Skip to main content

Mata Bathin

Berbicara mengenai mata bathin tentu sangat erat kaitannya dengan berbagai hal yang tak kasat mata. Seperti alam ghoib, dimensi ghoib, makhluk ghoib, benda ghoib dan beberapa elemen yang sifatnya ghoib.

Apa itu mata bathin..? Mata bathin adalah mata khusus yang bisa melihat alam, dimensi, benda maupun makhluk ghoib. Mata bathin ini sudah dimiliki semua manusia dari sejak lahir ke alam dunia, hanya saja sifatnya ada yang sudah terbuka dan ada yang masih tertutup lapisan hijab.


Makanya tak heran jika Anda bisa melihat makhluk ghoib, itu menandakan bahwa lapisan hijab Anda terbuka. Hijab itu sendiri memiliki lapisan yang tak terbatas. Tapi, jika sudah terbuka 1-2 lapisan saja kemungkinan Anda akan sering melihat makhluk ghoib.

Makhluk ghoib itu sendiri memiliki level tertentu yang bisa dilihat, sesuai dengan lapisan hijab yang terbuka pada mata bathin Anda. Jika syarat dan rukunnya sudah terpenuhi maka alam ghoib beserta penghuninya bisa dilihat oleh mata bathin dengan mudah.

By the way, cara mengaktifkan mata bathin pun sangat beragam sesuai dengan panduan guru yang mengajarinya. Karena dalam hal ini, Admin hanya mengupas sedikit cara memahami mata bathin dari sudut pandang yang berbeda sebagai sebuah pengetahuan.

Karena dalam belajar ilmu dan pengetahuan yang bersifat ghoib itu butuh yang namanya seorang guru yang mahir di bidangnya. Seorang guru inilah yang akan memandu Anda sampai mencapai syarat dan rukunnya agar terpenuhi dan terbukanya lapisan-lapisan hijab pada diri Anda sendiri.

Selain itu pula seorang guru akan memberikan ijazahnya kepada murid yang menurutnya layak dan memiliki Haq untuk mendapatkan ilmu tersebut. Apabila seorang guru memberikan ijazahnya kepada murid yang diajarinya maka si murid tersebut telah mendapatkan amanah dari seorang guru. Dan tentunya si murid harus mematuhi syarat dan rukun diberikan ijazah suatu ilmu, seperti tidak diperbolehkan menggunakan ilmu tersebut untuk berbuat jahat, berbuat sombong, adigung Adiguna dan sebagainya.

Back to topik, mata bathin itu sendiri letaknya berada pada bagian halus manusia. Sebagai gambaran sederhana di dalam tubuh manusia ada yang namanya ruh, dan di dalam ruh jika kita sobek akan menemukan jasad halus, dan di dalam jasad halus akan ada ruh lagi. Ini tergantung kemampuan Anda menyobek lapisan-lapisan pada diri Anda sendiri.

Nah, mata yang berada pada jasad halus inilah yang dinamakan mata bathin. Sebuah mata yang letaknya berada pada bagian dalam manusia. Lalu adakah kaitannya dengan mata ketiga pada Cakra ajna..? Ya tentu saja, Cakra ajna yang letaknya di antara 2 alis adalah sebagai titik fokus untuk mengaktifkan mata bathin. Sedangkan letak mata bathin itu sendiri bukan pada dahi atau Cakra ajna.

Jalan pengaktifan mata bathin sebagai berikut, saat Anda memulai mengaktifkan mata bathin lewat jalan duduk tenang atau meditasi, maka aliran energi yang berada pada mata bathin akan mengalir pada titik yang Anda fokuskan. Jika Anda memfokuskan pada Cakra ajna, maka fokus terbukanya penglihatan lewat kening di antara 2 alis. Tapi jika Anda memfokuskan pada mata hati atau di antara 2 dada maka fokus terbukanya penglihatan bathin lewat hati.

Jadi, terbukanya penglihatan ghoib itu tergantung dari apa yang Anda fokuskan. Begitu pun jika Anda fokuskan pada mata fisik Anda, maka aliran energi akan terfokus pada mata fisik Anda. Semakin sering Anda mengaktifkan aliran energinya maka semakin cepat Anda melihat alam yang tak kasat mata.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar