--> Skip to main content

Berkhasiatnya Buah Apel


Manfaat buah apel

Buah apel adalah salah satu buah yang mudah kita temui di pedagang buah. Ternyata buah apel memiliki cukup banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini..? Buah ini mudah didapatkan karena dijual di berbagai tempat penjual buah. Apel banyak disukai karena rasanya yang khas. Berdasarkan penelitian, dalam satu buah apel saja diyakini memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi tubuh.


Apa saja kandungan di dalam buah apel ini..? Dan manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dari sebuah apel ini ?

Apel banyak memiliki kandungan vitamin, mineral serta unsur lain seperti fitokimian, serat, tanin, baron, asam tartar, dan lainnya. Zat inilah yang sangat dipelukan bagi tubuh kita untuk mencegah dan menanggulangi berbagai penyakit.

Berikut ini adalah beberapa kandungan dan manfaat dalam buah apel :

~Kaya vitamin

Buah apel kaya akan kandungan vitamin. Beberapa vitamin yang terdapat dalam buah apel misalnya vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C. Jadi jangan sampai kita tidak mengkonsumsi buah yang satu ini.

~Kaya mineral

Buah apel juga banyak mengandung mineral. Mineral dalam buah apel antara lain kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc. Mineral dalam buah apel ini sangat baik untuk tubuh.


~Fitokimia

Buah apel juga mengandung fitokimia. Fitokimia merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang berasal dari polusi atau lingkungan sekitar. Zat ini juga berfungsi untuk menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Sehingga aliran darah menjadi lancar.

~Kaya Serat

Apel kaya akan serat, sehingga baik untuk orang yang sedang dalam program diet. Hal ini disebabkan karena serat pada buah apel yang tinggi sehingga dapat mencegah rasa lapar datang lebih cepat.kandungan serat pada buah apel juga cukup untuk memenuhi kebutuhan akan serat.

~Tanin

Kandungan lain buah ini juga terdapat tanin. Tanin adalah zat yang berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut, sehingga dapat mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi.

~Baron

Kandungan yang lain adalah terdapat baron. Apakah baron itu? Baron berfungsi mempertahankan jumlah estrogen dalam tubuh seorang wanita.

Baiklah sobat semoga tips buah kali ini bisa bermanfaat untuk sobat semua.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar