Khasiat Air Hangat Untuk Kita

Air hangat, simpel dan mudah dikenali. Semua orang pasti pernah merasakan air hangat, mungkin air hangat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari.


Siapa sangka air hangat yang terlihat biasa saja bisa jadi sangat diperlukan dalam waktu-waktu tertentu. Seperti kegiatan rutin pagi hari pasti butuh air hangat untuk menyeduh teh, menyeduh susu maupun melunakkan bubur bayi.

Namun, sudahkah kita mengetahui manfaat dibalik minum air hangat tersebut ? Jangan bilang fungsinya itu untuk menghangatkan tubuh ya..! karena kalau hanya seperti itu semua orang juga mengetahuinya. Maksud fungsi disini adalah lebih spesifik atau lebih detil mengenai khasiat air hangat.

Jika ada yang belum tahu, admin akan berbagi mengenai khasiat air hangat yang tidak semua orang mengetahuinya. Diantaranya adalah :

1. Melancarkan proses pencernaan

Air hangat itu sangat baik sekali bagi tubuh untuk melancarkan pencernaan membantu anda dalam memperbaiki proses pencernaan. Air hangat dapat membantu untuk menyerap nurtrisi dari makanan yang anda konsumsi sehari-hari.

2. Melegakkan pernafasan

Air hangat juga dapat membantu melegakkan pernafasan. Apakah anda semua pernah mengalami setelah minum segelas air hangat nafas terasa lega.

3. Memberikan rasa nyaman

Semua orang pasti merasakan hal yang sama, air hangat juga dapat memberikan rasa nyaman dan membuat fikiran menjadi tenang.

4. Membersihkan racun

Betul sekali, air hangat juga dapat membersihkan racun dan toksin yang menempel di tenggorokan dan usus dan mendorong keluar lebih cepat.

5. Merangsang keluarnya keringat

Apakah anda semua pernah mengalaminya, setelah minum segelas air hangat produksi keringat keluar lebih cepat. Jika ya, berarti tubuh anda semua normal dan sehat.

6. Membuat tubuh jadi sehat

Ya, dengan rutin minum air hangat maka akan mempercepat keluarnya zat-zat berbahaya dalam tubuh yang dikandung oleh makanan-makanan yang tidak sehat. Terutama anak-anak dan para remaja yang makan sembarangan.

Perlu anda ketahui pula bahwa air hangat adalah air yang sehat untuk dikonsumsi. Kenapa demikian..? Karena air hangat tercipta dari proses suhu panas yang tinggi, hingga membunuh semua bakteri dan kuman ketika air itu sebelum di masak.

Cara memasak air yang benar

Memasak air juga tidak bisa dianggap sepele, karena untuk memasak air yang sesuai dengan standar sehat juga ada aturannya. Tidak bisa langsung taruh, ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan. Diantaranya ialah :

1. Air yang dimasak ialah air tanah yang bening, jernih, dan tidak berbau.
2. Panci yang digunakan untuk memasak air harus bersih.
3. Ketikan memasak air suhu titik didihnya harus 100° derajat cecius agar bakteri dan kuman mati.

Itulah beberapa kriteria yang harus diperhatikan ketika hendak memasak air yang dikatakan sehat. Baiklah semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua.
Advertisement

0 Response to "Khasiat Air Hangat Untuk Kita"

Post a Comment

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!