Tanah Surga Ada Di Indonesia

Hallo sobat pembaca semua, tak terasa kita sudah mendekati hari kemerdekaan, bulan ini adalah bulan dimana kita merayakan kemerdekaan RI.

Selamat datang dan berkunjung di java29.

Sore itu aku sedang asyik duduk di pinggir danau, menikmati indahnya pemandangan danau. Tampak beberapa ekor burung sedang asyik bermain di pinggir danau. Sepertinya mereka hendak mengajakku bermain bersama.

Airnya yang berwarna kehijauan dan jernih membuat sejuk setiap mata yang memandang. Setiap kali aku melihat air, seolah-olah fikiran ini terlempar ke alam imajinasi yang sangat jauh.

Yang ku tahu air adalah salah satu zat yang sangat penting di bumi ini. Karena kita tidak dapat hidup tanpa adanya air. Begitu juga hewan dan tumbuhan, mereka semua bisa mati tanpa adanya air.

Sungguh besar karuniamu wahai Tuhan, akupun selalu bersyukur atas karunia-Mu yang satu ini. Inilah alasannya kenapa aku selalu mampir ketempat ini, selain untuk menjernihkan fikiran, mencari ide-ide yang segar dan mencari jawaban-jawaban yang selama ini belum aku temukan.

Dengan melihat air yang begitu tenang, jiwakupun hanyut dalam ketenangan, seolah-olah semua beban fikiran ini terlepas entah kemana. Aku seperti menyatu dengan dirimu dan memahami sifat-sifat yang ada pada dirimu.

Begitu lembut, begitu tenang, membawa kedamaian kedalam hatiku. Mungkin aku terlalu jauh menggambarkan dirimu, itu karena aku tidak bisa menolak apa yang ada di dalam fikiranku. Penaku sepertinya ingin selalu menari-nari diatas kertas dan menuliskan tentang dirimu, menuliskan tentang keberadaanmu, menuliskan tentang seberapa penting adanya dirimu, dan akupun tak kuasa menolak semua itu.

Pandanganku hanya tertuju pada satu arah yaitu ketenangan. Seandainya saja negeri yang kutempati ini penuh dengan ketenangan, mungkin aku tidak akan jadi seperti ini. Aku terus mencari jawaban yang selama ini mengganggu fikiran dan hatiku. Seandainya saja kau bisa berbicara kepadaku, mungkin kita bisa saling mengisi, saling berbagi dan saling memahami.

Di mataku indonesia adalah negeri yang subur dan makmur, tampak indah dengan berjajarnya pulau-pulau. Dengan kekayaan hasil bumi yang melimpah ruah, seolah-olah hasil bumi negeri kami tidak akan pernah habis dari generasi ke generasi.
Siapapun pasti setuju dengan pendapatku ini, bahwa indonesia adalah negeri yang subur, segala jenis tanaman tumbuh di negeri kami. Dari mulai rempah-rempah, sayur-mayur, tanaman hias sampai tanaman obat.

Negeri ini memang benar-benar di anugerahi dengan berbagai macam kekayaan hasil bumi. Sungguh bersyukur sekali orang-orang yang tinggal di negeri ini. Pesona keindahan alamnya pun tidak kalah dengan negeri-negeri yang lain. Sudah seharusnya kita yang tinggal di negeri ini selalu bersyukur, dan menjaga kelestarian alam yang telah di wariskan oleh sang pencipta.

Surga dunia yang telah Tuhan wariskan kepada penduduk negeri ini, sungguh tak terbantahkan indahnya. Dari berbagai jenis pohon yang tumbuh dinegeri ini, berbagai jenis hewan yang hidup di negeri ini, berbagai jenis suku bangsa dan bahasa yang tinggal di negeri ini.

Negeri ini adalah negeri kepulauan terbesar di dunia, negeri yang memiliki suku bangsa yang terbanyak di dunia, negeri ini pula merupakan negara muslim terbesar di dunia. Wow..! Apakah ini hanya kebetulan, ataukah memang sudah menjadi suratan takdir sang pencipta?.

Suatu saat nanti negeri ini akan menjadi pusat kebudayaan dunia. Semua negara di dunia harus banyak belajar kepada penduduk di negeri ini. Penduduk di negeri ini begitu tinggi kebudayaan dan beretika, ramah-taman, sopan-santun, gotong-royong itulah ciri-ciri kebudayaan yang hidup di negeri ini. Semoga generasi kita kedepan bisa membawa kemakmuran dan amanah yang sudah di wariskan oleh para leluhur kita secara turun-temurun.
Peace and love to Indonesaia 👍
"Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-71, semoga makin jaya dan semakin memberi keteduhan kepada penduduk di negeri ini"
Advertisement

0 Response to "Tanah Surga Ada Di Indonesia"

Post a Comment

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!