Skip to main content

Kopi kewarasan

Saat sedang asyik maupun bersantai bersama tak kan tertinggal dari minuman yang satu ini. Minuman yang bisa membangkitkan semangat dan menghidupkan roda-roda dalam hidup, seperti tersiram oleh pelumas yang sangat istimewa.

Matahari sudah mulai meninggi, ini sudah waktunya aku bergelut dengan Sang waktu untuk merajut asa dan meraih impian. Asa tak boleh hilang karena ia merupakan tali penghubung yang mengikat kuat dalam hati tiap anak manusia. Dan impian adalah sebuah terminal yang akan membawa kita pada terminal lain dalam alur cerita kehidupan berikutnya.


Sombongnya suara mesin begitu angkuh dan keras terdengar, seakan memekakan telinga. Hal ini sangat wajar jika Anda mencari penghidupan dikerasnya kehidupan kota. Cakaran tangan-tangan besi merobek satu persatu lapisan bumi yang dulu dipenuhi oleh kawanan kodok yang sedang asyik bermain.

By the way, masih ingatkah siapa kita antara 30-60 tahun kebelakang?, Kita yang dulu lugu dan belum mengetahui banyak tentang permasalahan hidup, seakan damai dan tentram. Tapi, semakin kita dewasa, semakin kita menjadi lupa siapa diri kita sebenarnya.

Anda mungkin lupa akan kehidupan terdahulu, saat Anda menjadi seseorang yang Arif dan bijaksana, atau mungkin Anda menjadi orang yang dermawan dan rendah hati. Masih ingatkah Anda bahwa jumlah manusia itu sudah terhitung, dari mulai penciptaan awal sampai hari akhir menjelang. Dan mungkin Anda sudah lupa bahwa Anda pernah hidup menjadi seseorang di kehidupan sebelumnya.

Siapakah Anda hari ini? Apakah diri Anda masih menjadi misteri bagi kehidupan Anda saat ini? Perlu di ingat satu hal bahwa rasa dari kopi ada yang pahit dan manis. Begitu pun kehidupan manusia terkadang pahit, terkadang pula manis. Terlalu pahit juga tidak enak, terlalu manis juga kurang baik. Karena rasa yang ideal itu berada dititik nol atau ditengah-tengah antara pahit dan manis.

Well, apabila rasa kehidupan Anda saat ini berada dititik manis, maka jangan lupakan rasa pahit. Dan apabila kehidupan Anda saat ini berada pada titik kepahitan maka jangan terlalu bersedih, karena suatu saat akan merasakan rasa manis. Rasa pahit dan manis merupakan sebuah kodrat yang diciptakan Sang Pencipta, dan keduanya merupakan pasangan, sebagai pelengkap bumbu kehidupan manusia.

Mungkin suatu saat nanti Anda akan bertemu dengan berbagai macam orang yang memiliki racikan kopi yang berbeda. Berbagai rasa kopi yang akan menyirami lidah Anda, dan akan membuat Anda mengatakan..lagi dan lagi.

Saat Anda bertemu dengan berbagai macam rasa tersebut, maka ingatlah satu hal yaitu jangan melupakan rasa yang ada pada diri Anda sendiri, rasa yang menjadi ciri khas kepribadian Anda dan merupakan pondasi pengetahuan Anda.

Semakin Anda larut oleh rasa orang lain, maka Anda akan semakin tersesat jauh meninggalkan ciri khas Anda sendiri.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar