Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Simpati

Masa aktif kartu terkadang tidak begitu kita perhatikan hingga menyebabkan kita lupa untuk memperpanjang umur kartu. Hal ini pun dirasakan oleh saya pribadi sebagai pengguna kartu simpati.

Beberapa waktu yang lalu, saat saya sedang berada di kota Bekasi dan waktu pada jam saya menunjukkan pukul 02 : 30 pagi. Pada saat tersebut saya hendak menghubungi seseorang dan betapa kagetnya saya beberapa kali mencoba untuk melakukan panggilan ternyata tidak bisa, padahal seingat saya pulsa berjumlah 198000.


Karena penasaran, akhirnya saya pun mengecek pulsa dan ternyata tidak bisa pula. Semakin bertambah bingung, saya pun mencoba mencari penjual pulsa seperti Indomaret dan Alfamart dan ternyata tutup semua. Kedua toko tidak ada yang buka 24 jam.

Dengan sedikit kecewa, saya mencoba menenangkan diri dan kembali kerumah. Keesokan harinya barulah saya mengisi pulsa simpati tersebut.

By the way, dari kejadian tersebut saya mendapat pengalaman berharga bahwa masa aktif kartu harus selalu di perhatikan. Oleh karena itu, saya mencoba mencari cara untuk memperpanjang masa aktif kartu simpati.

Dan tidak menunggu beberapa saat, saya pun berhasil memperpanjang masa aktif kartu hingga 90 hari kedepannya. Apabila Anda ingin mencoba pula, berikut tata caranya :

Ketik *999#

Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini. Selanjutnya pilih no 5 (paket spesial).


Langkah kedua akan muncul gambar ini. Selanjutnya pilih no 3 (paket lain)


Langkah ketiga akan muncul gambar dibawah ini. Pilih no 7 (lainnya)


Langkah keempat akan muncul gambar dibawah ini. Pilih no 3 (paket masa aktif)


Langkah kelima akan muncul gambar dibawah ini. Dan silahkan pilih sesuai dengan yang Anda butuhkan.


Well, sangat mudah bukan..! Sebaiknya Anda sering mengecek masa aktif kartu simpati Anda, karena apabila telat akan hangus. Semoga cara diatas bisa membantu Anda bagi yang ingin memperpanjang masa aktif kartu simpati.

Advertisement

7 Responses to "Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Simpati"

  1. Mantep, sudah saya perpanjang kartuku. Makasih 😍

    ReplyDelete
  2. aku nggak pernah ngecek masa akatif, mas. semoga kartuku nggak hangus. isi dompet kadang nggak bisa diprediksi sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, itu lebih kacau lagi jika tiba-tiba hangus..

      Delete
  3. menyedihkan ketika kartu telkomsel saya expired beberapa minggu lalu.. saya harus say goodbye dengan telkomsel setelah 11 tahun kartu tersebut saya gunakan. keteledoran saya adalah tidak menggunakan pulsanya selama 2 bulan. kata cs nya setidaknya pulsa harus digunakan sebanyak 5 ribu dalam sebulan. cerita lengkapnya saya tulis di blog saya. sedih bgt.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya masih bisa tertolong mas, coba bawa ke galeri Telkomsel, biasanya apabila belum mencapai 30 hari setelah hangus bisa di hidupkan kembali.

      Delete
  4. Ternyata ada cara lain agar kartu ponsel aktif lagi, kalau saya biasanya suka beli pocher supaya kembali aktif,terima kasih mas.

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!