1000 Jalan Menuju Roma

Hallo sobat pembaca semua masih penasaran dengan artikel saya yang satu ini. Pada artikel kali ini saya ingin memberikan sedikit pencerahan. Semoga sobat pembaca semua bisa menemukan sedikit titik terang setelah membaca di blog ini.

Roma

Pada artikel berikut ini, admin akan mengupas mengenai kata 1000 jalan menuju roma ". Kata-kata ini sering kita dengar dan tak asing di telinga kita. Kata-kata ini juga biasa digunakan sebagai perumpamaan bahwa masih banyak cara dan jalan keluar dari berbagai permasalahan hidup.

Admin paham hidup anda sekarang pasti sedang ruwet, makanya anda membaca artikel disini untuk menemukan solusi bukan..! Loh bagaimana admin bisa tahu ya..? Ya admin pasti tau terlihat ketika membuka website ini wajahnya terlihat kusut he..he 😂

By the way, Habis gelap terbitlah terang, kurang lebih seperti itu kira-kira nasehat ibu kita kartini. Artinya cukup jelas, namun untuk lebih jelasnya mari kita sepakati dahulu, kalau gelap itu simbol kegagalan dan terang adalah wakil dari kesuksesan. Ayo yang sepakat acungkan jarinya.. 🙋😂

Sehingga habis gelap terbitlah terang bisa dimaknai : "kegagalan adalah jembatan menuju kesuksesan". Memang untuk meraih kesuksesan itu tidaklah mudah dan selalu saja ada benturan dengan kegagalan. Karena kegagalan adalah bagian dari kesuksesan, yang mau tidak mau harus kita dihadapi. Yang namanya hidup itu diibartkan seperti perputaran roda, kadang berada diatas dan terkadang berada dibawah. Bukankah begitu masbro..! So, sering-seringlah menengok kebawah barangkali ada dompet orang lain yang terjatuh he..he.. 😂

Advertisement
• • • • • •

Lalu bagaimana mensiasati kegagalan agar menjadi kesuksesan? Simak saja tips berikut ini :

4 Tips Mengatasi Kegagalan

1. Putus asa

Kegagalan hari ini bukanlah berarti kegagalan esok hari, begitu kata dewa ! Artinya kegagalan bukanlah akhir dari semuanya. Kegagalan adalah sebuah fase sementara. Karena itu jangan pernah berhenti berharap dan bercita-cita.

Jangan pernah berfikir untuk putus asa lalu bunuh diri. Teruslah berputus asa, ups..salah !, maksudnya teruslah berusaha, iringi dengan doa, dengan begitu semoga apa yang kita inginkan dapat kita raih.

2. Pelajari kegagalan

Segala sesuatu pasti ada sebabnya, seperti jika ada api pasti ada asap. Artinya jika kita mengalami jalan buntu (gagal). Silahkan dievaluasi dahulu letak kesalahannya. Pelajari dan jadikan kesalahan itu sebagai pengalaman. Sehingga tak terjadi kegagalan untuk kedua kalinya oleh sebab yang sama. Seperti pepatah mengatakan "orang bodoh adalah orang yang terantuk dua kali dilubang jalan yang sama."

3. 1000 jalan ke roma

Banyak jalan menuju roma. Kalau jalan yang satu buntu, kenapa tidak berbelok dan mencari jalan lain ! Begitu juga dengan kegagalan. Carilah jalan lain yang lebih pasti. Tentu saja tidak melalui 'jalan pintas' (menghalalkan segala cara). Carilah jalan yang benar-benar mengarah pada kesuksesan. Ini memang tidak mudah. Itulah kenapa orang sukses begitu dihargai, karena ia berhasil mencari jalan.

4. Trauma

Sikap ini terlalu berlebihan. Kegagalan bukanlah monster yang perlu ditakuti, tapi teman yang harus dipelajari. Tak perlu trauma, kegagalan hanya batu sandungan kecil yang cukup disingkirkan. Tidak ada alasan untuk trauma, itu terlalu mengada-ada. Siapa pun pasti pernah mengalami kegagalan, tapi lihat, mereka tetap kembali berusaha. Lantas jika mereka bisa kenapa kamu tidak?

Ok semoga beberapa tips diatas dapat membukakan sedikit jalan kebuntuan yang ada dipikiran para pembaca semua. Jangan sungkan untuk bertanya, karena bertanya adalah bagian dari bersedekah dan menambah wawasan.

Advertisement

26 Responses to "1000 Jalan Menuju Roma "

  1. pagi kawan artikelnya jadi kpnen ni.
    semoga sukses slalu gaens

    ReplyDelete
  2. waduh, tau aja kalo hidup sering ruwet. hehe. tapi kenapa jalannya cuma ke roma ya, mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Ya kang biar bisa mampir kerumah saya di roma..!

      Delete
  3. blogmu tak follow mas. hehe, salam kenal.

    ReplyDelete
  4. Putus asa dan trauma itu yang lebih dominan, ada rasa ketakutan untuk mengulang. Bolehlah sesekali menengok kebawah siapa tahu nemu koper bukan dompet. Koper yang isinya dolaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk..wk..wk..
      Ternyata dia minta lebih besar he..he..

      Delete
  5. Kegagalan adalah suatu masalah yang setiap orang alami, dengan membaca pencerahan disini maka masalah kegagalan yang ruwet jadi mendapat solusinya.

    Ya, klau jalan lurus kedepan penuh dengan duri mengapa tak berbeluk ke kanan? Jadi intinya setiap masalah pasti ada jalan keluar yang terbaik, begitukan mas Indra?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, betul sekali neng Lisa, karena setiap masalah pasti ada solusinya.

      Delete
  6. Banyak jalan menuju Roma jangan lupa pakai google maps biar nggk nyasar ke bilik terlarang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalau pakai google map bisa lebih akurat lagi..!

      Delete
  7. banyak hikmah di balik kegagalan, setuju banget mas. Banyak yang udah menyerah duluan setelah sekali gagal, dan ga berani nyoba lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas, semoga para pembaca bisa termotivasi.

      Delete
  8. "Banyak Jalan Menuju Roma". Tapi belum pernah kita dengar "Banyak Jalan Menuju Ani"... Hehehe... Salam kenal dari blogger Ndeso and Katro'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mas Hendra..
      Trims.. Sudah mampir ke gubuk saya..he..he..

      Delete
  9. Ketahuan deh kalau wajah lagi kusut, tapi gak apalah obatnya ada disini ini, yang sulit itu komitmen, sebab solusi tanpa komitmen sama aja ya mang, intinya kita gak boleh menyerah pada kegagalan, masih banyak jalan menuju roma, alias jalan kesuksesan bisa kita tempuh melalui berbagai arah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mang,, kalau dalam bahasa revolusinya maju terus pantang mundur he..he..

      Delete
  10. Kalau buntu ya terpaksa balik mas. Namanya juga buntu, ya ga ada simpangan dong diujungnya. Harusnya kembali baru kemudian cari jalan baru.
    Kok saya malah ngomentari ini sih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Mungkin bacanya terlalu dihayati..

      Delete
  11. Mohon maaf, untuk point pertama sepertinya kurang nyambung dengan sub pembahasannya ya? cara mengatasi kegagalan yang pertama adalah" putus asa" hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih koreksinya kang,,maklum masih belajar nulis kang he..he..

      Delete
  12. kalau buntu, pasti ada jalan lain. meski harus kembali ke jalan sebelumnya dan berbelok diarah yang lain. tetap semangat dan berpikiran positif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disitulah kita dituntut untuk berpikir cerdas..

      Trims ya sudah mampir..

      Delete
  13. harus selalu positif thinking dan mau berbenah untuk berubah lebih baik
    usaha yang maksimal ..... Thanks udh mau berbagi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kang, trims juga sudah mampir..

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!