Skip to main content

Pesona Ramadhan 2017

Ramadhan bisa dikatakan sebagai bulan yang penuh berkah bagi siapa pun, baik itu bangsa manusia maupun makhluk lain yang tinggal di alam astral.

Bulan Ramadhan 2017

Siapa pun yang secara kebetulan disinggahi bulan ini maka berkah hidup akan terus menyertainya jika ia menyadari. Pesona keindahan bulan yang satu ini memang sangat berbeda jika dilihat dari kacamata spiritual.

Tak heran jika aktifitas semua makhluk yang disinggahi bulan ini akan dipenuhi berbagai cahaya dari mulai cahaya keilmuan, cahaya keteduhan, cahaya kebijaksanaan, cahaya kasih sayang dan masih banyak lagi yang lainnya, jika kita peka terhadap gejala yang berlangsung dalam latar sandiwara kehidupan.

Dan saya yakin dari anda semua ada yang sudah mendapatkan cahaya-cahaya yang saya sebutkan diatas. Semua itu adalah berkah dan anugerah Tuhan yang turun secara khusus kepada anda sekalian. Hanya saja terkadang anda sulit mengungkapkannya. So, biarkan itu semua menjadi sebuah rahasia tersendiri dalam perjalanan hidup anda.

• • • • • •

By the way, berbicara bulan ramadhan terasa belum lengkap jika kita tidak membicarakan satu malam istimewa yang banyak dicari oleh berbagai makhluk yang kebetulan mendapatkan mandat untuk melakukan ibadah dibulan suci ini. Tak lain adalah malam istimewa yang disebut malam Lailatul Qodar, yaitu malam yang lebih baik dari seribu bulan jika kita beribadah pada malam tersebut.

Artinya barangsiapa yang secara kebetulan beribadah pada malam tersebut maka disamakan ibadahnya seperti melakukan ibadah selama 1000 bulan. Wew, sungguh besar bukan keistimewaan malam seribu bulan tersebut. Bayangkan jika anda beribadah hanya mengandalkan umur saja yaitu antara 60-70 tahun saja, tentu kalah jauh dari keistimewaannya malam Lailatul Qodar.

So, bagi anda yang secara kebetulan beribadah pada malam tersebut pasti terdapat perubahan-perubahan khusus dari kehidupan anda. Ada sisi yang berubah, asal anda sedikit peka membaca diri anda dan gejala alam.

Biasanya orang-orang yang yang secara kebetulan bertemu malam seribu bulan tersebut mendapatkan cahaya-cahaya yang saya sebutkan diatas dan terkadang ia pun tidak menyadari.

Jadi, bagi anda yang sekarang mengalami perubahan, tidak perlu heran karena anda tidak akan menemukan jawabannya jika dipikirkan dengan logika, karena semua itu hanya bisa dijangkau dalam wilayah rasa.

Well, selamat bermakrifat kepada Tuhan dalam setiap hembusan nafas dan detak jantung anda. Selamat menemukan kembali kesadaran-kesadaran anda yang telah lama tertidur. Dan semoga anda semua mencapai Mahabbah-Nya dalam setiap waktu yang terus bergulir.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar