Ide Baru Diatas Speed Boat

Mencari ide memang wajib bagi para penulis kreatif. Ide bagaikan sebuah emas yang terpendam dan perlu digali untuk mengambilnya. Ya, ide bisa muncul dimana saja dan tak pandang tempat maupun waktu.

Speed Boat

Tanpa diduga ide sudah menjadi kebutuhan pokok yang disamakan dengan nasi. Biasanya makan setiap hari 3x, sedangkan ide bisa lebih dari itu. Mengkonsumsi banyak ide juga bisa membuat kita tidak fokus pada ide prioritas (utama). Ya harus ada ide yang diutamakan terlebih dahulu agar tercipta dan bisa terbit.

Bagi seorang penulis seperti blogger, dapat menerbitkan 1 buah artikel perhari sudah menjadi kepuasan bathin tersendiri. Apalagi bisa menerbitkan artikel 2-3 perhari. Disamping itu pula banyak faktor pendukung terciptanya ide-ide kreatif yang harus kita ketahui pula sebagai referensi tambahan, diantaranya :

Faktor Pendukung Terciptanya Ide Kreatif

1. Kopi
Banyak orang setelah minum-minuman yang satu ini bisa menciptakan berbagai ide kreatif dan tak terduga. Ide yang muncul dari saripati kopi yang tersambung dengan rasa didalam lidah bisa membuat pikiran melambung jauh kemasa depan, bahkan bisa melompati dimensi ruang dan waktu.

2. Background
Background atau pemandangan yang kita lihat juga mempengaruhi daya cipta pikiran kita. Semakin enak dilihat maka ide baru pun mudah muncul. Seperti pemandangan pantai, laut, air terjun, kebun teh dan lain sebagainya. Background dengan gambar lucu juga bisa menciptakan ide-ide konyol yang kreatif, dan ini cocok untuk penulis yang memiliki sifat humor.

3. Ketenangan
Ini salah satu point terpenting. Ketenangan diperlukan seorang penulis untuk menciptakan sebuah ide yang cukup dalam. Melalui penghayatan dan ketenangan inilah dapat menyerap ide baru yang akan muncul dalam goresan kertas maupun tablet.

4. Percaya Diri
Faktor yang satu ini menjadi point terpenting bagi seorang penulis. Tanpa adanya kepercayaan diri ide apa pun tidak akan tercipta. Ketika keyakinan kita terus meningkat maka ide apa pun akan hadir.

Dan ketika tulisan ini dibuat akan menjadi sebuah resolusi pada bulan berikutnya tentang mendapatkan sebuah ide diatas speed boat. Dan ini akan menjadi sebuah ide kreatif yang akan terwujud apabila kita mempercayainya.

Walaupun belum mendapatkan ide diatas speed boat, akan tetapi kita sudah selangkah lebih maju dengan cara membuat gelombangnya terlebih dahulu dan kemudian akan direspon oleh alam semesta sebagai sebuah permintaan yang akan diproses menuju alam perwujudan.

Baiklah selamat menentukan spot-spot terbaik untuk memunculkan sebuah ide. Bila tidak dirancang dari awal maka kita akan tertinggal selangkah lebih maju.

Advertisement

20 Responses to "Ide Baru Diatas Speed Boat"

  1. Ide menulis itu seperti misteri menurut saya mah, kadang bisa deras mengalir kadang sulit sekali walau sudah keras berusaha... namun terus berusaha mencoba menemukan ide itu lebih baik dari pada diam seribu bahasa, iya 'kan mang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali..
      Itulah uniknya menjadi penulis, kadang banyak ide kadang sepi

      Delete
  2. ide menulis bisa hadir tentang kehidupan keseharian kita, belajar mengamati dan menuangkan dalam bentuk tulisan, yah itu semua butuh kesabaran dalam berproses yang usahakan terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, jangan pernah berhenti untuk berusaha, lakukan terus menerus itulah kuncinya.

      Delete
  3. dari ke empat poin ide baru diatas itu kok nggak ada yang mecing sama kebiasaan saya nulis ya....saya mah sangat fokus nulis dan dapat ide kalau ada yang mulus-mulus gituh deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang kalau itu mang,
      Jangan jauh-jauh dari fulus, pasti banyak ide mulus

      Delete
  4. Nomor 1 dan 3 saya banget itu mas! dan keduanya harus, kudu, wajib ada..

    ReplyDelete
  5. Ini saya banget, mas, soalnya ditengah kesibukan di sawah yang dibilang super padat ini saya masih bisa menulis, entah apa yang ditulis. Hehe

    Ide kreatif selalu ada bagi orang yang lebih fokus pada apa yang diinginkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti selalu membawa yang nomor 1 kan!

      Delete
  6. Wahh... ketiga faktor pendukungnya kok sama dengan saya, Mas.
    Untuk memunculkan ide, kopi selalu tersedia.
    Background, kalau saya lebih suka di saat hujan gerimis. Biasanya ide mengalir lancar. Haha galau2 sendu.
    Ketenangan. Nah, yg ini saya banget. Sambil mendengarkan musik saja biasanya saya nggak bisa memunculkan ide2 baru. Jadi saat nulis, aku sangat perlu ketenangan batin.
    Lho? Gak nyambung ya? Hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Saya kan baca pikiran kang Djack dulu 😂

      Delete
  7. point 3 nih mas..butuh ketenangan, disaat banyak kerjaan dikejar deadline, kadang suka susah untuk itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya.. Kita semua pasti butuh ketenangan ketika dikejar deadline

      Delete
  8. nomor 3 memang butuh banget ketenangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu salah satu faktor terpenting para penulis

      Delete
  9. Kalo pikiran lagi happy, biasanya ide untuk menulis mengalir deras, setuju banget dg poin no. 3 & 4, salam sukses buat kang Indra...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kang..
      Salam sukses pula untuk blognya

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!