Ilmu Pacul part 2

Hallo sobat semua pengunjung blog saya dimana pun anda berada. Baik dari dunia nyata maupun dari dunia ghaib. Mudah-mudahan tetap semangat. Pada pertemuan kali ini saya akan melanjutkan kajian " ilmu pacul ke-2 ".


Pada bagian ke-2 ini penulis akan membukakan tabir rahasia yang selama ini masih tertutup, apa yang dimaksud dengan pacul ?, dan apa yang dimaksud dengan tanah ?.

Mungkin anda semua bertanya-tanya dalam hati, rahasia apa yang akan dibagikan penulis. Apakah mungkin ini adalah suatu rahasia yang selama ini terpendam. Karena bagi penulis sendiri, ilmu pacul ini adalah sebuah harta karun yang terpendam. So, this is my secret !

Pada bagian pertama yang lalu kita sudah menggambarkan diri kita adalah pacul. Kalau memang diri kita adalah pacul, lalu dimana letak pacul tersebut !

"Apakah anda semua mengetahui dimana letak pacul tersebut ?"

Untuk mengetahui jawabannya, maka kita harus terlebih dahulu mengetahui kesamaan fungsi antara diri kita dan pacul tersebut. Jadi, bersiaplah untuk kembali mengenali bagian-bagian dari diri kita sendiri.

Baiklah, pacul tersebut sebenarnya adalah otak kita atau fikiran kita sendiri. Bagaimana cara memahaminya ?. Pacul dan otak kita memiliki kesamaan fungsi, yaitu sama-sama digunakan untuk menggali. Jika pacul digunakan untuk menggali tanah, sedangkan otak kita digunakan untuk menggali ilmu pengetahuan. Apa anda paham sampai disini !

Sudah seharusnya kita bersyukur, sebagai bangsa manusia yang dikaruniai sebuah otak yang super canggih. Dengan kemampuan otak ini kita bisa menggali ilmu pengetahuan apapun, baik itu yang bisa diterima oleh logika maupun yang tidak masuk dengan logika.

Dibagian kedua dari ilmu pacul inilah yang merupakan kunci utama yang bisa membukakan semua ilmu pengetahuan. Sebagaimana kita ketahui bahwa didalam otak kita ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu fikiran sadar atau logika dan fikiran bawah sadar atau tanpa logika.

Jika kita bisa memahami fungsi dari fikiran sadar dan fikiran bawah sadar, sungguh sangatlah dahsyat. Fikiran sadar biasa disebut dengan otak kiri. Otak kiri ini cara berfikirnya harus masuk dengan logika atau akal. Jika tidak masuk akal maka ia tidak akan menerima.

Yang kedua adalah fikiran bawah sadar atau tanpa logika, biasanya orang menyebut dengan 'otak kanan'. Otak kanan ini cara berfikirnya fleksible, walaupun tidak masuk akal ia akan terima. Kelebihan dari otak kanan (alam bawah sadar) adalah sebagai tempat menyimpan data-data hidup kia.

"Pertanyaannya dari manakah datangnya data-data tersebut ?"

Asal muasal datangnya data-data tersebut berasal dari sugesti atau saran-saran  yang masuk ketika kita masih didalam kandungan seorang ibu. Dan ketika kita setelah lahir pun, kita terus di isi oleh saran-saran baik dari ibu, ayah, guru maupun lingkungan sekitar kita. Nah data-data tersebut sampai saat ini masih tersimpan difikiran bawah sadar.

Data-data yang berada dipikiran bawah sadar terus tumbuh dan berkembang, semakin banyak data yang masuk maka kemampuan pikiran bawah sadar kita akan semakin berkembang. Ketika data-data hidup yang terus tumbuh dan berkembang itu dikirim ke fikiran sadar kita, maka itu semua akan menjadi aturan hidup yang harus kita jalani atau biasa disebut program baku hidup kita.

Sebagai contoh, jika didalam hidup kita bahwa meminum-minuman beralkohol itu tidak baik, maka fikiran sadar akan merespon dan mengatakan tidak. Penolakan tersebut sangatlah wajar, karena sebelumnya kita telah menanamkan data-data tersebut di fikiran bawah sadar, tanpa kita sadari. So, be carefull about your mind !

Rahasia yang kedua, penulis akan mengungkap mengenai tanah. Untuk memahami tanah kita harus menggambarkannya dengan menggunakan bahasa filosofi. Di dalam tanah memiliki banyak sekali potensi kandungan zat-zat yang sangat bermanfaat untuk diri kita maupun semua makhluk. Kandungan tersebut seperti air, batu, besi, emas, minyak bumi dan lain sebagainya.

Lalu apa filosofi yang cocok untuk menggambarkan tanah tersebut ?, apakah anda semua bisa menebak ! Baiklah, tanah tersebut sebenarnya adalah diri kita sendiri. Ya, di dalam diri manusia yang masih misterius ini banyak sekali potensi yang masih terpendam. Bagaimana kita bisa mengambil kesimpulan seperti itu ? Apakah diri kita dan tanah memiliki kesamaan ?

Benar sekali, diri kita dan tanah memiliki kesamaan. Karena didalam diri kita pun masih banyak sekali potensi yang masih terpendam dan harus digali dengan harapan, potensi-potensi yang sudah tergali tersebut dapat bermanfaat untuk diri kita maupun semua makhluk.

"Jika pacul adalah otak kita, maka otak kitalah yang kita gunakan untuk menggali potensi yang terkandung didalam diri kita sendiri."

Buat para pembaca dan sobat semua jika sudah merasa tidak kuat atau pun tidak mampu melanjutkan kajian ilmu pacul ke-2, sebaiknya melambaikan tangan ke kamera kami maka team kami akan segera menjemput sobat he..he.

Ok sobat cukup sekian dari saya, mudah-mudahan bermanfaat buat sobat pembaca semua. Insya Allah jika ada waktu saya lanjutkan kajiannya pada bagian ke-3. Siapkan Gadget terbaik anda untuk melihat artikel.selanjutnya. Boleh menggunakan Laptop Sony atau Tablet Samsung yang paling mahal.

Salam hormat dari saya buat para pembaca semua. Semoga tetap jaya negeriku tercinta.
Advertisement

3 Responses to "Ilmu Pacul part 2"

  1. ada banyak hal yg bisa kita gali dlm diri tentunya
    bagi mereka yang ingin melakukan banyak hal berguna bagi diri sendiri bahkan berguna bg org banyak

    ReplyDelete
  2. @Maya
    Benar sekali, semoga banyak yang mendapat pencerahan

    ReplyDelete
  3. Saya tidak akan melambaikan tangan dulu karena masih banyak lagi yang akan diambil dari kajian ini.

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!