Berkhasiatnya Buah Durian


Hallo sobat pembaca semua, masih mencari info tentang buah durian. Sobat sudah tepat berkunjung ke blog ini.

Sobat semua pasti sudah banyak mengenal buah yang satu ini, rasanya yang lezat dan aromanya yang khas menggoda siapa pun yang menciumnya.


Manfaat buah durian bagi kesehatan

Selain itu buah yang satu ini juga menjadi favorit di sebagian kalangan maupun komunitas pencinta buah durian.Buah yang satu ini, selain enak dan favorit, juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Dengan ciri khas kulit buah yang runcing, meski tampak seram, buah durian memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh sobat.

Jika sobat mengkonsumsi buah yang satu ini dalam jumlah yang sesuai, maka tidak akan membahayakan, akan tetapi jika sobat mengkonsumsi buah secara berlebihan maka akan berdampak kurang baik untuk kesehatan.

Daerah penghasil buah ini pun beragam, dari mulai aceh, padang, bengkulu, lampung, jambi, banten, kalimantan dan sebagainya.

Buah ini pula memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Durian mengandung nutrisi penting seperti vitamin B, vitamin C, zat besi, kalium, magnesium, fosfor, seng, thiamin, riblofavin, omega 3 dan 6, karbohidrat, lemak tak jenuh, dan protein.

Selain itu, durian juga mengandung phytonurient, polyphenol, phytosterol, antioksidan, organosulfur, dan tryptophan.

Berikut ini beberapa manfaat buah durian :

~Mencegah penuaan dini

Durian kaya akan polifeno dan antioksidan seperti vitamin C yang kandungannya dalam durian mencapai 200 mg/ 100 gr-nya yang merupakan angka tertinggi kandungan vitamin C pada buah. Vitamin C merupakan bahan baku utama pembentuk kolagen yang merupakan faktor penting dalam menjaga keremajaan kulit. Kolagen juga penting dalam menjaga kesehatan pembuluh darah, tulang tendon dan ligamen.

~Mencegah depresi

Kandungan B6 dalam durian dapat membantu memproduksi hormon serotonin yang merupakan hormon penting yang dappat membuat suasana hati menjadi lebih baik sehingga dapat menghindarkan sobat dari stres dan depresi.

~Obat tidur alami

Buah ini pula dapat menjadi alternatif bagi sobat yang mengalami kesulitan mendapatkan tidur yang nyaman. Serotonin adalah zat penting yang mengatur siklus tidur yang bekerjasama dengan zat lain yakni melatonin.

~ Mencegak kanker
~ Dapat meningkatkan konsentrasi
~ Merperbaiki kinerja otak
~ Mencegah penyakit jantung

Bagaimana sobat..? Banyakkan manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh. Ayo konsumsi buah yang satu ini secara wajar ok.

Advertisement

1 Response to "Berkhasiatnya Buah Durian"

  1. waahh menarik yaa!!
    Enak mana duren parung sama duren tangerang... hiihiikkss!!!

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!