Ego vs Intuisi

Hallo sobat ketemu lagi dengan saya penulis paling jenius..he..he. Dari pada tidak ada yang memuji lebih baik kita memuji diri sendiri , itu menandakan bahwa kita percaya pada diri kita sendiri.


Dan apabila kita meyakini bahwa diri kita adalah orang yang jenius maka kehidupan kita akan dipenuhi oleh hal-hal yang bersifat jenius. Karena apa yang kita fikirkan dan kita yakini maka semua itu akan terjadi. Karena semua berawal dari fikiran kita sendiri.

Baiklah sebelum kita membahas perdebatan antara ego dan intuisi, sebaiknya kita kupas dahulu apa itu ego. Ego adalah keakuan dan sifatnya adalah mementingkan diri sendiri atau di sebut egois.

Di manakah letak ego..?

letak ego adanya di fikiran, dan fikiran ini pun terbagi menjadi 2 bagian yaitu fikiran sadar/logika dan fikiran bawah sadar/tanpa logika.

Bagaimana proses terjadinya ego..?

Yaitu semua berawal dari dari saran-saran atau sugesti yang masuk ke fikiran bawah sadar kita dam tersimpan di sana menjadi sebuah data-data hidup dan berkembang. Kemudian data-data menjadi sebuah aturan hidup yang baku sebelum di kirim ke fikiran sadar/logika.

Ketika data-data hidup yang ada di fikiran bawah sadar itu dikirim ke fikiran sadar/logika kita maka itu semua akan menjadi aturan hidup kita atau aturan program hidup kita.
Sebagai contoh jika di dalam aturan program hidup kita bahwa meminum-minuman beralkohol itu tidak baik maka ego akan muncul dan menolak hal tersebut.

Sekarang kita kupas apa itu intuisi..?

Intuisi adalah kemampuan untuk mengetahui dan merasakan sesuatu yang akan terjadi. Jadi intuisi ini bisa di artikan juga sebagai naluri, firasat, perasaan atau indera ke 6.

Di manakah letak intuisi..?

letak intuisi adanya di fikiran bawah sadar yang kemudian mengirimkan sinyal-sinyal ke hati samubari. Hati ini pun terbagi menjadi 2 bagian yaitu hati yang berbentuk fisik atau liver dan hati yang tidak berbentuk yang kita kenal dengan nama hati sanubari.

Nah hati sanubari inilah yang mengirimkan sinyal-sinyal kepada diri kita agar hidup kita menjadi lebih baik dan sesuai dengan apa yang kita butuhkan.
Oke bagaimana proses datangnya intuisi..? datangnya intuisi ini secara tiba-tiba tanpa di sertai penjelasan atau alasan yang masuk akal/logika. Intuisi ini pula bisa dikatakan sebagai penasehat diri kita.

Intuisi memberikan informasi kepada diri kita berdasarkan pengalaman-pengalaman yang tersimpan di fikiran bawah sadar. Sedangkan ego memberikan informasi kepada kita berdasarkan program aturan baku yang tersimpan di fikiran bawah sadar.

Bagaimana jika perdebatan antara ego dan intuisi ini terjadi maka solusinya adalah ikuti apa yang di katakan intuisi karena intuisi menganalisa setiap kejadian berdasarkan pengalaman-pengalaman hidup kita dan memori tersebut tersimpan di fikiran bawah sadar.
Baiklah apabila ada yang kurang jelas saya persilahkan bertanya di kolom komentar.

Mari kita cerdaskan kehidupan bangsa.

Advertisement

0 Response to "Ego vs Intuisi"

Post a Comment

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!