Kartu E-money Untuk Pembayaran Di Gerbang Tol

Mulai 31 Oktober 2017 di semua gerbang jalan tol resmi akan menggunakan kartu sebagai alat pembayaran menggunakan jalan tol. Jadi, pembayaran menggunakan uang tunai atau cash akan di tiadakan.


Well, sepertinya anda yang memiliki mobil sudah harus bersiap-siap memiliki kartu E-toll sebagai alat pembayaran yang sah. Jika anda belum memilikinya, anda tidak perlu khawatir karena kartu untuk melakukan transaksi di jalan tol ini sangat beragam dan mudah anda dapatkan.

Jika beberapa waktu kebelakang GTO (gerbang tol otomatis) masih sangat jarang digunakan, akan tetapi setelah tanggal 31 oktober 2017 akan di gunakan sebagai syarat resmi melintasi jalan tol.

Ciri-ciri GTO itu adalah gerbang khusus yang ada tiang berwarna kuning-hitam bertuliskan GTO diatasnya. Dan jika anda melewati gerbang tersebut bayarnya menggunakan kartu e-toll yang bisa di isi ulang kembali.

By the way, bagi anda yang belum memiliki E-toll sebagai alat pembayaran diharap tenang dan tidak perlu khawatir karena anda bisa juga menggunakan beberapa kartu dibawah ini.

Advertisement
• • • • • •

1. e-Toll Card

Kartu ini adalah hasil kerja sama Bank Mandiri dan pengelola jalan tol. Jadi, bagi anda pengguna bank mandiri pasti sangat mudah memiliki kartu ini. Bisa juga kartu ini anda dapatkan di oulet indomaret atau di gerbang tol yang menjual kartu ini.

Selain e-Toll, Bank Mandiri mengeluarkan e-Money, Indomaret Card, dan Gaz Card. Semuanya bisa dipakai buat bayar tol. Tapi ada perbedaan satu sama lain sesuai dengan fungsi masing-masing.

2. BNI Tap Cash

Tap Cash untuk pembayaran tol di sejumlah ruas di Jabodetabek, di antaranya tol dalam kota. Nah, bagi anda yang memiliki akun bank BNI anda bisa mendapatkan kartu tersebut di kantor bank BNI. Dan maksimum saldo tap cash sebesar Rp.1 juta

3. Flazz BCA

Mulai Oktober 2017 kartu flazz BCA sudah bisa anda gunakan untuk membayar tol. Kartu ini bisa anda dapatkan di BCA atau Alfamart. Saldo maksimal Rp 1 juta dengan minimal top up Rp 20 ribu.

4. Brizzi BRI

Kartu brizzi untuk pembayaran e-toll sudah bisa digunakan. Kartu brizzi berasal dari bank BRI. Jadi, bagi anda yang memiliki akun di bank BRI anda bisa mendapatkan kartu tersebut di kantor BRI.

5. Blink BTN

Kartu Blink menyediakan kartu e-toll juga sebagai alat pembayaran gerbang tol otomatis. Blink bisa digunakan di mesin EDC yang dimiliki bank pemerintah lainnya, termasuk BRI, Mandiri, dan BNI. Jadi, bagi anda pemilik akun bank BTN anda bisa mendapatkan kartu tersebut di kantor bank BTN.

Nah, itulah beberapa kartu yang bisa anda gunakan untuk melewati GTO. Jadi, bagi anda yang belum memiliki mobil anda pun masih boleh memiliki kartu ini sebagai hiasan di dompet. 😂

Jangan pesimis gitu donk, kartu ini tidak cuma bisa dipakai buat bayar tol saja. Melainkan buat berbelanja di minimarket, pom bensin, sampai masuk taman hiburan juga bisa. Dan jangan lupa ajak admin ya kalau shopping memakai kartu ini he..he..😝

Advertisement

6 Responses to "Kartu E-money Untuk Pembayaran Di Gerbang Tol"

  1. Wah, sekarang makin maju saja sampai bayar tol harus pakai card. Udah seperti luar negri.

    Ngomong-ngomong mas admin sudah punya card nya belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Kalau adminkah yang punya jalan tol, jadi aman deh..he..he..😂

      Delete
  2. Nanti deh mang, kalau saya udah punya mobil, baru mikirin soal kartu e-toll ini, hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..mang..
      Semoga cepet punya..🙋👍

      Delete
  3. Oh kirain hanya untuk bayar tol doang, ternyata ada manfaat lainnya. Ah saya juga mau buat biar bisa untuk gaya-gayaan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget kang, biar gaya dikit he..he..

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!