Situasi Maghrib Yang Perlu Anda Ketahui

Maghrib, pada zaman dulu orang mengaitkan dengan sesuatu yang berbau mistik dan menyeramkan! Apa benar demikian? Tentu anda semua pernah mengalami ketika kecil dahulu ada yang mengaitkan maghrib dengan makhluk halus.

Menjelang Maghrib

Mungkin juga ada yang pernah memiliki pengalaman hilang diwaktu maghrib, atau mungkin tersesat disaat akan pulang kerumah disaat menjelang maghrib. Banyak sekali fenomena yang terjadi pada saat mendekati maghrib. Orang tua dahulu terkadang suka mengatakan 'Sandekala' artinya jangan keluar rumah diwaktu maghrib, agar tidak terjadi hal yang tidak baik.

Banyak mitos dan misteri seputar maghrib yang belum bisa diungkap sepenuhnya. Cerita dari mulut ke mulut pernah terjadi hal yang diluar logika. Yaitu misteri hilangnya anak kecil umur 5 tahun yang hilang secara misterius. Dan biasanya kalau diperkampungan orang-orang kampung akan membawa peralatan masak apa saja seperti, panci, baskom, lantrang, botol, wajan untuk dipukul-pukul untuk mencari anak kecil yang hilang. Dan biasanya cara ini berhasil untuk dibeberapa daerah diwilayah perkampungan yang masih berbau mistik. Lalu bagaimana cerita dikampung anda?

Menurut kacamata beberapa orang yang memiliki kepekaan indera penglihatan, ketika maghrib akan tiba, itu sebenarnya adalah proses pembukaan pintu gerbang alam ghoib. Jadi, jika dalam alam manusia situasi menjelang malam maka pada alam bangsa jin dan setan situasinya adalah subuh menjelang pagi. Jadi wajar saja jika orang tua kita dahulu memberi tahu agar tidak keluar disaat maghrib.

Jadi, bukan tanpa alasan berbau tahayul atau mitos tentang nasehat orang tua kita dahulu. Dan hari ini anda juga perlu tahu, bahwa disaat maghrib pintu gerbang alam ghoib itu terbuka. Banyak para makhluk yang memiliki energi negatif itu mulai mencari mangsa seperti, mempengaruhi ketika saat mengendarai motor atau mobil yang bisa menyebabkan tabrakan. Jadi, sebaiknya anda menepi dahulu untuk melakukan sholat maghrib atau istirahat sebentar.

Adapun pantangan yang harus menjadi bahan pertimbangan manusia di zaman sekarang diantaranya :

1. Jangan keluar rumah disaat maghrib
Keluar rumah disaat maghrib itu tidak baik, kecuali anda menuju tempat peribadatan seperti akan melakukan sholat maghrib. Energi yang keluar disaat maghrib itu berbenturan dengan terbukanya dimensi astral. Jadi, diharapkan anda selalu waspada dan usahakan selalu berdzikir disaat maghrib.

2. Jangan bersiul
Kebiasaan manusia zaman sekarang terkadang sering yang aneh-aneh, bersiul disaat maghrib itu tidak baik, karena dapat memanggil para makhluk astral lewat siulan.

3. Berdiri dipintu
Yang satu ini tentu saja tidak baik, disaat orang sibuk melakukan ibadah malah berdiri didepan pintu. Selain mengganggu orang lewat juga tidak baik karena mengganggu hilir mudik para penghuni dimensi astral.

4. Nongkrong dijalan
Kegiatan nongkrong sebaiknya dikurangi, atau bila tidak bisa diubah jadwalnya sehabis sholat isya. Anak muda zaman sekarang sudah seharusnya berperilaku cerdas dengan beralih pada kegiatan yang positif.

Apa anda pernah punya pengalaman disaat maghrib menjelang. Silahkan berbagi melalui komentar dibawah ini.

Advertisement

10 Responses to "Situasi Maghrib Yang Perlu Anda Ketahui"

  1. malam mas indra, mitos atau fakta tergantung pemikiran masing masing, tapi fakta nya , maghrib itu memang rawan dijalan, atau untuk anak kecil keluar rumah. disetiap kampung pasti punya masing masing cerita ketika maghrib menjelang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas, harus selalu berhati-hati itu lebih baik

      Delete
  2. Saya belum ngalami sih mas, tapi di kampungku jika menjelang maghrib kalau di rumah ada anak kecil yang baru lahir harus menutup pintu, apalagi kalau bayi itu belum berumur 5 hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitu ya, tentunya bayi lebih peka dan harus safety didalam rumah

      Delete
  3. oleh sebab magrib adalah saat pintu alam hantu dibuka, anak-anak termasuk admin dilarang main petak umpet pas magrib..nanti bisa digondol kalongwewe...hiii

    ReplyDelete
  4. bukan pengalaman saya sih tapi emqng kenyataan temen saya pernah hilang katanya diculik kalong, baru ketemu besoknya kalo gk salah

    ReplyDelete
  5. ya terlepas itu mitos atau bukan, pada saat mahgrib sebaiknya berada di dlm rumah.
    Apalg yg msh bayi usahakan orang tuanya menahan diri dulu untuk tdk membawa bayinya keluar rmh dg alasan apapun.

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!