentar lagi Ramadan segera meninggalkan kita, semoga kita masih bisa dipertemukan dengan Ramadan berikutnya ya mang....

    Aku merindukanmu yaa Ramadaannn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..
      Ya mang semoga masih bisa bertemu ramadhan berikutnya..

      Delete
  9. Sebenarnya sangat mudah untuk mendaptkan malam lailatul qadar. Namun manusia banyak yg enggan melakukannya (termasuk saya pribadi) hehe.
    Untuk mendapatkan malam lailatul qadar, kita harus selalu memperbanyak ibadah pada Bulan ramadhan. Terutama pada 10 malam terakhir di Bulan Ramadhan.

    Semoga kita semua menjadi manusia yang beruntung dan mendapatkan malam seribu Bulan tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep..
      Biasanya mereka menjaga 10 malam terakhir..

      Aamiin.. Semoga kita semua beruntung

      Delete
  10. jadi intinya terus aja kita berbuat baik, toh kita gatau perbuatan baik kita lakuin pas malam lailatul qodar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, lakukan terus saja berbuat baik. Anggap saja lailatul qadar itu sebagai bonusnya..

      Delete
  11. Lailatul Qadar, Malam yang lebih mulia daripada Seribu Bulan. Lailatul Qadar merupakan malam yang sangat istimewa. Siapapun orang yang beriman pasti menginginkan dirinya beruntung mendapatkan keberkahan dari Lailatul Qadar

    Ramadhan segera berlalu, masih tersisa beberapa saat lagi, semoga kita bisa menyempurnakan ibadah di bulan mulia ini

    mohon maaf lahir batin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin YRA.. semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung...

      Delete
    2. Aamiin..
      Semoga bisa mendapatkan berkah dari lailatul qadar..

      Mohon maaf lahir dan bathin pula

      Delete
  12. Alhamdulillah walau sekarang Ramadhan sudah kita lewati tapi Ibadah nya terus dijaga tetap Istiqomah Amiin.. Salam buat blogger semua..

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!